Yohanes Endra | MataMata.com
Sumber Kekayaan Boy William (Instagram/boywilliam17)

Matamata.com - Boy William mengejutkan publik dengan pengakuan bahwa telinga kirinya sudah tidak berfungsi dengan baik. Telinga Boy benar-benar tidak bisa mendengar sehingga ia belakangan mulai belajar bahasa isyarat. Karena kekurangannya itu, tunangan Karen Vendela ini sempat dikira sombong saat ada yang memanggilnya dari sisi kiri.

Sumber Kekayaan Boy William (Instagram/boywilliam17)

Fakta yang baru diungkap Boy William menuai reaksi kagum. Pasalnya dengan kekurangan tersebut, ia berhasil meraih kesuksesan dengan ketenaran dan kekayaan di usia muda. Ingin tahu sumber kekayaan Boy William? Simak ulasannya berikut ini.

1. Presenter

Baca Juga:
Tak Banyak Orang Tahu, Boy William Baru Ungkap Kekurangannya: Gue Tuli

Sumber Kekayaan Boy William (Instagram/boywilliam17)

Boy William mengawali kariernya sebagai VJ MTV. Kemampuan Boy berbicara di hadapan audiens membuatnya dipercaya membawakan berbagai acara. Bahkan Daniel Mananta memilih Boy sebagai penggantinya membawakan ajang pencarian bakat menyanyi "Indonesian Idol". Bayaran Boy per episode dirumorkan mencapai puluhan juta rupiah. Kemampuan tersebut juga dimanfaatkan Boy untuk membawakan berbagai konten di kanal YouTube pribadinya.

2. Aktor

Sumber Kekayaan Boy William (Instagram/boywilliam17)

Tak mudah puas, Boy William juga mencoba peruntungan di dunia akting. Sebut saja saat Boy menjadi lawan main Ayu Ting Ting di film "Dimsum Martabak" serta membintangi "Laundry Show" (2019) bareng Gisella Anastasia. Dengan kepopuleran Boy, tentu honornya sebagai aktor juga tak sedikit, Boy William juga berakting di sinetron dan FTV. Boy terhitung telah membintangi 17 film, 5 sinetron, 1 situasi komedi (sitkom), dan 9 FTV.

Baca Juga:
Ngeri! Boy William Nyaris Dibegal Pakai Celurit saat Naik Mobil

3. Bintang Iklan

Sumber Kekayaan Boy William (Instagram/boywilliam17)

Eksistensi Boy William sebagai bintang iklan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Belakangan wajah Boy terpampang di baliho jalan-jalan utama sebagai bintang iklan sebuah e-commerce. Boy sudah menjadi bintang iklan sejak 2010, mulai dari produk makanan, minuman, kosmetik, aplikasi chatting, hingga sebuah merek mobil.

4. Musisi

Baca Juga:
9 Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa, Baim Wong dan Boy William Beda Banget

Sumber Kekayaan Boy William (Instagram/boywilliam17)

Artis multitalenta, julukan ini layak disandang oleh seorang Boy William. Boy dikenal jago ngerap dan lihat memetik gitar. Ia kemudian mencoba peruntungan di dunia musik dengan merilis lagu berjudul "I Miss You" bareng Nadya Almira Puteri pada 2014. Boy juga menyanyikan lagu OST, salah satunya "Hanya Kamu" bareng Ayu Ting Ting untuk film "Dimsum Martabak". Yang terbaru, Boy digaet jebolan "Indonesian Idol" Anneth Delliecia menyanyikan lagu "Jadi Juara".

5. Selebgram

Sumber Kekayaan Boy William (Instagram/boywilliam17)

Profesi selebgram otomatis disandang para artis karena kepopulerannya. Boy William diketahui memiliki 4,2 juta followers Instagram hingga Oktober 2021. Sejumlah endorse tentu berdatangan kepada Boy. Menurut noxinfluencer, Boy diperkirakan mematok harga Rp11 juta per postingan Instagram. Namun Boy sendiri belum pernah mengkonfirmasi nominal tersebut. Selain endorse, Boy juga dipercaya menjadi brand ambassador yang kontrak per tahunnya dikabarkan mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga:
Bongkar Kelakuan Shandy Aulia, Boy William: Lu Artis Paling Nyebelin!

6. YouTuber

Sumber Kekayaan Boy William (Instagram/boywilliam17)

Boy William sukses merintis kanal YouTube yang kini bernama BW. Konten Boy yang paling terkenal adalah #NebengBoy. Kesuksesan tersebut tak membuat Boy berhenti berkarya. Ia menciptakan konten baru berjudul #DrinksWithBoy dan #DiBalikPintu yang masih dibawakannya sendiri.

Belakangan kanal YouTube BW. menyuguhkan konten baru berjudul #WheelofFonetune dan #UNBW yang menghadirkan artis-artis ternama tanpa dipandu oleh Boy. Hingga Oktober 2021, jumlah subscribers BW. mencapai 4,39 juta. Sebagai lulusan First Media Design School Jurusan Graphic Design, tak ayal Boy begitu kreatif.

Socialblade memprediksi penghasilan kanal YouTube BW. yang t berada di bawah naungan BW Production mencapai Rp 45 juta sampai Rp 724 juta per bulan. Namun menurut Boy, penghasilan utama dari kanal YouTube miliknya bukan dari adsense, melainkan produk yang promo di kontennya. Kanal YouTube BW., terutama #NebengBoy, menghasilkan adsense sedikit karena copyright lagu yang dinyanyikan Boy.

Boy William juga sempat membangun dua bisnis kuliner, namun kini dikabarkan sudah tutup. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More