Yohanes Endra | MataMata.com
Artis yang Diam-Diam Punya Kembaran (instagram/rinanose16)

Matamata.com - Ada sejumlah artis kembar yang sudah diketahui publik, seperti Marcel dan Mischa Chandrawinata hingga Rizki Ridho D'Academy. Namun ada juga beberapa artis yang diam-diam punya kembaran lho.

Anak kembar menarik perhatian tak hanya karena wajah mereka yang mirip, tapi juga kekompakan mereka. Meski ada yang tidak identik, beberapa anak kembar punya paras bagai pinang dibelah dua. Rupanya ada cukup banyak artis yang terlahir kembar.

Namun status kembar artis-artis berikut ini tidak diketahui publik karena kehidupan saudara mereka yang jauh dari gemerlap dunia hiburan. Lantas siapa saja sih artis yang diam-diam punya kembaran? Kepoin yuk!

Baca Juga:
Gemes Banget! 5 Potret Masa Kecil Adhisty Zara dan Hasyakyla bak Kembar

1. Kak Seto

Artis yang Diam-Diam Punya Kembaran (instagram/kakasetosahabatanak)

Tak banyak yang tahu bahwa pemerhati anak Seto Mulyadi atau lebih akrab disapa Kak Seto punya kembaran bernama Kresno Mulyadi. Jika Kak Seto aktif sebagai psikolog anak, sang kembaran berprofesi sebagai psikiater anak-anak berkebutuhan khusus, terutama autisme.

Mereka sebenarnya bukan kembar identik, tapi punya perawakan yang mirip dengan rambut berponi ke kiri dan berkacamata. Kresno dianggap kakak karena lahir lebih dulu dari Kak Seto. Budaya Jawa memiliki filosofi bahwa anak kembar yang lahir belakangan mengalah untuk membantu adiknya keluar. Selisih waktu lahir mereka hanya 15 menit.

Baca Juga:
Kak Seto Lari Cepat Naik Tangga: Saya Seperti Prajurit TNI Memanggul Ransel

2. Olivia Jensen

Artis yang Diam-Diam Punya Kembaran (instagram/oliviajensen)

Nama Olivia Jensen mulai dikenal luas setelah membintangi film Bukan Cinta Biasa (2009), Milli & Nathan (2011) hingga Tarix Jabrix 3 (2011). Wanita berdarah campuran Denmark dan Batak ini ternyata diam-diam juga punya kembaran lho. Namanya Sabrina Jensen.

Berbeda dari Olivia, Sabrina tak bergelut di dunia seni peran. Ia lebih banyak berkecimpung di dunia modeling. Ia beberapa kali sebagai model di majalah-majalah terkemuka Tanah Air. Sama-sama sudah menikah, Olivia dan Sabrina kerap membagikan kebersamaan mereka di akun Instagram masing-masing.

Baca Juga:
6 Adu Gaya Raffi Ahmad vs Dimas Ahmad, Sering Dikira Saudara Kembar!

3. Nicky Tirta

Artis yang Diam-Diam Punya Kembaran (instagram/nickytirta)

Nicky Tirta menjadi salah satu idola kawula muda di era 2000-an. Popularitasnya melejit setelah memerankan Damar di sinetron Bidadari yang dibintanginya bersama Marshanda. Siapa yang menyangka jika Nicky Tirta punya saudara kembar perempuan bernama Lanovia.

Keberadaan saudara kembar Nicky memang tak terekspos. Nicky sendiri akhirnya memperkenalkan Lanovia Tirtadjaja sebagai kembarannya. Lanovia tidak mengikuti jejak saudara kembarannya di dunia hiburan. Ia fokus menjadi ibu rumah tangga dari dua orang anak.

Baca Juga:
Rina Nose Impersonate Isyana Sarasvati, Caranya Bermain Piano Bikin Ngakak

4. Rina Nose

Artis yang Diam-Diam Punya Kembaran (instagram/rinanose16)

Artis berikutnya yang diam-diam punya kembaran adalah Rina Nose. Komedian wanita bernama lengkap Nurina Permata Putri ini ternyata punya kembaran laki-laki yang bernama Krisna. Karena berbeda jenis kelamin, mereka memiliki paras yang tidak begitu mirip.

Rina Nose aktif di dunia hiburan mulai dari tampil di acara televisi hingga rajin update di Instagram. Namun Krisna memilih jalur karier yang berbeda. Itulah sebabnya publik tidak tahu bahwa Rina Nose sebenarnya punya saudara kembar.

5. Ifan Seventeen

Artis yang Diam-Diam Punya Kembaran (instagram/ifanseventeen)

Riefian Fajarsyah alias Ifan ternyata juga memiliki saudara kembar lho. Riedhan atau akrab disapa Idhan merupakan kembaran dari vokalis band Seventeen itu. Saat tsunami menerjang Selat Sunda, Ifan mengajak Idhan yang membawa serta anak dan istrinya. Mereka juga termasuk korban yang selamat.

Idhan memang tak terjun ke dunia entertainment seperti Ifan. Namun sang istri merupakan pemain sinetron, FTV dan juga model. Idhan mempersunting Cynthia Wijaya pada 2014 dan sudah dikaruniai buah hati. Rumah tangga mereka tampak harmonis lho.

Itu tadi deretan artis yang diam-diam punya kembaran. Dari Kak Seto hingga Ifan Seventeen, kembaran siapa yang paling mirip? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More