Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Denny Sumargo (Instagram/@sumargodenny)

Matamata.com - Di era modern seperti saat ini, guna-guna masih memiliki 'pengikut'. Buktinya, sederet artis Tanah Air sempat diguna-guna beberapa tahun belakangan ini. Ada yang berniat mengganggu bisnis hingga mengambil nyawa targetnya.

Siapa saja artis yang pernah diguna-guna? Simak cerita-cerita yang telah disiapkan MataMata.com berikut ini.

1. Ratna Listy

Baca Juga:
Deretan Artis Indonesia Sering Masuk Nominasi Wanita Tercantik, Siapa Saja?

Ratna Listy. (Instagram/@ratna_listy)

Ratna Listy merupakan salah satu artis multitalenta karena lihai berakting, bernyanyi, hingga membawakan acara. Namun beberapa tahun belakangan, Ratna Listy 'banting setir' mendalami dunia paranormal.

Ratna Listy rupanya punya mulai mendalami dunia paranormal gara-gara kena santet. Bahkan Ratna mengalami pelet dan santet berulang kali, salah satunya bisnis kuliner jadi sepi pembeli. Ratna mengungkap pengakuan beberapa orang yang tidak bisa menemukan restorannya di aplikasi online. Pengunjung juga sering kali melihat restoran tutup meski selalu dibuka.

Panglima Langit yang kini menjadi rekan Ratna Listy di dunia paranormal menyadarkan adanya santet di restoran tersebut. Ratna juga susah tidur dan sering mimpi buruk yang diketahui kemudian merupakan gangguan dari guna-guna.

Baca Juga:
8 Artis Beruban di Usia Muda, Nggak Malu Pamerkan Uban

2. Denny Sumargo

Denny Sumargo dan istri, Olivia Allan. [Instagram]

Denny Sumargo tidak mengetahui apa yang dialaminya saat mendaki Gunung Kerinci, Jambi. Namun ia merasa diguna-guna setelah melihat foto yang diambil seorang pendaki. Denny menyebut ekspresinya sangat tidak enak dalam foto tersebut.

Kendati begitu, Denny Sumargo tidak bisa memastikan guna-guna yang dialaminya karena tak terlihat. Hanya saja kala itu, pikiran Denny amat kacau hingga merasa ada dua energi yang bertabrakan dalam dirinya. Pria yang akrab disapa Densu ini juga mendengar banyak suara dan bingung harus melakukan apa.

Baca Juga:
Demi Jadi Pasangan Artis Ini, Luna Maya: Jadi Bini Kedua Nggak Apa-apa

3. Dinar Candy

Dinar Candy (Youtube.com)

Dinar Candy sempat menyindir rekan artisnya telah mengirim guna-guna. Melalui Instagram Story, Dinar menyindir artis yang masih saja main ke dukun hingga ingin mencelakainya dengan santet. Namun Dinar tak menyebut nama artis yang dimaksudnya.

Saat hadir di podcast Deddy Corbuzier, Dinar Candy mengungkap pelaku pengirim guna-guna kepadanya adalah seorang wanita yang punya utang kepadanya. Dinar menyebut si pelaku menaburkan kayu busuk di depan rumah dan dilihat adiknya yang memang seorang indigo.

Baca Juga:
6 Artis Indonesia yang Sering Masuk Nominasi Wanita Tercantik, Ada Agnez Mo

Guna-guna rupanya pernah dialami Dinar Candy lebih dari sekali. Saat pergi ke Bali bareng Evelyn Nada Anjani, seorang kuncen menyebut ada sosok hitam di sisi kanan Dinar yang menghalangi dan menjahilinya. Meski begitu, Dinar tak pernah ada niatan untuk balas dendam.

4. Inul Daratista

Inul Daratista. (Instagram/inul.d)

Inul Daratista percaya apabila guna-guna memang nyata. Sebab Inul pernah mengalami sendiri seperti suaranya tiba-tiba hilang ketika sedang manggung. Inul juga pernah muntah darah, tetapi medis menyatakan kondisinya baik-baik saja. Inul Daratista bisa lepas dari guna-guna setelah membaca doa-doa dan meminum air basuhan kaki sang ibunda.

5. Connie Constantia

Connie Constantia. [Instagram/connieconstantia]

Penyanyi era 80-an Connie Constantia mengaku diguna-guna selama 17 tahun hingga 2 kali mati suri. Connie mendapati sejumlah benda keluar dari tubuhnya, mulai dari paku, jarum, kulit kayu, hingga binatang aneh. Karena guna-guna yang dialaminya, badan Connie sempat lumpuh.

Connie Constantia juga pernah melihat jasadnya dimakamkan sebanyak dua kali. Ia pun mengaku pernah berkelahi dengan makhluk gaib saat sedang kerasukan. Saksi yang melihat kerjadian tersebut adalah Ermi Kulit dan Abdi Slank. Namun setelah mengalami 2 kali mati suri, Connie merasa terlahir kembali dan dianugerahi indera keenam.

6. Ruben Onsu

Potret Romantis Ruben Onsu dan Sarwendah di Labuan Bajo (Instagram/sarwendah29)

Gangguan mistis yang dialami Ruben Onsu sempat bikin geger masyarakat. Menurut Ruben, orang yang mengirimkan guna-guna tersebut menginginkan nyawanya. Bahkan setiap orang yang berusaha menolong Ruben akan mendapat celaka, salah satunya Ivan Gunawan.

Sejumlah gangguan mistis dialami Ruben Onsu dan keluarga. Seperti munculnya makhluk halus berbentuk gorila di rumah dan sosok tinggi besar meneror putri Ruben, Thalia. Gangguan juga sering terjadi di gerai ayam milik Ruben. Tak sampai di situ, Ruben pernah mengalami pendarahan tanpa satu luka pun di tubuhnya. Belakangan gangguan mistis tersebut sudah tak lagi terdengar dari keluarga Ruben.

Guna-guna serem banget ya, guys! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More