Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa diatas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Teddy Syah mengabarkan bahwa ibu mertuanya meninggal dunia pada Senin (25/10/2021). Menurut Teddy Syah, ibu dari almarhumah sang istri, Rina Gunawan itu awalnya mengeluh sakit di bagian dada.

"Sebelumnya sudah mengeluh dadanya sakit cuma karena belum ada pernah ada rekam jejak ada jantung. Jadi kira-kira mungkin karena asam lambung naik, kecapek-an," terang Teddy Syah di akun YouTube Cumicumi.

Rina Gunawan. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Jumat pagi semakin tinggi intensitas rasa sakitnya. Saya ada di luar, tapi ada kawan mamah dan anak saya yang antar ke rumah sakit Bintaro," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Teddy Syah Berusaha Gantikan Peranan Rina Gunawan Jadi Ibu: Nggak Mudah!

Namun, kondisi sang mertua semakin menurun sebelum dinyatakan meninggal dunia kemarin siang.

"Tapi kondisinya terus rendah. Jadi tim dokter sudah bantu doa kesadaran pasien, ternyata tadi 11.53 WIB dinyatakan meninggal," kata Teddy Syah.

"Jadi jantung terus merembet kemana-mana saya juga kurang jelas bahasa medisnya," imbuhnya.

Baca Juga:
Upaya Terbaik Teddy Syah Kuatkan Diri Usai Rina Gunawan Wafat

Teddy Syah. (Matamata.com/Evi Ariska)

Menurut Teddy Syah, ginjal almarhumah hingga paru-parunya juga dinyatakan bermasalah oleh dokter.

"Merembet kemana-mana, ternyata ada ginjalnya nggak baik kondisinya, paru-parunya terendam ada cairan, pertama masuk karena jantung," tuturnya.

Terlepas dari itu, Teddy Syah begitu sedih atas kematian sang mertua. Apalagi almarhumah dikenal sebagai sosok ceria.

Baca Juga:
Teddy Syah Ungkap Rekan Kerja Rina Gunawan Tetap Kirim Makanan Hingga Kini

Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah saat tiba untuk proses pemakaman sang istri di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Orang yang periang, sangat aktif dan berkawan. Sama keluarga deket, sama temennya deket. Seperti ibu-ibu ceria," ucapnya.

Kini almarhumah dimakamkan dekat kuburan Rina Gunawan yang meninggal dunia lebih dulu pada 2 Maret 2021.

"Saya nggak bisa menggambarkan apa-apa, saya cuma duduk terheran aja. Pertama adik bungsu anak almarhumah (di makamkan di sini), anak kedua almarhumah, suami almarhumah," jelas Teddy Syah.

"Lalu istri saya, sekarang almarhumah. Saya nggak nyangka. Saya hanya bisa menjalani hidup saya sebaik mungkin," pungkasnya.

Load More