Yohanes Endra | MataMata.com
Gisella Anastasia (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Sebagaimana yang telah kalian ketahui, Jessica Iskandar kini telah meresmikan pernikahannya dengan sang kekasih, Vincent Verhaag. Sebelum ini, presenter cantik yang akrab dipanggil Jedar ini dikenal sebagai seorang artis single mom yang tangguh dan menginspirasi banyak wanita.

Setelah mantan suaminya mengajukan tuntutan pembatalan pernikahan mereka, ia pun melahirkan dan membesarkan anak semata wayangnya yang diberi nama El Barack seorang diri. Meskipun demikian, ia sukses mendidik anaknya yang kini telah berusia 7 tahun tersebut menjadi anak lelaki yang cerdas, baik, dan pengertian, lho. Tak heran jika banyak ibu-ibu di luar sana yang begitu mengagumi ketangguhannya.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag menikah. (Thebridestory)

Selain Jessica Iskandar, rupanya ada cukup banyak loh aktris dan penyanyi tanah air yang menyandang status sebagai single mom. Beberapa di antaranya bahkan masih betah melajang lama dan membesarkan sendiri anak-anaknya hingga beranjak dewasa, lho. Yuk kepoin siapa saja artis wanita yang memilih untuk menjadi orang tua tunggal berikut ini!

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Lincah Nge-dance Dynamite BTS: Kepala Geng KPop

1. Ayu Ting Ting

Artis Single Mom (Instagram/@aytingting1992_)

Tak jauh berbeda dengan Jessica Iskandar, pendangdut Ayu Ting Ting juga melahirkan dan membesarkan anaknya seorang diri usai bercerai dengan Enji Baskoro. Kini, anak perempuan Ayu Ting Ting yang cantik dan menggemaskan tersebut akan menginjak usia 8 tahun pada bulan Desember mendatang. Meskipun harus bekerja dan membesarkan anaknya sendiri di usia yang masih muda, Ayu Ting Ting selalu mendapatk dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

2. Kirana Larasati 

Baca Juga:
Yuni Shara Dipeluk dari Belakang Putra Gantengnya bak Pacar, Auto Bikin Iri

Artis Single Mom (Matamata.com/Evi Ariska)

Setelah bercerai dengan mantan suaminya yang bernama Tama Gandjar di tahun kedua pernikahan mereka, Kirana Laarasati masih betah hidup melajang dan menjadi orang tua tunggal hingga sekarang. Kegagalan pernikahannya tersebut membuatnya cukup berhati-hati dalam memilih pasangan sehingga ia tidak ingin terburu-buru untuk menikah lagi. Kirana Larasati juga masih menikmati kebersamaannya bersama sang buah hati yang kini berusia lima tahun tersebut sambil meniti karier sebagai seorang politikus.

3. Gisella Anastasia

Artis Single Mom (MataMata.com/Yuliani)

Usai bercerai dengan Gading Marten pada tahun 2019 lalu, Gisella kini pun menyandang status sebagai artis single mom. Meskipun demikian, ia dan mantan suami masih sangat kompak dalam urusan anak. Tak jarang, keduanya bergantian mengasuh Gempita Nora Marten yang banyak diidolakan warganet sejak masih bayi.

Baca Juga:
Gisella Anastasia Mundur Pelan-Pelan dari Dunia Entertainment

4. Yuni Shara

Artis Single Mom. (Instagram/yunishara36)

Penyanyi kondang Yuni Shara juga betah melajang sejak berpisah dengan mantan suaminya di tahun 2008 silam. Sejak batal menikah dengan Raffi Ahmad, kakak kandung Krisdayanti ini lebih memilih fokus membesarkan kedua anak lelakinya yang kini telah dewasa.

5. Rossa

Artis Single Mom (Instagram/@itsrossa910)

Penyanyi bersuara emas Rossa juga salah satu ibu tunggal yang paling banyak diidolakan oleh masyarakat Indonesia, lho. Usai bercerai dengan Yoyo Padi, Rossa tak pernah terlihat menggandeng pria lain. Ia kini fokus menggeluti kariernya sebagai penyanyi sambil membesarkan putranya yang kini telah berusia 15 tahun. Menariknya, ibu dan anak ini justru terlihat seperti kakak dan adik, lho.

Itulah lima artis single mom yang paling sering dibicarakan oleh masyarakat Indonesia selain Jessica Iskandar. Tak hanya sukses meniti karier, mereka juga berhasil menjadi ibu sekaligus ayah untuk buah hati mereka. Tak heran jika anak-anak mereka kini tumbuh menjadi anak membanggakan dan kerap menuai pujian dari banyak orang.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More