Yohanes Endra | MataMata.com
Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Matamata.com - Rumah Chef Renatta banyak diperbincangkan karena desainnya yang unik. Terinspirasi dari gambar rumah di masa kecil, Matamata.com akan mengajak kamu mengintip seperti apa rumah Chef Renatta yang unik dan minimalis ini.

Chef Renatta atau Renatta Moeloek merupakan seorang chef dan restaurateur lulusan Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis. Mantan juri Masterchef Indonesia ini punya rumah yang minimalis dan unik lho.

Rumah Chef Renatta juga disewakan untuk keperluan syuting demo memasak atau yang lain. Nah, biar kamu nggak makin penasaran, berikut potret rumah Chef Renatta yang unik dan minimalis.

Baca Juga:
Viral Akun FB Nama Chef Renatta, Chef Arnold Ungkap Fakta

1. Tampak Depan

Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Ini dia tampak depan dari rumah Chef Renatta. Terdapat pepohonan serta rumput hijau yang asri. Bagian depan rumah Chef Renatta terlihat sederhana dengan bentuk yang mengingatkan kita pada gambar rumah masa kecil, gabungan dari persegi dan segitiga. Ini sesuai banget dengan yang diinginkan olehnya.

2. Halaman Luas

Baca Juga:
4 Potret Natural Chef Renatta saat Masak: Jarang Dandan, tapi Selalu Cantik

Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Rumah Chef Renatta diketahui berada di kawasan Tanah Kusir. Halamannya luas banget lho. Sekarang kita bisa melihat seperti apa rumah ini secara keseluruhan. Terdapat meja dan kursi di depan rumah, persis restoran outdoor. Agak jauh dari rumah, terdapat kandang ayam. Halaman rumah Chef Renatta digunakan oleh Tara Basro dan Daniel Adnan untuk pernikahan mereka beberapa waktu lalu.

3. Terbuat dari Kontainer

Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Berkonsep unik dan minimalis, rumah Chef Renatta sebenarnya gabungan dari dua badan kontainer. Bisa dilihat dari dindingnya yang familiar. Dinding bagian dalam tidak dilapisi apa-apa, jadi terlihat sama persis dengan bagian luar. Kesan industrial yang sangat kuat membuat rumah Chef Renatta lebih berkarakter. Setuju?

Baca Juga:
Renatta Moeloek Pengin Punya 'Istri', Alasannya Sungguh Menohok

4. Berkonsep Studio

Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Selain tempat beristirahat, rumah ini lebih sering digunakan Chef Renatta untuk bekerja. Bahkan ia menyewakan tempat ini untuk acara atau syuting. Jadi tidak begitu mengherankan jika rumah dibuat dengan konsep studio yang merangkap weekend house. Luasnya juga hanya 36 meter persegi saja.

5. Dapur Terbuka

Baca Juga:
Chef Renatta Ungkap Masa Lalunya: BB 74 Kg dan Punya Luka Bakar di Tubuh

Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Bagian paling penting dari rumah Chef Renatta tentu saja adalah dapur. Konsep yang diusung adalah dapur terbuka, di mana peralatan memasaknya dipajang di rak terbuka. Tampilan dapur Chef Renatta persis yang biasa kita jumpai di restoran. Terdapat meja, rak, dan kompor besar yang membuat dapur terlihat megah.

6. Serba Stainless

Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Chef Renatta rupanya minta dapurnya ini dibuat dari stainless steel. Dapur ini memiliki fasilitas lengkap dan canggih. Konsepnya dibuat senyaman mungkin untuk menjadi tempat kerjanya. Chef Renatta biasanya membuat video memasak atau demo masak lainnya di dapur ini.

7. Meja Makan Panjang

Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Chef Renatta senang sekali mengundang teman untuk mencoba kreasi makanannya. Jadi, ia minta desainer rumahnya untuk menyediakan meja makan yang cukup untuk teman-temannya. Meja makan di rumah Chef Renatta terbuat dari kayu dan cukup panjang. Itu sebenarnya tiga meja yang digabungkan bersama. Kira-kira ada 12 kursi yang ditata di sana.

8. Area Privat

Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Meski sering digunakan untuk bekerja, rumah Chef Renatta tetap memiliki area privat. Tempatnya tidak tertutup, karena memang tidak ada sekat di rumah berkonsep studio yang open plan tersebut. Terdapat tempat tidur yang bisa dilipat dan disimpan di lemari. Area ini juga digunakan sebagai ruang tamu.

9. Ruang Bersantai

Rumah Chef Renatta (instagram/renattamoeloek)

Area privat ini juga bisa diubah menjadi ruang santai lho. Terdapat rak kecil dengan beberapa barang milik Chef Renatta. Tidak begitu banyak perabot di ruangan tersebut. Namun penataannya sangat rapi, jadi terlihat estetik. Nuansa abu-abu membuat kesan industrial semakin kuat.

Berakhir sudah tur mengintip rumah Chef Renatta yang unik dan minimalis. Jadi pengen tinggal di sana, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More