Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Beby Tsabina (instagram/bebytsabina)

Matamata.com - Beby Tsabina mengatakan bahwa ia menderita penyakit skoliosis sejak SMP. Skoliosis diketahui merupakan kelainan lengkungan di samping tulang bagian belakang.

Biasanya sering terjadi saat masa pertumbuhan sebelum pubertas.

Beby Tsabina (instagram/bebytsabina)

"Aku punya skoliosis, parah juga. Dari SMP kelas 2, (lengkungannya) 60-an derajat. Itu parah, tapi sekarang sudah lebih berkurang," kata Beby Tsabina, ditemu di kawasan MH Thamrin, Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga:
4 Artis Cantik Idap Skoliosis, Ada Nikita Mirzani Hingga Jessica Mila

Gara-gara penyakit skoliosis itu, pemilik nama asli Cut Putri Tsabina itu jadi kurang percara diri. Terutama dalam urusan penampilan. Beby Tsabina harus mencari pakaian yang bisa menutupi kondisi tulang belakangnya.

"Itu sih yang suka aku tutupi, gimana pakai bajunya supaya skiolosisnya enggak kelihatan," ucap bintang film Rentang Kisah ini. 

Aktris Beby Tsabina ketika ditemui saat jumpa Pers Film Love Knots di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain itu, perempuan 19 tahun ini tak boleh beraktivitas yang belebihan. Seperti melakukan aktivitas fisik berolahraga dengan porsi berat. 

Baca Juga:
Jessica Mila Harus Pakai Baju Khusus Selama 22 Jam untuk Obati Skoliosis

"Aku selama ini enggak pernah lari lagi. Jadi ganti pilates," ujarnya. 

Beby Tsabina telah menjalani beberapa perawatan untuk menyembuhkan  penyakitnya. Mulai dari pengobatan alternarif, ia juga menggunakan kasur khusus. 

Aktris Beby Tsabina saat jumpa Pers Film Love Knots di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Perawatan yang dilakukan itu hanya untuk mengurangi penyakit Skoliosisnya. Ia belum berani melakukan tindakan operasi agar penmpatan tulangnya normal seperti kebanyakan orang. 

Baca Juga:
Viral Wanita Ngaku Ibu Kandung Istri Rizki DA2, Jessica Mila Idap Skoliosis

"Aku enggak memberanikan operasi sih. Belum, sampai saat ini. Dan untungnya sekarang sudah enggak terlalu sakit," tutur Bebi Tsabina.

Load More