Nikita Mirzani. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Dituding melecehkan bacaan salat, artis Nikita Mirzani geram. Dugaan ini mencuat usai video singkat bintang Comic 8 viral di media sosial.

Nikita Mirzani pun mengungkapkan klarifikasinya sekaligus menegaskan tidak ada penghinaan kepada agama dalam video tersebut. Ibu tiga anak itu mengatakan rekaman itu sengaja dipotong untuk menyudutkannya.

Nikita Mirzani membeberkan video asli guna memberikan bukti. Rekaman itu berawal saat ibu tiga anak ini menyuruh anak sulungnya salat magrib.

Baca Juga:
Diduga Lecehkan Bacaan Salat, Nikita Mirzani Tak Gentar Dilaporkan

Unggahan Nikita Mirzani [Instagram/@nikitamirzanimawardi_172]

Nikita Mirzani kemudian menyinggung seterunya soal kesalahan tata cara salat. Di mana niat dibacakan setelah takbir, padahal aturannya justru sebaliknya.

"Si burik cara salat aja nggak tahu. Masa Allahu akbar baru niat ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa,an lillaahi ta'aala. Takbir," ucap Nikita Mirzani pada video yang diunggah di Instagram, Minggu (24/10/2021).

"Yang namanya salat say, saya ajarin untuk orang yang tidak terlalu mengerti agama," imbuh Nikita Mirzani.

Baca Juga:
Rumah Vincent Verhaag, Nikita Mirzani Murka Dituduh Lecehkan Bacaan Salat

Nikita Mirzani diduga melecehkan bacaan salat [Tik Tok/@riricisofficial_30]

Nikita Mirzani kembali menekankan sama sekali tak bermaksud melakukan penghinaan apalagi pelecehan agama. "Gua seperti melecehkan, mengonyong-ngonyong, mengenyek-ngeyek agama Islam. Padahal gua nggak pernah melakukan hal itu," kata artis 35 tahun itu ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sayangnya, potongan video Nikita Mirzani ini terlanjur viral dan dipermasalahkan netizen. Malah seseorang yang mengklaim dirinya sebagai perwakilan anti diskriminasi, Edi Prastio meminta pihak berwajib mengambil tindakan tegas.

Nikita Mirzani [Suara.com/Yuliani]

"Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) mendesak MUI dan Kepolisian mengambil langkah hukum terhadap Nikita Mirzani," demikian keterangan Edi Prastio dalam rilisnya.

Baca Juga:
Dituding Lecehkan Bacaan Salat, Nikita Mirzani Murka

"Tindakan Nikita Mirzani diduga melecehkan niat salat serta malaikat dan surga dalam konten di Tik Tok," imbuhnya.

Nikita Mirzani justru tidak takut saat menanggapi hal tersebut. Ia mempersilakan siapapun melaporkannya. "Laporin aja yang banyak deh. Kalau perlu semua laporin gua," ungkap Nikita Mirzani.

reaksi Nikita Mirzani mengenai kehebohan video yang menyebut dirinya melakukan pelecehan bacaan salat [Instagram/@nikitamirzanimawardi_172]

Namun jika laporan itu tidak terbukti, Nikita Mirzani tidak segan memberikan laporan baik. Sebab ia telah mengantongi bukti lewat rekaman video utuh.

Baca Juga:
Diduga Lecehkan Bacaan Salat, Nikita Mirzani Kena Teguran Keras!

"Saya yang akan balik melaporkan kalian semua atas provokasi dan membikin gaduh saja. Saya akan laporkan kalian semua tanpa pandang bulu," tegasnya.

Load More