Yohanes Endra | MataMata.com
Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/ayyarenita93/tarabasro)

Matamata.com - Fashion merupakan salah satu aspek penting yang tak bisa lepas dari diri seorang artis. Dengan gaya busana, seorang artis juga bisa mencerminkan kepribadian. Hanya saja fashion tak melulu digunakan untuk menilai karakter. Menyesuaikan busana dengan tempat tujuan juga penting untuk faktor kenyamanan.

Baju transparan merupakan salah satu fashion item yang belakangan sedang hits. Dengan baju transparan, seorang artis bisa tampil seksi tanpa terlalu buka-bukaan. Oleh sebab itu, baju transparan bisa digunakan dalam berbagai suasana, mulai dari liburan, hangout, olahraga, bahkan ke acara resmi.

Seperti apa penampilan para artis Tanah Air apabila menggunakan baju transparan? Simak potret adu gaya artis-artis Tanah Air pakai baju transparan berikut ini.

Baca Juga:
Pakai Gaun Transparan, Cinta Laura Bikin Bingung: Gimana Caranya Pipis?

1. Cinta Laura

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan. (Instagram/claurakiehl)

Cinta Laura tampil mengenakan atasan dari bahan kain kebaya transparan berwarna hitam dengan motif bunga keunguan saat menjadi juri acara "Indonesia Mencari Bakat". Sedangkan bawahannya hanya berupa kain yang seperti diikat asal. Sisi kiri bawahan yang terbuka memperlihatkan bahwa baju transparan Cinta sampai ke ujung kaki. Unik banget ya!

2. Millendaru

Baca Juga:
Tara Basro Tampil Elegan Pakai Kebaya Transparan, Tuai Pujian

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/millencyrus)

Sedangkan Millendaru tampil dengan crop top hitam menerawang. Pria bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudro ini memang suka tampil seperti wanita. Meski begitu, bagian dada Millen tampak tertutup sehingga tidak ditampilkan secara terang-terangan di balik baju transparan yang ia kenakan.

3. Brisia Jodie

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/@brisiajodie96)

Brisia Jodie tampil cantik dalam balutan gaun berwarna putih. Bagian atas gaun yang menutup dada hingga lengan tampak menggunakan kain transparan. Penampilan Jodie tersebut rupanya untuk pemotretan sampul album terbarunya yang berjudul "Kisahku".

Baca Juga:
3 Foto Maternity Kakak Ipar Jessica Iskandar, Elegan Pakai Dress Transparan

4. Ririn Ekawati

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/@ririnekawati)

Di sisi lain, Ririn Ekawati memilih baju transparan untuk berolahraga. Ia tampak mengenakan jaket terawang berwarna kecoklatan. Jaket yang dipakai istri Ibnu Jamil tersebut memperlihatkan tank top hitam yang dikenakannya. Dengan baju transparan tersebut, Ririn lebih bisa berolahraga dan mengeluarkan banyak keringat dengan leluasa.

5. Wulan Guritno

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/@wulanguritno)

Dalam pemotretan tahun 2021 ini, Wulan Guritno kembali memamerkan body goals dalam sebuah pemotretan. Di usia 40 tahun, penampilan Wulan dengan baju transparan membuatnya terlihat seperti berada di usia kepala 2. Baju transparan berwarna biru biru tampak dipakai Wulan dengan dipadukan outer leopard merah yang digunakan sekenanya.

6. Jessica Iskandar

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/@inijedar)

Jessica Iskandar menggunakan baju transparan saat tengah berada di tepi pantai. Baju transparan hitam tersebut memperlihatkan lekuk tubuh Jessica Iskandar yang menawan. Ia juga hanya mengenakan atasan transparan tersebut untuk menutupi lingerie yang dikenakan, sedangkan bagian kakinya dibiarkan terbuka.

7. Nikita Mirzani

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Nikita Mirzani tampak anggun mengenakan gaun berwarna merah muda kala merayakan ulang tahun. Rambut Niki yang kala itu masih panjang dan blonde membuatnya semakin tampak anggun. Meski transparan, lengan gaun Niki tampak panjang sehingga lebih mirip seperti kemeja.

8. Tara Basro

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/@tarabasro)

Beda dari yang lain, Tara Basro menggunakan baju transparan dengan model kebaya berwarna hitam. Kebaya tersebut dipadukan kain yang motifnya mirip sarung dan tampak sangat 'Nusantara'. Rambut istri Daniel Adnan ini juga terlihat digelung rapi. Yang menarik, Tara Basro tampil demikian saat mengunjungi Istana Versailles di Prancis.

9. Luna Maya

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/@lunamaya)

Luna Maya tampil mengagumkan saat menjalani pemotretan bareng Rio Motret di batu karang tepi laut. Bintang film "Suzanna Bernafas Dalam Kubur" ini tampil menggunakan gaun berwarna abu-abu yang kainnya transparan. Bagian kaki Luna semakin tampak jelas ketika gaunnya basah terkena ombak.

10. Ayya Renita

Adu Gaya Artis Pakai Baju Transparan (Instagram/@ayyarenita93)

Ayya Renita juga memilih kemeja putih transparan untuk melengkapi penampilannya dengan gaun hitam. Mantan kekasih Anwar Sanjaya tersebut kemudian memadukannya dengan kacamata hitam, sneakers, dan tas putih. Berpose duduk setengah jongkok, penampilan Ayya Renita ini dinilai seksi.

Berbagai contoh penggunaan baju transparan dalam berbagai suasana ini bisa jadi inspirasi gaya busanamu nih! Mana yang paling oke? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More