Yohanes Endra | MataMata.com
Pasangan Artis yang Hijrah Setelah Menikah (Instagram/marioirwinsyah)

Matamata.com - Hijrah secara sederhana berarti meninggalkan sesuatu untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Belakangan tak sedikit pasangan artis Tanah Air yang memutuskan hijrah. Keinginan untuk mendekatkan diri pada Yang Maha Esa rupanya baru muncul di hati dan benak beberapa artis setelah menikah.

Siapa saja pasangan artis yang hijrah setelah menikah? Intip dan simak berbagai kisah menarik para pasangan artis Tanah Air berikut ini.

1. Arie Untung dan Fenita Arie

Baca Juga:
7 Gaya Uki Eks NOAH Usai Hijrah, Lebih Agamis dan Berjenggot

Pasangan Artis yang Hijrah Setelah Menikah (MataMata.com/Evi Ariska)

Arie Untung dan Fenita Arie resmi menikah pada 5 Februari 2005. Perjalanan hijrah Arie Untung dan Fenita Arie sekitar tahun 2016 rupanya cukup sulit. Setelah menikah, Arie yang pertama kali mulai hijrah bahkan mendapat pandangan 'sok suci' dari sang istri.

Arie Untung yang terus menasehati Fenita Arie untuk berhijab menyebabkan pertengkaran dalam rumah tangga terjadi selama hampir satu tahun. Mereka bahkan sudah nyaris bercerai karena merasa tak lagi cocok. Namun pada akhirnya mereka mantap di jalan hijrah bersama setelah Arie memilih memasrahkan hidayah untuk Fenita kepada Tuhan.

2. Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Baca Juga:
6 Artis Film Panas Kini Hijrah, Tampil Cantik Berhijab Nih

Pasangan Artis yang Hijrah Setelah Menikah (Instagram/@irwansyah_15)

Zaskia Sungkar memutuskan berhijab setelah menikah dengan Irwansyah pada 15 Januari 2011. Zaskia kala itu berhijab setelah pulang dari umrah. Di balik perjalanan umrah tersebut, Zaskia mengungkap bahwa dirinya dan Irwansyah terus bertengkar di awal pernikahan.

Zaskia Sungkar bahkan sudah meminta cerai berkali-kali hingga Shireen Sungkar takut menikah. Setelah umrah bareng Irwansyah dan bersama mendekatkan diri kepada Tuhan, Zaskia menemukan kedamaian yang tak pernah dirasakannya. Hubungan Zaskia dan Irwansyah pun semakin membaik hingga keduanya memutuskan hijrah bersama.

3. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Baca Juga:
5 Pesinetron Ini Memutuskan Hijrah, Penampilannya Bikin Pangling

Pasangan Artis yang Hijrah Setelah Menikah (Instagram/@teukuwisnu)

17 November 2013 merupakan hari pernikahan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Awalnya Teuku Wisnu yang terlebih dahulu berhijrah setelah menikah. Shireen kemudian ikut hijrah karena melihat perubahan sikap Wisnu kepadanya.

Teuku Wisnu di mata Shireen Sungkar adalah pribadi yang suka berbicara dengan nada tinggi. Namun sejak hijrah setelah menikah, Wisnu bisa bertutur kata lemah lembut. Wisnu pun berhasil menyentuh hati Shireen untuk berhijab tanpa perlu memberikan paksaan, melainkan pujian.

4. Dimas Seto dan Dhini Aminarti

Pasangan Artis yang Hijrah Setelah Menikah. (Instagram/@dhiniaminarti)

Sudah hampir 12 tahun Dimas Seto menikahi Dhini Aminarti. Dimas diketahui terlebih dahulu berhijrah dan menginginkan Dhini untuk segera menutup aurat. Namun Dhini masih menunda-nunda karena merasa belum siap dan meyakini apabila telah menjalani ibadah dengan baik.

Hidayah datang kepada Dhini Aminarti ketika seorang rekan mengirim sebuah artikel mengenai wanita belum mengenakan hijab yang tidak masuk surga. Dhini langsung teringat almarhum papanya yang bisa tidak masuk surga karena dirinya belum berhijab. Akhirnya kini Dimas Seto dan Dhini sama-sama berhijrah di jalan Tuhan.

5. Primus Yustisio dan Jihan Fahira

Pasangan Artis yang Hijrah Setelah Menikah. (Instagram/primusjihanfahira_fans)

Primus Yustisio dan Jihan Fahira merupakan pasangan fenomenal 'Raja dan Ratu Sinetron' di zamannya. Sejak menikah pada 17 September 2004, Primus dan Jihan meninggalkan dunia sinetron. Primus kini menjadi anggota DPR yang aksinya naik KRL sempat viral.

Jihan Fahira pun mulai tampil berhijab meski bukan keputusan yang mudah. Bahkan Primus harus mengingatkan Jihan selama kurang lebih 10 tahun hingga hati sang istri akhirnya terketuk setelah punya anak. Kini Jihan lebih fokus mengurus anak dan mengikuti berbagai acara keagamaan.

6. Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita

Pasangan Artis yang Hijrah Setelah Menikah (Instagram/marioirwinsyah)

Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita juga hijrah bersama setelah menikah. Ratu Anandita yang dulunya presenter olahraga mengaku mulai berhijab karena tersentil perkataan sang putri. Awalnya hanya untuk sekolah, putri Mario dan Ratu diceritakan mulai berhijab untuk keseharian.

Namun suatu hari, putri pasangan yang menikah pada 11 Oktober 2015 ini melepas hijab karena mendengar cibiran mengenai sang ibu belum menutup aurat. Ratu Anandita lantas mulai berhijab setelah mendengar perkataan sang putri dan ditandai ketika menonton konser Justin Bieber. Melihat sang istri terus memperdalam ilmu agama, hati Mario terketuk untuk melakukan hal serupa.

Wah, kisah para pasangan artis dalam berhijrah begitu inspiratif ya! Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More