Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Momen Anak Zaskia Adya Mecca Sekolah (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Sekolah mulai menerapkan Pertemuan Tatap Muka (PTM) di sejumlah daerah, salah satunya di DKI Jakarta yang berstatus PPKM level 2. Kendati begitu, siswa juga perlu membawa surat persetujuan orangtua untuk melaksanakan PTM.

Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah orang tua masih khawatir untuk melepas anak-anaknya sekolah PTM. Salah satunya Zaskia Adya Mecca yang memiliki 5 anak dari Hanung Bramantyo.

Momen Anak Zaskia Adya Mecca Sekolah (Instagram/@zaskiadyamecca)

Namun pada akhirnya, Zaskia dan Hanung mengizinkan anak-anaknya untuk kembali sekolah secara offline.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Izinkan Anak Sekolah Tatap Muka, Perasaan Campur Aduk!

Seperti apa momen anak-anak Zaskia Adya Mecca sekolah di hari pertama PTM? Simak ceritanya melalui potret-potret berikut ini.

1. Potret Keluarga di Hari Pertama Sekolah

Momen Anak Zaskia Adya Mecca Sekolah (Instagram/@zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca dan anak-anaknya kompak mengenakan masker saat berfoto di taman bermain, kecuali si bungsu Kama. Empat anak Bia, sapaan akrab Zaskia, telah kembali sekolah PTM. Meski mengizinkan, butuh keberanian sekaligus perasaan khawatir yang terus menyergap diri Zaskia dan Hanung.

Baca Juga:
Ukkasya Bisa Naik Pesawat Disorot, Zaskia Sungkar Angkat Bicara

Zaskia Adya Mecca mengaku perasaannya campur aduk di hari pertama anak-anaknya sekolah PTM. Selain khawatir, Zaskia sekaligus bahagia melihat anak-anaknya yang tampak gembira luar biasa. Anak-anak Zaskia mengaku tidak mau hari libur segera tiba karena ingin terus sekolah. Keseruan diceritakan anak-anak Zaskia yang akhirnya bisa kejar-kejaran dengan teman-teman sekolah serta belajar di ruang kelas. Cerita-cerita tersebut didengar Zaskia tak henti-henti.

2. Jadwal Pulang Berbeda

Momen Anak Zaskia Adya Mecca Sekolah (Instagram/@zaskiadyamecca)

Empat anak Zaskia Adya Mecca yang telah bersekolah PTM ternyata memiliki jadwal pulang yang berbeda. Jadwal pulang mereka selisih satu jam dari siang hingga sore. Zaskia lantas kebingungan mengenai penjemputan anak-anaknya sepulang sekolah. Kakak Haykal Kamil ini memiliki dua opsi, mengantar bolak-balik atau menunggu sampai semua anaknya pulang.

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Ajak Ukkasya Naik Pesawat ke Luar Negeri: Kok Bisa Terbang?

3. Keceriaan di Taman Bermain

Momen Anak Zaskia Adya Mecca Sekolah (Instagram/@zaskiadyamecca)

Akhirnya Zaskia Adya Mecca memutuskan untuk merapel jadwal pulang anak-anaknya di hari pertama. Sembari menunggu, anak-anak Zaskia dan Hanung Bramantyo yang sudah pulang bermain di playground. Tampak Zaskia menenteng 4 tas anak-anaknya sambil mengucap syukur saat melihat keadaan seperti akan kembali normal. Anak-anak Zaskia dan Hanung pun bermain dengan ceria.

4. Haru sekaligus Syukur

Baca Juga:
Nagita Slavina dan Zaskia Sungkar Pose Pakai Sandal Kembar, Harganya Wow!

Momen Anak Zaskia Adya Mecca Sekolah (Instagram/@zaskiadyamecca)

Rasa syukur Zaskia Adya Mecca membuatnya ingin meneteskan air mata. Bermain di playground pernah menjadi kebiasaan yang tak istimewa baginya di masa lalu. Namun setelah pandemi Covid-19 mengharuskan anak-anak belajar online di rumah, Zaskia baru menyadari betapa berharganya bisa bermain di playground meski saat ini masih harus mengenakan masker. Hanung Bramantyo juga tampak asyik mengajak kedua putranya bermain ayunan.

5. Kebahagiaan 'Anak Pandemi'

Momen Anak Zaskia Adya Mecca Sekolah (Instagram/@zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca juga amat bahagia karena putra bungsunya yang akrab disapa Kama bisa bermain di playground. Sebagai 'anak pandemi', Kama jarang bermain di luar, apalagi berkenalan dengan teman-teman baru. Kama yang lahir pada Juli 2020 selama ini hanya mengenal saudara kandung dan para sepupu sebagai teman bermain. Tanpa rasa takut, Kama tampak asyik bermain perosotan dalam pengawasan Zaskia.

6. Kembali Beraktivitas Normal

Momen Anak Zaskia Adya Mecca Sekolah (Instagram/@zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca tak lupa menyampaikan harapannya agar dunia segera pulih dan Tuhan melindungi seluruh umat manusia. Aktivitas Zaskia pun perlahan kembali normal setelah kembali ke Jakarta. Selama pandemi, Zaskia dan anak-anak memang lebih banyak tinggal di kampung halaman Hanung Bramantyo di Yogyakarta. Hanung pun akan segera kembali ke Yogyakarta karena urusan pekerjaan.

Zaskia Adya Mecca rupanya merasa Yogyakarta lebih nyaman dari Jakarta yang penuh tekanan. Waktu terasa cepat berlalu begitu saja ketika Zaskia berada di Ibu Kota. Sedangkan di Yogyakarta, wanita berusia 34 tahun tersebut bisa banyak menghabiskan waktu bareng anak-anak dan merasa lebih bahagia.

Namun Zaskia Adya Mecca belum menetap di Yogyakarta karena pertimbangan faktor pendidikan anak. Ajakan Hanung untuk menetap di Yogyakarta sempat dipertimbangkan Zaskia saat masa tua saja. Pandemi lantas membuat Zaskia menyadari apabila kebahagiaan lebih banyak dirasakannya saat berada di Yogyakarta.

Kini Zaskia Adya Mecca kembali ke rutinitas awal sebagai ibu yang mengantarkan anak-anaknya sekolah di Jakarta. Semoga keinginan menetap di Yogyakarta cepat terealisasi ya, Bia!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More