Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Kena Tegur Soal MPASI Anak (Instagram/audimarissa)

Matamata.com - Menjadi seorang publik figur harus siap dikritik atau ditegur netizen, meskipun itu berhubungan dengan kehidupan pribadi mereka. Beberapa artis bahkan kena tegur terkait pola asuh anak yang dianggap salah atau tidak lazim.

Memang cukup banyak ibu-ibu dari kalangan artis yang rajin membagikan pola asuh anak ke media sosial. Biasanya mereka juga dengan senang hati berbagi resep makanan pendamping ASI (MPASI) yang disukai anak.

Beberapa artis bahkan melibatkan netizen dengan meminta saran atau hanya sekadar sharing pengalaman mengasuh anak, hingga melakukan interaksi berupa tanya jawab di media sosial. Netizen pun biasanya menjadikan pola asuh sejumlah artis sebagai panutan.

Baca Juga:
Audi Marissa Kesal Ditegur Netizen saat Beri MPASI Anak: Ganggu Banget!

Namun tiga artis di bawah ini justru kena tegur soal MPASI karena berbagai alasan. Cara mereka menanggapi teguran netizen pun berbeda-beda. Lantas siapa saja mereka? Yuk simak!

1. Audi Marissa

Artis Kena Tegur Soal MPASI Anak (instagram/audimarissa)

Audi Marissa baru-baru ini membagikan momen bahagia saat memberikan MPASI pada putranya, Anzel. Namun istri Anthony Xie justru kesal karena menerima berbagai macam teguran dari netizen.

Baca Juga:
Lahapnya Putri Asmirandah saat Diberi MPASI untuk Pertama Kali

Sebelum memberi MPASI, Audi Marissa terlebih dulu berkonsultasi ke dokter anak dan banyak membaca buku. Artis kelahiran 1995 itu juga begitu telaten memasak makanan yang disantap dengan lahap oleh sang putra.

Audi Marissa mengaku sangat terganggu dengan komentar netizen soal MPASI untuk Anzel. Audi juga meminta mereka untuk berhenti menakut-nakutinya soal makanan yang ia siapkan untuk sang putra.

Diketahui Audi Marissa melahirkan Anzel pada April 2021 dalam kondisi prematur. Anzel tumbuh sehat dan menjadi anak yang tampan. Audi sendiri sangat bersyukur putranya tumbuh dengan baik meski lahir prematur.

Baca Juga:
Pertama Kali MPASI, Begini Ekspresi Gemes Bayi Vanessa Angel: Lucu Banget

2. Shandy Aulia

Artis Kena Tegur Soal MPASI Anak (instagram/shandyaulia)

Selain Audi Marissa, Shandy Aulia juga pernah kena tegur soal MPASI anak. Bintang film Apa Artinya Cinta? itu dikritik karena memberikan MPASI pada Claire sebelum usia yang ditentukan.

Shandy Aulia memberikan MPASI pada putrinya yang saat itu masih berusia menuju 5 bulan. Padahal jika merujuk pada informasi di situs resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), bayi boleh mendapat MPASI saat berusia sekitar 6 bulan.

Sebagai respons dari teguran netizen, Shandy Aulia mengatakan bahwa ia sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak. Itu bukan semata-mata karena keputusan sok tahu-nya.

Shandy Aulia juga menambahkan bahwa keputusan memberikan MPASI ditempuh bila anak sudah memenuhi kriteria tertentu. MPASI yang diberikan harus benar-benar dipilah berdasarkan petunjuk dokter maupun ahlinya.

3. Andien

Artis Kena Tegur Soal MPASI Anak (instagram/andienaisyah)

Andien memang cukup rajin membagikan ilmu parenting. Namun ada beberapa yang justru menuai kontroversi. Penyanyi bersuara merdu itu pernah ditegur karena memberikan MPASI berupa makanan padat pada sang putra yang masih berusia 6 bulan.

Rupanya Andien memang sedang menerapkan BLW atau Baby Led Weaning pada putranya, Anaku Askara Biru. Pelantun Belahan Jantungku sengaja melakukannya karena memang sudah berkonsultasi lebih dulu kepada dokter anak dan para ahli.

Metode BLW dilakukan untuk melatih bayi agar memegang kendali terhadap proses weaning dengan menggunakan insting dan naluri mereka. Jadi, ibu tidak perlu menyuapi si kecil karena sudah bisa mengenali makanannya sendiri.

Menurut Andien, metode BLW bisa membantu bayi mengenal dan mengeksplorasi tekstur padat, warna dan rasa sendiri sehingga ibu tidak perlu khawatir bayi akan tersedak saat makan. Meski mengundang kritik, metode BLW ini sebenarnya baik untuk bayi.

Itu dia tiga artis yang kena tegur soal MPASI anak karena dianggap salah atau kurang lazim. Bagaimana menurut kalian? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More