Frederika Alexis Cull. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Ibu kandung Frederika Alexis Cull atau Frederika Cull, yakni Yulia Peers mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan oknum yang mengaku buah hatinya sebagai anak kandung. Yulia melaporkan pelaku dengan tuduhan penggelapan atau penghilangan asal-usul seseorang.

"Jadi kami kuasa hukum Yulia Peers mendampingi klien kami membuat laporan kepolisian dengan dugaan penggelapan atau penghilangan asal-usul seseorang," kata Ery Kertanegara, kuasa hukum Yulia Peers, usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Sabtu (6/11/2021).

Bahwa putrinya, Frederika Cull yang juga Puteri Indonesia 2019 dianggap keturunan Keraton Sumedang membuat Yulia Peers tak terima. 

Baca Juga:
Masih Dilibatkan Kasus Penghinaan Jolene Marie, Frederika Cull Syok

Yulia Peers (tengah) ibu kandung Frederika Alexis Cull atau Frederika Cull melaporkan pihak Keraton Sumedang, yang mengaku Frederika sebagai putrinya. Laporan tersebut dibuat di Polda Metro Jaya, Sabtu (6/11/2021). [Ismail/Suara.com]

"Jadi pokok persoalan adalah ketika putri klien kami, yaitu usul dari Frederika itu, yang juga  Putri Indonesia tahun 2019, diduga diakui anak oleh sesorang. Itu yang kami laporkan," kata Yulia Peers menjelaskan.

Yulia Peers mengaku persoalannya ini sudah terjadi sejak September lalu. Dia awalnya ingin membicarakan persoalan ini secara baik-baik. Namun hal tersebut tak terlaksana karena pihak keraton tidak menujukkan itikad baik untuk menyelesaikan hal tersebut.

Yulia sebagai seorang ibu mengaku kecewa. Pasalnya, hubungannya dengan Frederika Cull semakin menjauh sejak adanya surat dari Keraton Sumedang. 

Baca Juga:
Dituding Ajak Fans Jelekkan Nama Jolene Marie, Frederika Cull Bantah Tegas

Frederika Cull  [Herwanto/Suara.com]

"Terakhir (komunikasi) cuma habis syuting di Bali. Waktu saya berangkat holiday. Cuma nggak ada sapaan, cuma melengos-lengos aja gitu," imbuhnya.

Dalam laporan tersebut, seseorang yang mengaku orangtua dari Frederika Cull dikenakan Pasal 277 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman enam bulan penjara.

Sebelumnya Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, dianggap sebagai keturunan Keraton Sumedang , Jawa Barat. Hal tersebut diketahui dari surat yang diterima oleh ibunya, Yulia Peers dari pihak Keraton Sumedang Larang.

Baca Juga:
5 Pesona Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia yang Ikut Miss Universe

Frederika Cull di Polda Meto Jaya [Suara.com/Herwanto]

Di situ tertulis, bahwa Frederika Cull merupakan keturunan asli keluarga kerajaan tersebut. Tak hanya itu, tercantum juga silsilah garis keturunan hingga sampai pada nama anak kandungnya dalam surat yang ia terima. 

Load More