Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Chenle NCT Dream (Instagram/nct_dream/smtown)

Matamata.com - Chenle NCT Dream berhasil memukau pemirsa SMTOWN Wonderland "SM Halloween House" dengan berdandan sebagai The Nun atau Valak. Dandanan mirip hantu ikonik di film "The Conjuring 2" (2016) tersebut membuat wajah imut Chenle lenyap. Ia tampil totalitas dengan jubah hitam panjang dan make up putih tebal di wajahnya. Dandanan di bagian mata, hidung, dan mulut Chenle pun membuat penampilannya semakin seram.

Transformasi Chenle NCT Dream (Instagram/smtown)

Tranformasi Chenle tersebut menuai dukungan untuk memenangkan penghargaan kostum terbaik SM Halloween House tahun 2021 ini. Ngomong-ngomong soal transformasi, Chenle merupakan salah satu anggota NCT Dream yang mengalami perubahan drastis sejak debut. Chenle diketahui debut sebagai anggota NCT di usia 15 tahun. Yuk intip transformasi Chenle NCT Dream berikut ini.

1. Baby Chenle

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Yuta NCT, Makin Seksi dan Memesona di Usia 26 Tahun

Transformasi Chenle NCT Dream (Twitter/01NCTDREAM)

Zhong Chen Le lahir di Shanghai pada 22 November 2001. Saat hijrah ke Korea, ia mendapatkan nama Jong Jin Rak serta nama panggung Chenle. Julukan anak yang lahir dengan "sendok emas" diberikan kepada Chenle yang diketahui sebagai cucu salah satu dari 10 orang terkaya di Tiongkok.

2. Chenle Saat Jadi Penyanyi Cilik

Transformasi Chenle NCT (YouTube/Aubade Chenle)

Sebelum debut dengan NCT Dream, Chenle sudah dikenal sebagai penyanyi di Tiongkok dengan tiga album solo. Sejak usia sangat muda, Chenle memang sudah mengikuti ajang pencarian bakat. Salah satunya China's Got Talent saat Chenle masih berusia 9 tahun. Chenle juga telah menggelar konser di Shanghai pada 2014 dan tampil di beberapa negara seperti Buenos Aires, Argentina, dan Austria.

Baca Juga:
Profil Lucas NCT, Heboh Namanya Hilang dari Merchandise Terbaru NCT

3. Chenle Era Chewing Gum

Transformasi Chenle NCT Dream (YouTube/SMTOWN)

Chenle kemudian debut sebagai anggota NCT Dream pada 2016 lewat lagu "Chewing Gum". Chenle bukan merupakan lulusan SMRookies seperti kebanyakan anggota NCT yang lain. Ia juga hanya menjalani trainee di SM Entertainment selama 3 bulan. Dengan sepak terjangnya di dunia tarik suara, Chenle memang layak menjadi main vocal untuk NCT Dream meski menjadi trainee dalam waktu singkat.

4. Chenle Era We Young

Baca Juga:
7 Anak Artis Mirip Orang Korea: Rafathar Persis Masa Kecil Jaehyun NCT

Transformasi Chenle NCT Dream (YouTube/SMTOWN)

Proses pendewasaan Chenle terlihat jelas dalam setiap MV lagu-lagu NCT Dream yang dirilis. Dengan rambut warna-warni, Chenle yang awalnya tampil sebagai bocah imut semakin terlihat remaja di MV lagu "We Young". Mata Chenle yang ikut tersenyum beriringan dengan bibir menjadi ciri khasnya. Selain itu, suara indah Chenle menyanyikan bagiannya di lagu-lagu NCT Dream membuat jumlah penggemar kian bertambah.

5. Chenle Era Boom

Transformasi Chenle NCT Dream (YouTube/SMTOWN)

Chenle yang imut atau remaja dengan senyum menawan tak lagi bisa ditemukan saat MV Boom NCT Dream dirilis pada 2019. Chenle yang telah berusia 18 tahun berubah semakin tampan dengan gaya cool. Kemampuan bermusik Chenle juga ditunjukkan dengan bermain piano. Chenle memang diketahui pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Musik Kontemporer Beijing.

Baca Juga:
8 Potret Transformasi Jaemin NCT, Makin Dewasa dan Makin Imut

6. Chenle Era Hello Future

Transformasi Chenle NCT Dream (Instagram/nct_dream)

Kendati tampil semakin dewasa, Chenle tetap saja terlihat imut di era "Hello Future". Berbagai hal menarik ditunjukkan Chenle sendiri maupun dari cerita rekan-rekannya di NCT Dream. Chenle diketahui sangat dekat dengan Jisung hingga mempunyai acara bersama di salah satu konten NCT Dream. Mereka ternyata juga pernah berparitisipasi di sebuah program di Tiongkok sebelum debut dengan NCT Dream. Diungkap anggota NCT Dream, Chenle sangat menyebalkan ketika terus membuat alasan usai kalah bermain game.

7. Selfie Terbaru

Transformasi Chenle NCT Dream (Instagram/nct_dream)

Selfie terbaru Chenle NCT Dream memperlihatkan ketampanannya di usia 19. Dalam waktu dekat, Chenle akan genap berusia 20 atau 21 tahun untuk umur Korea. Tidak seperti anggota NCT Dream yang lain, Chenle tinggal bersama sang ibu di Korea. Fakta ini kembali mengungkap seberapa kaya keluarga Chenle. Usai Chenle berkarier di Korea, keluarganya langsung membeli sebuah rumah di Seoul yang berharga tidak murah.

Saat ini, Chenle masih disibukkan dengan kegiatannya bersama NCT Dream yang baru merilis album repackage "Hello Future" pada Juni 2021. Sukses terus untuk Chenle!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More