Yohanes Endra | MataMata.com
Ari Lasso. (Instagram/ari_lasso)

Matamata.com - Belakangan ini, Ari Lasso tengah menjalani kemoterapi untuk berjuang sembuh dari kanker limfoma. Kabar terbaru yang dibagikan memperlihatkan Ari Lasso sudah memangkas habis rambutnya. Dengan berseloroh, Ari Lasso menyebut kepala gundulnya seperti Ahmad Dhani, Deddy Corbuzier, dan Anji. Namun Ari Lasso yakin bahwa rambutnya bisa kembali gondrong seperti sedia kala.

Dalam kesempatan tersebut, Ari Lasso juga mengabarkan perkembangan kesehatannya. Kemoterapi tersebut merupakan kali ketiga Ari yang mana pengobatannya telah separuh jalan. Kondisi Ari pun terlihat baik dan tetap ceria.

Ari Lasso dikenal sebagai penyanyi yang juga ikut berkarya sebagai YouTuber seperti artis-artis lainnya dewasa ini. Kenalan lebih dekat yuk melalui profil Ari Lasso berikut ini.

Baca Juga:
Ari Lasso Gundul Usai 3 Kali Kemoterapi: Saya Mirip Deddy Corbuzier

1. Biodata Ari Lasso

Potret Terbaru Ari Lasso Usai Kemoterapi. [Instagram/@ari_lasso]

Ari Lasso bernama asli Ari Bernardus Lasso, lahir pada 17 Januari 1973 di Madiun, Jawa Timur. Ari Lasso menikah dengan Vita Dessy Catur Purnama pada 8 Februari 1999. Keduanya telah dikaruniai 5 anak yang diberi nama Aura Rivanya Maharani, Michael Bernard Lasso, Audra Anandira Lasso, Abraham Bernard Lasso dan Alessandra Lasso. Ari Lasso yang besar di Kota Surabaya diketahui sebagai penganut agama Kristen.

2. Perjalanan Karier

Baca Juga:
Ari Lasso Ganti Gaya Rambut setelah 30 Tahun, Begini Penampilan Barunya

Ahmad Dhani bersama dua sahabatnya, Ari Lasso dan Andra [Instagram/ari_lasso]

Ari Lasso telah membentuk sebuah band sejak duduk di bangku SMA. Ari Lasso memulai kariernya sebagai vokalis grup band Dewa 19 selama 8 tahun. Pada 1999, Ari Lasso hengkang dari Dewa 19 yang kala itu sedang berada di puncak karena tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

Ari Lasso kemudian mencoba bangkit dari keterpurukan dengan bersolo karier. Proyek pertama Ari Lasso adalah berduet dengan Melly Goeslaw melalui lagu "Jika". Lagu tersebut langsung sukses di pasaran hingga melambungkan kembali nama  Ari Lasso. Bahkan Ari Lasso dan Melly Goeslaw meraih penghargaan Lagu Progresif Terbaik di AMI Awards. Ari Lasso juga dianugerahi penghargaan Artis Solo Pria Terbaik pada 2002.

3. Juri dan YouTuber

Baca Juga:
Jenguk Ari Lasso, Penampilan Dul Jelani dan Tissa Biani bak Anak Kembar

Ketiga juri Indonesian Idol, Ari Lasso, Judika dan Maia Estianty. (Ismail/Suara.com)

Ari Lasso belakangan lebih dikenal sebagai juri ajang pencarian bakat "Indonesian Idol". Selama beberapa musim, Ari Lasso bersama Maia Estianty, Judika, Anang Hermansyah, dan Bunga Citra Lestari dipercaya mencari talenta-talenta penyanyi terbaik Tanah Air melalui ajang tersebut.

Ari Lasso juga membuat kanal YouTube Ari Lasso TV pada 7 November 2013. Namun ia baru aktif membuat vlog selama 2 tahun terakhir. Konten Ari Lasso yang saling nge-prank dengan Andre Taulany menjadi daya tarik kanal YouTube miliknya. Saat ini, kanal YouTube Ari Lasso TV telah memiliki 1,51 juta subscribers.

4. Kontroversi

Reuni Dewa 19 (Instagram Ari Lasso)

Ari Lasso merupakan salah satu artis yang jauh dari kontroversi selain terjerat kasus narkoba. Di masa lalu, Ahmad Dhani membongkar bahwa Ari Lasso telah sering meminta hengkang dari Dewa 19. Namun karena memikirkan kerugian yang akan didapatkan Dewa 19 karena padatnya jadwal konser, Ahmad Dhani sempat menahan Ari Lasso meski mengetahui perkara narkoba.

Ari Lasso juga kerap disorot karena kedekatannya dengan Ahmad Dhani yang terus terjalin meski telah lama hengkang dari Dewa 19.  Ari Lasso menilai Ahmad Dhani sebagai sosok yang kontroversial dan jenius dalam bermusik. Menurut Ari Lasso, sifat Ahmad Dhani yang tidak bisa pencitraan membuatnya banyak dibenci maupun dicintai.

Saat pemilu sedang berlangsung, Ari Lasso pun terkena imbas kedekatannya dengan Ahmad Dhani gara-gara mengacungkan dua jari. Namun Ari Lasso tegas menyatakan pilihannya dalam pemilu tidak dipengaruhi pihak manapun, termasuk Ahmad Dhani.

Demikian profil Ari Lasso yang perlu kamu tahu. Kita doakan semoga Ari Lasso cepat sembuh ya guys!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More