Yohanes Endra | MataMata.com
Anak Artis Masuk Pesantren (Instagram/nikiramirzanimawardi_172)

Matamata.com - Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober ini rupanya tak hanya dirayakan oleh masyarakat yang hidup di lingkungan pesantren saja. Ada cukup banyak loh publik figur, baik politisi maupun artis, yang ternyata jebolan pesantren, lho. 

Terlebih lagi, pesantren bukanlah sekedar lembaga pendidikan yang hanya mengajarkan ilmu agama saja. Sebagian besar pesantren terpadu dan modern justru menyediakan fasilitas dan kurikulum pendidikan yang tak kalah bagus dari sekolah umum. Selain itu, para santri yang tinggal di pesantren juga akan dibekali dengan pemahaman akhlak yang baik dan keterampilan lain agar bisa terjun ke masyarakat dengan baik.

Tak heran jika cukup banyak orang yang berkeinginan untuk menyekolahkan putra dan putri mereka di pesantren. Bahkan, beberapa artis juga memasukkan anak-anak mereka ke sekolah islam ataupun pesantren, lho. Yuk kepoin siapa saja anak artis masuk pesantren berikut ini!

Baca Juga:
Jadi Pesantren Tahfidz, 5 Potret Rumah Masa Kecil Ria Ricis usai Renovasi

1. Lana Devia Yustisio

Anak Artis Masuk Pesantren (Instagram/jihanfahirareal)

Sudah jarang tampil di layar kaca, Primus Yustisio dan Jihan Fahira yang merupakan pasangan artis paling populer di awal tahun 2000-an ini rupanya tengah memperdalam pengetahuan agama mereka. Mereka juga mengajarkan anak-anak mereka untuk mengenal agam sejak dini. Bahkan, Primus dan Jihan Fahira mantap melepas putri cantik mereka yang bernama Lana Devia Yustisio ke pondok pesantren sejak lulus SD di tahun 2019 lalu, lho.

2. Laura Meizani Nasseru Asry

Baca Juga:
Onad Syok Nikita Mirzani Pernah Berguru di Pesantren: Kok Begini Hasilnya?

Anak Artis Masuk Pesantren (Instagram/nikiramirzanimawardi_172)

Putri sulung Nikita Mirzani dari pernikahannya dengan Nasseru Asry juga sempat mengenyam pendidikan pesantren, lho. Artis seksi yang juga alumni Pondok Pesantren Gontor ini mendaftarkan putrinya tersebut ke Al-Wildan Islamic School yang berada di daerah Tangerang. Bahkan, gadis cantik bernama Laura Meizani Nasseru Asry yang kini menginjak usia 14 tahun tersebut sangat pintar mengaji dan fasih dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, lho.

3. Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan

Anak Artis Masuk Pesantren (Instagram/arzetibi)

Aktris cantik Arzeti Bilbina yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengirim putra sulungnya ke pesantren, lho. Bagas Wicaksono yang lahir pada tanggal 9 Maret 2005 itu bahkan sudah menyandang status sebagai santri di salah satu pesantren yang berada di Serpong sejak dudu di bangku SMP, lho.

Baca Juga:
Usai Minta Maaf ke Larissa Chou, Alvin Faiz Mundur dari Pesantren Az-Zikra!

4. Rania Dzaqira

Anak Artis Masuk Pesantren (Instagram/raniadzaqira)

Anak artis masuk pesantren selanjutnya adalah Rania Dzaqira. Jarang disorot media, Rania Dzaqira merupakan putri semata wayang Ifan Seventeen dari pernikahan pertamanya dengan seorang dokter cantik bernama Astrid gayatri. Sejak lulus SD, gadis yang sekarang menginjak usia 14 tahun ini sudah masuk pesantren dan aktif mengikuti berbagai macam kegiatan seperti lomba matematika dan kegiatan dakwah akhir tahun, lho. Ifan Seventeen juga beberapa kali mengunggah potretnya bersama putri cantiknya yang selalu terlihat mengenakan hijab ini.

5. Sean Azad

Anak Artis Masuk Pesantren (Instagram/seanazhari)

Usai berseteru hingga melaporkan anaknya keduanya ke Polres Jakarta Selatan, Ayu Azhari akhirnya berdamai dengan putranya yang bernama Sean Azad tersebut. Sadar akan kesalahannya, Sean Azad pun bersedia masuk ke pondok pesantren dengan harap dapat memperbaiki perilakunya. Kini, Sean Azad yang telah tumbuh dewasa tersebut diketahui tinggal di Finlandia besama sang adik.

Itulah lima anak artis masuk pesantren. Nah, kalian juga tertarik untuk menyekolahkan buah hati kalian ke pesantren nggak nih?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More