Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Pernah Jadi Santri (Kolase Instagram)

Matamata.com - Menjadi seorang artis tentu selalu siap jika kehidupan mereka kerap menjadi sorotan publik. Terlebih dengan masa lalu mereka. Para artis yang mengadu nasib di dunia hiburan Tanah Air ini datang dari berbagai latar belakang. Banyak di antara para artis pernah jadi santri di pesantren.

Punya predikat lulusan pondok pesantren tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi sejumlah artis ini. Sebelum terkenal seperti sekarang ini, mereka menjadi seorang santri yang menimba ilmu agama di pondok pesantren.

Mulai dari Vicky Prasetyo, Dinar Candy, hingga Nikita Mirzani pernah jadi santri. Simak deretan artis pernah jadi santri berikut ini.

Baca Juga:
5 Potret Pedangdut Saat SMA, Dewi Perssik Sempat Jadi Santri

1. Vicky Prasetyo

Artis Pernah Jadi Santri (Instagram/@vickyprasetyo777)

Nama Vicky Prasetyo tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Vicky Prasetyo merupakan artis yang selalu hadir dengan sensasi dan kontroversi.

Namun, siapa sangka jika ternyata Vicky Prasetyo yang kerap datang dengan sensasinya ini merupakan lulusan pondok pesantren. Saat remaja Vicky Prasetyo pernah jadi santri di Pesantren As Syafi'iyah Jatiwaringin.

Baca Juga:
Manglingi Kayak Santri, 5 Gaya Jirayut Pakai Baju Koko

2. Dinar Candy

Artis Pernah Jadi Santri. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Nama DJ cantik Dinar Candy ini tentunya juga tak asing lagi di telinga masyarakat. Sukses berkarier menjadi DJ, Dinar Candy ini mengawali kariernya sebagai pedangdut. 

Tak disangka, Dinar Candy ternyata pernah menjadi santri. Wanita kelahiran 1993 ini pernah merasakan menjadi santri meski hanya selama dua minggu. Dinar Candy mengaku tidak betah dengan banyak aturan di pondok pesantren.

Baca Juga:
5 Potret Gemas Jan Ethes saat Ikut Apel Hari Santri

3. Aura Kasih

Artis Pernah Jadi Santri. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Aura Kasih menjadi penyanyi yang selalu tampil cantik dan memesona di berbagai kesempatan. Pelantun lagu Mari Berdansa ini pernah menjadi santri sebelum namanya sangat populer seperti saat ini.

Aura Kasih pernah jadi santri di salah satu pondok pesantren yang terletak di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat. Aura Kasih masuk pondok pesantren setelah lulus SMP.

4. Apoy Wali

Artis Pernah Jadi Santri (Instagram/apoy_wali)

Apoy merupakan seorang gitaris dari grup band Wali. Saat ini Apoy aktif membintangi sinetron Amanah Wali yang tayang di RCTI.

Diceritakan sebagai lulusan pondok pesantren di sinetron Amanah Wali, di kehidupan nyata Apoy juga pernah menjadi seorang santri. Ia mengenyam pendidikan agama di Pesantren La Tansa, Pandeglang, Banten selama 6 tahun. Apoy juga merupakan lulusan UIN Syarif Hidayatullah.

5. Faank Wali

Artis Pernah Jadi Santri (Instagram/fs_aadzm)

Faank dikenal sebagai seorang vokalis dari grup band Wali yang juga turut membintangi sinetron Amanah Wali bersama para personil band Wali yang lainnya.

Sama seperti cerita di sinetronnya, Faank juga pernah menjadi santri di kehidupan nyata. Faank pernah menjadi santri di Pesantren La Tansa sama seperti Apoy. Faank juga merupakan lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta seperti para personil Wali lainnya.

6. Dewi Perssik

Artis Pernah Jadi Santri. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Siapa yang tak kenal dengan nama pedangdut cantik Dewi Perssik ini? Dewi Perssik telah melanglang buana dan wira-wiri di layar kaca hingga saat ini. Tak heran jika namanya sangat populer di kalangan masyarakat.

Dewi Perssik ternyata juga pernah menjadi seorang santri di salah satu pondok pesantren yang terletak di daerah Jember, Jawa Timur. Tak hanya itu, pemilik goyang gergaji ini ternyata juga pernah menjadi guru ngaji.

7. Andika Kangen Band

Artis Pernah Jadi Santri. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Pemilik nama Mahesa Andika Setiawan ini dikenal publik berkat menjadi vokalis di grup Kangen Band. Namanya pun selalu menjadi sorotan dan jadi perhatian publik.

Sebelum terkenal menjadi seorang vokalis grup Kangen Band, pemilik nama lengkap Mahesa Andika Setiawan ini ternyata pernah menjadi seorang santri, lho.

8. Syakir Daulay

Artis Pernah Jadi Santri (Instagram/@syakirdaulay)

Syakir Daulay merupakan pesinetron asal Aceh kelahiran 2002 silam. Selain menjadi aktor, Syakir Daulay juga berkarier menjadi seorang penyanyi.

Bintang sinetron Kun Anta ini ternyata pernah jadi santri sebelum terkenal. Syakir Daulay pernah mengenyam pendidikan di Pesantren Darul Quran.

9. Nikita Mirzani

Artis Pernah Jadi Santri (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

Tak disangka, Nikita Mirzani ternyata juga pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren lho. 

Nikita Mirzani mengaku bahwa dirinya pernah jadi santri di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. Artis kelahiran 1986 ini mendalami ilmu agama di Gontor selama 2 tahun.

Itu tadi deretan artis yang pernah menjadi santri dan mengenyam pendidikan agama di pondok pesantren. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More