Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Potret aktris senior yang sudah berhijab (Instagram/@vennamelindareal/@marinizumarnisreal)

Matamata.com - Dunia hiburan identik dengan gemerlap yang menyilaukan mata. Penampilan cantik dan seksi tak dipungkiri masih menjadi salah satu tolak ukur bagi para artis wanita di layar kaca.

Namun seiring berjalannya waktu, sederet aktris yang menganut agama Islam memilih tampil tertutup dengan hijab. Penampilan tersebut rupanya tak membuat karier redup, sebagian dari mereka terbukti masih eksis hingga sekarang.

Seperti apa potret aktris senior yang kini sudah berhijab? Yuk simak kabar terbaru mereka berikut ini.

Baca Juga:
Couple Goals! 8 Pasangan Artis yang Berprestasi di Dunia Seni Peran

1. Venna Melinda

Potret aktris senior yang sudah berhijab (Instagram/@vennamelindareal)

Venna Melinda mengawali kariernya sebagai artis dari kontes kecantikan Puteri Indonesia 1994. Ibunda Verrell Bramasta ini terakhir kali membintangi sinetron pada 2001 sebelum akhirnya terjun ke dunia politik sejak 2009. Venna terpilih menjadi anggota DPR dalam dua periode.

Venna Melinda baru memutuskan berhijab saat awal pandemi tahun 2020 lalu. Saat ini Venna Melinda sibuk mengelola kanal YouTube miliknya melalui suguhan konten bincang-bincang yang menghadirkan tamu dari kalangan artis untuk berbagi kisah. Venna juga berjualan kue hasil buatan tangannya sendiri.

Baca Juga:
10 Artis Punya Profesi Lain yang Nggak Kalah Keren: Dokter hingga Arsitek

2. Devi Permatasari

Potret aktris senior yang sudah berhijab (Instagram/@devips)

Devi Permatasari rupanya sudah tampil berhijab sejak 2002. Devi diketahui telah berkarier sebagai aktris sejak 1991 yang artisnya sudah 30 tahun. Hingga saat ini, Devi masih eksis di dunia sinetron dengan membintangi "Love Story The Series" sebagai Safira di tahun 2021.

3. Eksanti

Baca Juga:
Cuma Hitungan Bulan, 7 Umur Pernikahan Artis Ini Singkat Banget

Potret aktris senior yang sudah berhijab (Instagram/@eksantiisreal)

Sosok cantik Eksanti telah menghiasi layar kaca sejak 1996. Di puncak kariernya sekitar tahun 2000-an, Eksanti memutuskan tampil berhijab yang mana belum banyak artis melakukannya. Kepiawaian Eksanti dalam berakting terbukti dengan terus eksisnya ia di sinetron dengan penampilan berhijab. Eksanti juga sukses membuka fashion busana muslim.

4. Marini Zumarnis

Potret aktris senior yang sudah berhijab (Instagram/@marinizumarnisreal)

Marini Zumarnis semakin tampil kece dan modis dengan hijab. Wanita berusia 45 tahun ini terhitung sudah 7 tahun berhijab hingga 2021. Karier Marini di layar kaca pun terhitung sangat panjang, mulai tahun 1995 hingga 2019. Belakangan Marini lebih dikenal sebagai business woman dengan mengurus brand hijab dan pakaian muslimah hingga kos-kosan.

Baca Juga:
Bergaya bak Pangeran! 9 Potret Artis Pria Liburan ke Dubai

5. Yati Octavia

Potret aktris senior yang sudah berhijab (Instagram/@yatioctaviapangky)

Nyaris 4 dekade sudah, Yati Octavia tampil di layar kaca sebagai aktris. Di usia 67 tahun, istri Pangky Suwito tersebut masih dipercaya mengambil peran dalam berbagai judul sinetron. Penampilan Yati yang berhijab sejak 2016 pun tak jadi masalah. Di tahun 2021 ini, Yati tampil di sinetron Aku Bukan Dia dan menjadi bintang tamu dalam 3 episode sinetron Jodoh Wasiat Bapak 2.

6. Chintami Atmanagara

Potret aktris senior yang sudah berhijab (Instagram/@chintamiatmanagara)

Penampilan awet muda dengan senyum yang terus menghiasi wajah merupakan daya tarik Chintami Atmanagara. Wanita berusia 59 tahun tersebut diketahui memutuskan berhijab sejak 2013. Sebagai pemilik brand busana muslim dengan namanya, Chintami pun selalu tampil modis. Wanita yang telah berkarier sejak 1980 ini juga sesekali masih bermain film seperti dalam 99 Nama Cinta (2019) sebagai Ibu Nunun.

7. Marissa Haque

Potret aktris senior yang sudah berhijab (Instagram/@marissahaque)

Marissa Haque telah lama meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya sejak 1981. Pada 2004, Marissa Haque fokus berkarier di dunia politik. Gelar yang disandangnya pun tak main-main, Dr. Hj. Marissa Grace Haque, S.H., M.Hum., M.B.A., M.H., M.Si. Pada 2004, Marissa sempat melepas hijab karena tuntutan saat kuliah di Amerika. Namun itu hanya sementara karena Marissa kini telah kembali tampil tertutup.

Demikian potret-potret aktris senior yang memutuskan untuk berhijab sekaligus kabar terbaru dari mereka. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More