Yohanes Endra | MataMata.com
Arda Naff. (Instagram/@ardanaff)

Matamata.com - Arda Naff baru-baru ini menceritakan pengalaman kelam hidupnya yang ia sebut sebagai 'sisi gelap'. Penyanyi yang juga suami dari Tantri Kotak tersebut tergerak menceritakan momen pahit hidupnya lantaran selama ini dianggap mempunyai kehidupan yang sangat nyaman.

"Dulu ada yang nanya 'Mas Arda Mbak Tantri mah enak kerjanya jalan-jalan, tidur hotel, nyanyi dibayar'," tulis Arda Naff sembari mengunggah potretnya bersama Tantri Kotak di dalam kereta api.

Tantri Kotak dan Arda Naff (Instagram/@tantrisyalindri)

Dari situ, Arda mengungkap bahwa ia pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Mulai dari naik pesawat dalam keadaan mesin mati separuh, mobil terperosok jurang, sampai perang santet di panggung.

Baca Juga:
7 Potret Kocak Tantri Kotak dan Arda Naff: Hidung Babi sampai Gaya Ninja

Tak cuma itu, Arda Naff juga pernah berada di kapal besar selama 12 jam karena sedang ada badai di tengah laut.

"Nyatanya sisi gelap yang belum terungkap, manggung bareng @naffmusik pernah pesawat mesin mati separuh, mobil kita terperosok jurang ditarik tambang di tengah hutan, perang santet di atas panggung (serius ini terjadi di Indonesia Raya), kerusuhan konser hingga kita dilarikan pihak keamanan, terpaksa naik kapal besar 12 jam karena ada badai di tengah laut, udah kayak indiana jones," ujar Arda.

Arda Naff ungkap pengalaman buruk dalam kehidupannya. (Instagram/ardanaff)

Arda Naff lantas menyinggung risiko pekerjaannya yang terbilang penuh risiko. Sehingga, ia hanya bisa berdoa dan pasrah, serta berkomunikasi dengan orang tua untuk memohon doa.

Baca Juga:
Arda Naff Ungkap Kondisi Orang Tua Tantri Kotak yang Dirawat di RS

"Kerjaan kita berdua yg keluar rumah, pisah anak, jumlah berpergian yang relatif sering, maut di samping kita. Kita yang hati-hati orang lain yang enggak, tapi jika sudah waktunya ya sudah waktunya, jika belum ya selalu ada pertolongan. Kita tidak takut mati karena kita tahu semua ujungnya ya pasti mati yang kita takutkan bagaimana caranya mati," tulis Arda Naff.

"Ritual menenangkan hati kita adalah, berdoa dan pasrah, meskipun kita sudah berumah tangga, minimal whatsapp orang tua minta doa diberikan kesalamatan dan restu, doa orang tua itu sakti mandraguna."

Potret Kocak Tantri Kotak dan Arda Naff (Instagram/@ardanaff)

Sederet rekan artis dan netizen langsung ikut memberikan komentar di unggahan Arda Naff.

Baca Juga:
Ifan Seventeen Pamer 'Foto Latar Biru', Arda Naff Salfok: Fotonya di Mana?

"Mobil nyungseb paling epic sih, kejadianya di daerah Bungku Tengah - Sulawesi kalau ga salah ya Mas? Alhamdulillah masih diberi kesempatan dan keselamatan hingga kembali pulang ke pelukan keluarga," komentar Rofi yang langsung direspons Arda.

"Ini dia salah satu saksi matanya haha, pengalaman epic ya," ujar Arda.

"Tuhan memberkati musisi," komentar Donnie Sibarani.

Baca Juga:
Perjuangan Arda Naff untuk Nikahi Tantri Kotak, Sampai Gadaikan BPKB Motor

Load More