Nur Khotimah | MataMata.com
Rieta Amilia bersama anak, Nagita Slavina dan Caca Tengker. (Instagram/rieta_amilia)

Matamata.com - Setiap orangtua tentu memiliki caranya masing-masing dalam mendidik anak. Begitu pula dengan ibu Nagita Slavina dan Caca Tengker, Rieta Amilia.

Meski dikenal berasal dari keluarga kaya, tapi Rieta tak pernah membiarkan anak-anaknya tumbuh menjadi sosok yang manja. Ia membiasakan putrinya untuk bekerja sejak belia.

Hal tersebut diungkap Rieta dalam video YouTube Venna Melinda baru-baru ini. Mantan artis kenamaan ini tak pernah membiarkan anaknya mendapatkan barang tanpa bekerja.

Baca Juga:
Sudah Gadis, Anji Takjub Lihat Potret Terbaru Putrinya Bareng Sheila Marcia

"Dulu tuh Gigi (Nagita), aku kasih contoh, 'Mah pengen beli tas dong'. 'Ya udah kalau mau beli ya kamu harus kerja. Kamu mau main FTV?', 'Ah enggak mau, gini, gini'. 'Ya udah enggak usah'," ucap Rieta Amilia melansir tayangan YouTube ibunda Verrell Bramasta.

Rieta Amilia bahas cara mendidik anak agar tak manja. (YouTube/Venna Melinda Channel)

"Jadi mereka tidak semena-mena minta, dibeliin sama aku, enggak. Dua-duanya begitu. Jadi kalau mereka pengen sesuatu ya harus kerja dulu. Enggak bisa enak bae minta aja," lanjut Rieta lagi.

Lebih lanjut, Rieta Amilia mengatakan bahwa dua putrinya akhirnya terbiasa untuk lebih dulu bekerja sebelum mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Baca Juga:
6 Pasangan Artis yang Hijrah Setelah Menikah, Simak Kisah Inspiratifnya!

Tentu Rieta ikut terlibat dalam pilihan pekerjaan kedua putrinya. Sebagai pemilik salah satu rumah produksi, ia mencoba mencarikan peran yang cocok untuk anak-anaknya.

Rieta Amilia bersama anak, Nagita Slavina dan Caca Tengker. (Instagram/rieta_amilia)

Pernyataan nenek Rafathar Malik Ahmad ini rupanya menjadi viral di jejaring sosial TikTok usai dibagikan oleh akun @secretadmirer_172 pada Rabu (17/11/2021).

Sampai artikel ini dibuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dengan ratusan ribu tanda suka. Warganet juga ramai mengomentari unggahan tersebut.

Baca Juga:
Arief Muhammad Pamer Foto Anak Kedua, Pipi Gemoy Baby Mecca Disorot

Warganet ternyata terpecah menjadi dua kubu setelah menyimak cara Rieta Amilia mendidik dua putrinya agar tidak manja. Ada yang setuju, tapi ada juga yang sebaliknya.

Raffi Ahmad, Rieta Amilia dan Nagita Slavina. (Instagram/@rieta_amilia)

Beberapa warganet rupanya tak terkesan dengan cara tersebut karena Rieta dianggap tetap memiliki privilese. Namun di sisi lain, banyak juga yang memberikan pembelaan.

"Tetep ada privillage lah," celetuk seorang warganet. "Tetep mudah itu mah. Yang hebat itu ya kayak rafinya, nggak semudah gojok-gojok dapat peran," tutur yang lain. "Iyaa ortunya artis juga, banyak kolega dunia sinetron. Lah anak kita orang biasa kalau minta tas atau hp, kalau kita ortunya yang nggak belikan, mereka harus kerja apa," sambung lainnya.

Baca Juga:
Agama Anak-anak Shah Rukh Khan Digunjing Fans Indonesia, Kenapa Ya?

"Walaupun kaya dari lahir tetep ya dididiknya harus kerja keras. Gak bimsalabim langsung ada barang yang dimau," ujar warganet membela. "Banyak yang komen ya tetep aja gampang bla bla bla, padahal maksudnya itu cara didiknya biar kata lu gampang dapet apa pun, tapi lu harus usaha dulu," pungkas yang lainnya.

Wah, cara Rieta Amilia ternyata mendapat tanggapan yang beragam dari warganet. Bagaimana menurut kamu tentang cara mendidik yang diterapkan oleh ibu Nagita Slavina dan Caca Tengker ini?

Load More