Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Potret Seksi Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

Matamata.com - Jessica Iskandar resmi menikah dengan Vincent Verhaag pada Jumat (22/10/2021). Sebelumnya wanita yang akrab disapa Jedar tersebut sempat bertunangan dengan Richard Kyle, tetapi gagal menikah. Oleh sebab itu, Jedar cukup rapat merahasiakan rencana pernikahannya hingga baru diumumkan pada hari H.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag menikah. (Instagram/thebridestory)

Jessica Iskandar memang disebut-sebut punya kekayaan lebih dari Rp10 miliar. Sempat berperan sebagai ibu tunggal membuat Jedar mati-matian bekerja untuk sang putra sekaligus mempersiapkan diri pensiun dari dunia hiburan. Dari mana saja sumber kekayaan Jessica Iskandar? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Artis Multitalenta

Baca Juga:
Profil Vincent Verhaag, Pria Blasteran yang Dinikahi Jessica Iskandar

Potret Seksi Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

Siapa yang tak mengenal Jessica Iskandar? Ia kerap wara-wiri di televisi sehingga namanya semakin dikenal, terutama ketika menjadi bintang acara "Pesbukers" bersama almarhum Olga Syahputra.

Karier Jessica iskandar bisa dibilang sangat cemerlang. Ibunda El Barack ini mengawali karier dengan membintangi film "Dealova" (2005). Setelah itu karier aktingnya juga merambah sinetron, FTV, bintang iklan, hingga video klip lagu.

Jessica Iskandar kemudian melebarkan sayapnya menjadi pembawa acara musik "Dahsyat" pada 2011. Pertemuan Jedar dengan Olga kemudian membuatnya juga menjadi komedian dengan karakter perempuan lemot. Jedar juga menulis buku sejak 2013.

Baca Juga:
4 Potret Sakral Pernikahan Jessica Iskandar, Vincent Verhaag Grogi

Karier modelling Jessica Iskandar pun cukup diakui. Wanita kelahiran 1988 ini bahkan pernah menjadi Juri Tamu untuk Asia’s Next Top Model Episode 6 Season 6 di Thailand. Jedar juga sempat merambah dunia tarik suara dengan merilis mini album di tahun 2010.

Sebagai artis multitalenta, bayaran Jessica Iskandar tentu fantastis. Belakangan Jedar jarang tampil di televisi karena memilih pindah di Bali, Oleh sebab itu, ia hanya sesekali muncul di layar kaca sebagai bintang tamu acara.

2. Bisnis Kuliner

Baca Juga:
Adu Gaya Jessica Iskandar dan Theresa Wienathan saat Nikah, Pilih Mana?

Jessica Iskandar. (Instagram/@inijedar)

Jessica Iskandar mempunyai berbagai bisnis di samping penghasilannya sebagai artis. Ia mempunyai toko roti bernama Baby El Bakery yang terbukti bertahan sampai sekarang ketika bisnis kue artis banyak menghilang. Jedar dan sang putra, El Barack, rupanya sangat menyukai roti hingga bisa menyantapnya setiap hari. Ibu dan anak tersebut juga suka mencoba rasa baru sehingga bisnis roti amat sesuai dengan kesukaan mereka.

Dengan rasa yang enak dan ukuran besar, roti Baby El Bakery dijual dengan harga sekitar Rp 80 ribu sampai Rp 110 ribu di sebuah e-commerce. Awalnya ada 9 outlet, kini hanya tersisa 6 outlet Baby El Bakery karena lebih fokus pada penjualan online. Tak hanya 'sumbang nama', El Barack pun menjadi model bisnis kuliner sang ibunda.

Jessica Iskandar juga sempat membuat kedai kopi bernama Jedar Koofee. Namun Instagram bisnis tersebut sudah tidak aktif sejak 2018. Hal itu membuktikan apabila bisnis Jedar tak selalu berhasil meski namanya dikenal seantero Tanah Air.

Baca Juga:
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah, Penuh Haru!

3. Bisnis Kosmetik

Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

Jessica Iskandar sukses dengan bisnis make up bernama Jedar Cosmetic. Harga berbagai make up Jedar Cosmetic pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp50 ribu untuk produk lipgloss hingga Rp225 ribu untuk air cushion. Kualitas Jedar Cosmetic juga dapat dilihat dari rating di salah satu e-commerce. Dari 5 ribu pembeli, Jedar Cosmetic mendapat rating 4.8/5. Nyaris sempurna bukan?

4. Bisnis Properti

Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

Selanjutnya Jessica Iskandar juga memiliki bisnis properti berupa villa bernama Villa Jedar. Villa mewah tersebut terletak di Kuta Utara, Bali. Selain menjadi tempat tinggal Jedar saat tinggal di Bali, Villa Jedar juga disewakan. Pada 2019, Jedar memasang tarif Rp1,5 juta per malam untuk menginap di villa mewahnya tersebut. Kini Jedar tengah membangun rumah bersama Vincent Verhaag untuk ditempati bersama. Oleh sebab itu, Villa Jedar kemungkinan akan kembali disewakan.

5. Endorse

Potret Seksi Jessica Iskandar (Instagram/@inijedar)

Jessica Iskandar diketahui memiliki 27.7 juta pengikut Instagram. Menurut website id.noxinfluencer.com, perkiraan penghasilan Jedar untuk endorse sekitar Rp 138 juta per postingan. Namun dari kabar yang beredar, tarif endorse Jedar sebenarnya mencapai Rp 447 juta setiap mengunggah endorse. Berbagai brand ternama diketahui meng-endorse Jedar, salah satunya tas Louis Vuitton.

Demikian ulasan sumber kekayaan Jessica Iskandar yang membuatnya kini hidup nyaman di Bali. Kenyamanan Jedar tentu semakin lengkap dengan kehadiran Vincent Verhaag sebagai suami. Selamat berumah tangga, Jedar & Vincent!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More