Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Tyna Kanna (Instagram/tynakannamirdad)

Matamata.com - Sejumlah artis tanah air memutuskan untuk memakai nama suami sebagai nama belakang mereka. Namun ketika rumah tangga mereka akhirnya hancur dan berujung pada perceraian, mereka pun langsung ganti nama usai cerai.

Misalnya Maia Estianty yang memakai nama Ahmad sebagai nama belakangnya. Selain Maia Estianty beberapa artis lain juga memakai nama suaminya. Namun saat bercerai para artis yang memakai nama suaminya ini segera mengganti namanya.

Terbaru ada beauty vlogger Tyna Kanna yang bercerai dengan Kenang Kana Mirdad. Menantu artis senior Lydia Kandou ini memutuskan mengganti namanya usai cerai dari Kenang. Sebelumnya perempuan bernama Tyna Dwi Jayanti ini memakai nama Tyna Kanna Mirdad yang merupakan nama belakang mantan suaminya. 

Baca Juga:
Rio Dewanto Pernah 3 Kali DO dari Sekolah, Ini Penyebabnya

Tak banyak yang mengenal nama aslinya, sebab ia selama ini dikenal dengan nama Tyna Kanna. Selain Tyna ada beberapa artis ganti nama usai cerai. Penasaran ada siapa saja? Langsung saja simak daftarnya yang sudah Matamata.com himpun berikut ini yuk!

1. Maia Estianty

Maia Estianty. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Musisi Maia Estianty dulu lebih dikenal sebagai Maia Ahmad. Nama belakang ibu dari Al, El, dan Dul ini diambil dari nama suami pertamanya yaitu Ahmad Dhani. Namun ketika rumah tangganya dengan Ahmad Dhani mulai goyah di tahun 2006, Maia memutuskan untuk memakai nama aslinya yaitu Maia Estianty. Nama ini terus ia gunakan sampai sekarang, bahkan setelah menikah lagi dengan pengusaha kaya Irwan Mussry, Maia tidak mengganti namanya dengan nama suami barunya itu.

Baca Juga:
Kesal Nagita Slavina Hamil malah Diet, Raffi Ahmad: Ingin Cantik Terus

2. Titi Radjo Padmaja

Artis ganti nama usai cerai. (Instagram/titiradjipadmaja)

Musisi cantik satu ini awalnya dikenal dengan nama Titi Sjuman. Nama panggungnya ini diambil dari nama belakang suami pertamanya Sri Aksan Sjuman. Saat memutuskan bercerai pada tahun 2013, perempuan bernama asli Titik Handayani ini mengganti namanya jadi Titi Radjo Bintang. Kini perempuan berusia 40 tahun ini kembali merubah namanya jadi Titi Radjo Padmaja usai menikah dengan pengusaha Adrianto Djokoseotono pada 2016.

3. Aline Adita

Baca Juga:
Salah Sapa Suami Orang, Bunga Zainal Malu Banget Disinisin Bininya

Artis ganti nama usai cerai. (Instagram/aline_adita)

Saat artis Aline Adita menikah dengan Aditya Sakti Tumbuan, ia memakai nama belakang sang suami. Aline Adita pun lebih dikenal dengan nama Aline Tumbuan. Tetapi ia merubah namanya menjadi nama aslinya Aline Adita usai bercerai pada tahun 2008 silam.

4. Sharena Delon

Artis ganti nama usai cerai. (Instagram/mrssharena)

Artis FTV Sharena semula dikenal publik dengan nama Sharena Rizki. Ternyata nama ini dipakai Sharena saat ia menikah dengan Taufik Rizki. Ketika ia bercerai, ia memilih memakai nama aslinya yaitu Sharena Gunawan. Kini ia sudah move on dan menikah dengan sesama artis FTV Ryan Delon. Setelah menikah, Sharena kembali memakai nama suaminya sebagai nama belakang. Ibu dua orang anak ini kini disapa Sharena Delon.

Baca Juga:
Adipati Dolken Galau Harus Bunuh Mantan, Simak Sinopsis Film Senzano Savana

5. Tyna Dwi Jayanti

Artis ganti nama usai cerai. (Instagram/tynakannamirdad)

Nama Tyna Kanna Mirdad pasti sudah tak asing di dunia beauty vlogger. Namun tak banyak yang tahu kalau nama aslinya adalah Tyna Dwi Jayanti. Sejak menikah dengan Kenang Kanna Mirdad, Tyna pun memakai nama suaminya itu. Kini setelah dirinya bercerai dari Kenang Kanna Mirdad yang sudah memberinya dua orang anak, ia pun mengganti namanya. Tyna memilih nama aslinya yang belum begitu familiar sebagai nama username akun TikTok-nya. Sedangkan untuk akun Instagram, sampai tulisan ini dibuat, Tyna masih memakai nama Tyna Kanna Mirdad.

Itu dia 5 artis ganti nama usai cerai. Perceraian memang bukan hal yang diharapkan dari sebuah pernikahan. Namun bisa jadi perceraian merupakan jalan terbaik. Seolah tak ingin terus dibayangi mantan dan masa lalu, sejumlah artis tadi akhirnya mengganti nama mereka usai bercerai. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More