Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Matamata.com - Ditlantas Polda Metro Jaya menjatuhkan denda Rp 500 ribu pada Rachel Vennya. Mobil Alphard berpelat nomor B 139 RFS juga disita.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatakan bahwa Rachel Vennya sudah mengakui kesalahannya tersebut dalam agenda klarifikasi hari ini, Selasa (26/10/2021).

Mobil Toyota Vellfire Rachel Vennya. (foto: Yasir)

"Saudari RV telah mengakui kesalahannya. Dia mengubah warna kendaraan Toyota Alphard B 139 RFS di mana tidak sesuai dengan STNK berwarna putih metalik," kata Argo di Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga:
Mobil Pelat RFS Rachel Vennya Ada di Ditlantas Polda Metro, Warna Berbeda

Sanksi yang diberikan berupa denda Rp 500 ribu. Selain itu, mobilnya juga disita sampai selebgram itu melakukan sidang tilang.

"Saudari RV dikenakan sanksi tilang yaitu Pasal 288 ayat 1 UU no. 22 th 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan," ujar Argo.

Mobil pelat RFS milik Rachel Vennya ganti warna. (MataMata.com/Yuliani)

"Pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak 500 ribu dan penyitaan 1 unit toyota alphard dengan nomor B 139 RFS," katanya lagi.

Baca Juga:
Ogah Diserbu Media, Rachel Vennya Sudah Klarifikasi ke Polisi Pagi-Pagi

Namun, karena Rachel Vennya telah membayar denda, Rachel Vennya hanya tinggal melalui proses sidang. Jika sudah melewati proses, nantinya Rachel diperkenankan untuk mengambil kembali mobil tersebut.

"Ini kami sudah melakukan penilangan dengan denda Rp 500 ribu tadi setelah membayar tentunya harus menunggu proses sidang selama 14 hari supaya kendaraan bisa diambil," katanya.

Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Rachel Vennya sedianya diundang klarifikasi soal plat RFS pada Senin (25/10/2021). Tapi dia berhalangan hadir dan dijadwalkan ulang pada hari ini.

Baca Juga:
Rachel Vennya Terancam 2 Bulan Bui Kasus Pelat Mobil RFS

Undangan klarifikasi Rachel Vennya untuk membahas perihal pelat RFS yang dipakainya saat diperiksa di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Diduga, plat tersebut ditempel bukan di mobil yang seharusnya.

Dalam klarifikasi hari ini, Rachel mengakui kalau plat nomor polisi dipasang sudah sesuai dengan kendaraannya. Hanya saja, dia mengubah warna mobilnya menjadi hitam.

Baca Juga:
Besok, Rachel Vennya Diperiksa Terkait Plat RFS

Load More