Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Ikut Agama Suami. (Instagram/asmirandah89)

Matamata.com - Kalian pasti sudah cukup sering mendengar berita tentang artis ikut agama suami, bukan? Dengan banyaknya suku bangsa dan agama yang dianut masyarakat Indonesia, tak heran jika beberapa orang, termasuk para artis, jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan orang yang berbeda keyakinan.

Sayangnya, hukum di Indonesia masih belum memperbolehkan pasangan suami-istri menikah beda agama. Para pasangan artis yang memeluk agama yang berbeda ini pun mau tak mau menikah di luar negeri. Tapi, ada juga loh artis yang akhirnya memilih untuk pindah agama mengikuti keyakinan sang suami.

Tentu saja, keputusan besar yang mereka ambil tersebut menuai banyak pro dan kontra dari warganet. Namun, bagaimanapun juga, setiap orang memiliki hak untuk memeluk agama yang mereka yakini. Bahkan, hal tersebut juga sudah dijamin oleh UUD, lho. 

Baca Juga:
Ikuti Agama Glenn Fredly, Mutia Ayu Sesali Dosanya di Masa Lalu

Ngomongin masalah pindah agama, yuk kepoin siapa saja aktris tanah air yang akhirnya mengikuti keyakinan pasangan mereka dan bagaimana kehidupan mereka pasca menikah!

1. Sharena Gunawan

Artis Ikut Agama Suami. (Instagram/mrssharena)

Usai bercerai dengan suami pertamanya yang beragam Islam, Sharena Gunawan yang kerap tampil dalam berbagai judul FTV kini dikenal sebagai istri Ryan Delon yang sama-sama berprofesi sebagai artis seni peran. Aktris cantik yang lahir di keluarga multikultural ini bahkan memutuskan untuk pindah agama ke Kristen yang dianut oleh sang suami. Dengan keyakinan barunya, Sharena Gunawan kini hidup bahagia dengan suami dan kedua anak mereka.

Baca Juga:
5 Seleb Direstui Pacaran Beda Agama, Al Ghazali Ungkap Keseriusannya

2. Happy Salma

Artis Ikut Agama Suami. (Instagram/happysalma)

Lama tak tampil di layar kaca, Happy Salma kini sedang menikmati kebahagiannya bersama keluarga kecilnya sambil menjalankan bisnis perhiasan miliknya. Sebagiamana yang telah diketahui, pada tanggal 3 Oktober 2010 silam, Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santan Kertayasa, pria blasteran Australia yang juga keturunan bangsawan Ubud, Bali. Demi menikah dengan sang kekasih, Happy Salma pun ikut memeluk agama Hindu yang dianut oleh sang suami, lho. Kini, keduanya telah dikaruania sepasang putra dan putri yang begitu menggemaskan.

3. Asmirandah

Baca Juga:
Beda Agama, Larissa Chou Bongkar Perlakuan Ibu dan Adik Padanya

Artis Ikut Agama Suami. (Instagram/asmirandah89)

Artis ikut agama suami yang cukup menghebohkan publik adalah Asmirandah. Pasalnya, Asmirandah dan Jonas Rivanno yang telah berpacaran beda agama selama beberapa tahun tersebut sempat menikah secara islam pada 17 Oktober 2013. Bahkan, Jonas Rivanno juga dikabarkan masuk agama Islam, lho. 

Namun, Asmirandah mengajukan gugatan pembatalan pernikahan mereka pada tanggal 7 November 2013. Alih-alih berpisah, Asmirandah justru dibaptis menjadi pengikut Kristus dan kembali menikah dengan Jonas Rivanno pada tanggal 22 Desember 2013 dengan pemberkatan di gereja.

Meskipun tak langsung diberi keturunan hingga harus menanti 7 tahun lamanya, kebahagiaan pasangan artis tersebut kini semakin lengkap dengan kehadiran seorang anak perempuan yang bernama Chloe Emmanuella Van Wattimena.

4. Ovi Sovianti

Artis Ikut Agama Suami [Suara.com/Evi]

Tak jauh berbeda, mantan personil duo serigala Ovi Sovianti menikah dengan Franky Roring pada tahun 2018 usai sang suami memutuskan untuk menjadi mualaf. Namun, Franky pada akhirnya kembali memeluk agama Kristen yang telah diyakininya sedari kecil. Di lain sisi, Ovi yang selalu meminta petunjuk kepada Tuhan sebelum tidur pun bermimpi bertemu dengan Tuhan Yesus hingga tiga kali. Karena hal tersebut lah, Ovi Sovianti akhirnya memuuskan untuk mengikuti sang suami memeluk agama Kristen.

5. Mezty Mez

Artis Ikut Agama Suami. (Instagram/@meztymez)

Saat masih berpacaran dengan Gerald Yohanes, Mezty Mez akhirnya memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen di tahun 2018. Tak hanya sekedar ikut-ikutan saja, Mezty Mez bahkan mendalami agama sang kekasih tersebut dengan serius dan mengalami banyak pertumbuhan karakter selama melewati Bible study. Hubungan keduanya pun berlanjut dan akhirnya menikah di tahun 2020 lalu.

Itulah beberapa nama artis ikut agama suami. Meskipun tidak mudah bagi mereka untuk memutuskan pindah keyakinan, pada akhirnya mereka sanggup bertanggung jawab dengan pilihan masing-masing. Yang lebih penting lagi, kini mereka akhirnya hidup berbahagia dan menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya, bukan?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More