Potret Terbaru Titiek Puspa (instagram/@titiekpuspa_official)

Matamata.com - Di hari ulang tahunnya yang ke-84 pada hari ini, Senin (1/11/2021), penyanyi senior Titiek Puspa mendapat kado spesial. 

Musica Studio's, label musik tempatnya bernaung memberikan kado berupa perilisan dua album eksklusif di berbagai platform digital. Kedua album tersebut berjudul 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi.

Potret Terbaru Titiek Puspa. [instagram/@titiekpuspa_official]

Indrawati Widjaja atau yang lebih akrab disapa dengan Ibu Acin selaku Executive Producer dari Musica Studio’s mengungkap jika dua album itu merupakan kado ulang tahun sekaligus apresiasi atas perjalanan karier Titiek Puspa di belantika musik tanah air selama 69 tahun.

Baca Juga:
Heboh Isu Titiek Puspa Meninggal, Begini Faktanya

"Di mana dari tahun 1961 sampai saat ini masih berada di rumah Musica Studio's" kata ibu Acin saat jumpa pers virtual, Senin (1/11/2021).

"Dan bagi saya angka 69 tahun sungguh merupakan perjalanan karier seorang legenda sehingga sangat layak untuk saat ini Musica Studio’s mengeluarkan album 69 Tahun perjalanan karir seorang Titiek Puspa," ujarnya lagi.

Titiek Puspa (MataMata.com/Nanda)

Menariknya, album Puspa Dewi merupakan album perdana Titiek Puspa yang diproduksi oleh Bali Records yang dirilis pada tahun 1961 silam. Album tersebut dulunya digarap oleh tiga sahabatnya, yakni Bing Slamet, Mus Mualim dan Iskandar. Titiek Puspa mulai belajar membuat lagunya sendiri dan berbuah manis seterusnya berkat 3 sahabatnya itu. 

Baca Juga:
10 Potret Terbaru Titiek Puspa, Musisi Legendaris Masih Eksis di Usia 83

"Puspa Dewi itu adalah lagu dari Bapak Iskandar, dia adalah seorang pencipta dan konduktor dari Orkes Studio Djakarta. Beliau membuat lagu-lagu di album ini kebanyakan sepertinya karena terinspirasi oleh diri saya. Karena pada waktu itu penyanyi yang seperti saya jarang," ujar Titiek Puspa.

Potret Terbaru Titiek Puspa. [instagram/@titiekpuspa_official]

"Saya kalau disuruh nyanyi dibilang kaya baca not dan pada saat itu juga saya sekalian belajar untuk bikin lagu. Pada akhirnya baru di tahun 1963 saya bisa bikin lagu," katanya lagi.

Album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa berisikan lagu-lagu hits karya Titiek Puspa dan tiga lagu baru yang antara lain Dua Sejoli, Sekate-Kate (feat. Vega Antares) dan Pantang Mundur (Corona).

Baca Juga:
Titiek Puspa Muda Ternyata Plek Ketiplek Isyana Sarasvati, Ini Buktinya

Album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi dirilis Musica Studio's pada tanggal 29 Oktober 2021. Album tersebut bisa dinikmati di Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.

Load More