Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Pindah ke Luar Negeri. (Instagram/carissa_puteri)

Matamata.com - Lama tak muncul di layar kaca, keberadaan sejumlah artis wanita Tanah Air menjadi pertanyaan publik. Rupanya beberapa artis wanita Tanah Air telah menetap di luar negeri sehingga tak lagi bisa menyapa penggemar sesering dulu. Berbagai alasan kepindahan para artis wanita Tanah Air pun terungkap.

Siapa saja artis wanita Tanah Air yang pindah ke luar negeri? Benarkah pernikahan menjadi penyebabnya? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Cut Memey

Baca Juga:
6 Potret Seleb Road Trip ke Luar Negeri, Enzy Storia dan Febby Seru Banget!

Artis Pindah ke Luar Negeri (instagram/cutmemey)

Cut Memey meresmikan pernikahannya dengan pria asal Kanada bernama Paul Towler. Belakangan Cut Memey tak lagi tampil di layar kaca karena menetap di Kanada bersama sang suami yang sudah mualaf. Kini Cut Memey disibukkan dengan kegiatan mengurus 3 anak.

2. Carissa Puteri

Artis Pindah ke Luar Negeri (instagram/@carissa_puteri)

Carissa Puteri yang menikah pada 2012 awalnya hanya ingin liburan di Melbourne, Australia bersama kedua anaknya. Berencana liburan 2 minggu, Carissa bersama sang suami dan anak-anak akhirnya menetap di Australia selama 2 tahun karena terjebak lockdown.

Baca Juga:
5 Penyanyi Indonesia Tuai Kesuksesan di Luar Negeri

3. Sarah Azhari

Artis Pindah ke Luar Negeri. (Instagram/@sazarita)

Sarah Azhari telah hijrah ke Amerika Serikat sejak 2011. Kepindahan Sarah tersebut karena putranya, Albany Ray, mengenyam pendidikan di sana. Sarah pun telah menikah lagi dengan pria asal Amerika yang bekerja sebagai aktor, Paris Chong, pada Maret 2020.

4. Acha Septriasa

Baca Juga:
5 Artis Punya Usaha Kuliner di Luar Negeri, Jualan Sambal hingga Sate

Artis Pindah ke Luar Negeri. (Instagram/septriasaacha)

Acha Septriasa memutuskan pindah ke Australia setelah menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016. Suami Acha Septriasa, Vicky Kharisma, diketahui bekerja di Negeri Kangguru tersebut. Kini Acha telah menjadi ibu dari satu anak dan sesekali masih bermain film di Tanah Air.

5. Siti KDI

Artis Pindah ke Luar Negeri (Instagram/siti_perk)

Belum lama ini, Lesty Kejora bertemu Siti KDI saat berlibur di Turki. Ya, sejak menikah dengan pria Turki bernama Cem Perk, Siti meninggalkan kariernya sebagai penyanyi dangdut Tanah Air untuk tinggal di negara asal sang suami. Kendati begitu, putri Siti yang telah berusia 8 tahun, Elif Kayla Perk berencana sekolah di Indonesia.

Baca Juga:
4 Potret Seleb Antar Anak Sekolah ke Luar Negeri, Kartika Putri Mewek!

6. Angie Virgin

Artis Pindah ke Luar Negeri (Instagram/@angie_virgin)

Angie Virgin juga telah lama meninggalkan Indonesia dan dunia hiburan setelah menikahi Habibie Syaaf. Suami Angie yang bertugas sebagai polisi di London, Inggris sebenarnya juga merupakan warga Indonesia. Pernikahan Angie yang bernama asli Anggia Yulia Hanafidan sejak 2008 telah dikaruniai 2 anak.

7. Gracia Indri

Artis Pindah ke Luar Negeri (Instagram/@graciaz14)

Gracia Indri belum lama memutuskan pindah ke Belanda untuk memulai kehidupan baru bersama sang kekasih, Jefri alias Jef. Pria asal Belanda tersebut juga telah melamar Gracia Indri. Kendati begitu, Gracia yang begitu tertutup perihal asmaranya sejak bercerai dari David NOAH belum memberitahukan kapan pernikahan keduanya akan digelar.

8. Marissa Nasution

Artis Pindah ke Luar Negeri (Instagram/@marissaln)

Marissa Nasution juga lebih sering berada di Australia setelah menikah dengan pria asal Jerman bernama Benedikt Brueggemann pada 2017 silam. Kehidupan pernikahan mereka jauh dari gosip miring dan telah dikaruniai dua putri cantik lho!

9. Sarah Sechan

Artis Pindah ke Luar Negeri. (Youtube)

Sama seperti Marissa Nasution, Sara Sechan kini menetap di Singapura bersama sang suami. Sara kini jarang tampil di layar kaca lantaran mengikuti sang suami, Neil Furuno, tinggal di Singapura sejak menikah pada 2019. Ia juga turut memboyong Rajata yang merupakan buah hatinya dari pernikahan pertama.

10. Nadia Vega

Artis Pindah ke Luar Negeri. (Instagram/@thenadiavega)

Singapura juga menjadi pilihan Nadia Vega untuk menetap setelah menikahi Yaar Jorik Yozee pada 8 Juni 2015. Meski jarang muncul di dunia hiburan Tanah Air, Nadia Vega rupanya tetap berkarier sebagai penyanyi dan DJ di Singapura serta Malaysia.

Pernikahan rupanya menjadi alasan alasan utama beberapa artis Tanah Air pindah ke luar negeri. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More