Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Velove Vexia. (Instagram/vaelovexia)

Matamata.com - Velove Vexia membuat geger publik setelah mengumumkan pernikahannya di Instagram. Kabar bahagia sekaligus mengejutkan ini membuat orang-orang penasaran dengan profil Velove Vexia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Velove Vexia membagikan foto hitam putih dirinya mengenakan kebaya dengan rambut disanggul ke atas. Tampak seorang laki-laki mengenakan jas gelap dan peci, memeluknya sambil tersenyum.

Velove sama sekali tak menyebut nama suaminya. Namun banyak menduga kuat pria tersebut bernama Zakry Sulisto. Sepanjang kariernya, Velove memang cukup tertutup soal kehidupan asmaranya.

Baca Juga:
Berebut Aset, Mertua Dikabarkan Jual Sepeda Brompton Milik Vanessa Angel

Velove Vexia dulu populer banget sebagai bintang sinetron. Kini ia sibuk menjadi model dan beberapa kali membintangi film layar lebar. Yuk kenali sosoknya lebih dekat dengan menyimak profil Velove Vexia berikut ini!

Profil Velove Vexia

Profil Velove Vexia (Instagram/@vaelovexia)

Velove Vexia Kaligis lahir pada 13 Maret tahun 1990. Ayahnya adalah pengacara kondang, Otto Cornelis Kaligis atau yang akrab disapa OC Kaligis. Velove aktif di dunia hiburan Tanah Air sebagai seorang model, penyanyi hingga bintang film layar lebar.

Baca Juga:
6 Potret Honeymoon Ria Ricis dan Teuku Ryan, Dunia Serasa Milik Berdua!

Velove dulu sangat aktif di televisi dengan tampil di banyak sinetron. Parasnya yang cantik dan unik menjadi daya tarik kuat untuk memikat penggemar. Ia juga dikenal karena rambut panjangnya yang lurus dan berkilau.

Perjalanan Karier Velove Vexia

Profil Velove Vexia. (Instagram/vaelovexia)

Velove Vexia memulai kariernya sejak masih anak-anak sebagai penyanyi cilik. Velove merilis album yang bertajuk namanya sendiri pada tahun 2000 dengan lagu andalannya yang berjudul Tikus Nakal.

Baca Juga:
10 Artis Menjadi Ibu Sebelum 25 Tahun, Nia Ramadhani Bukan yang Paling Muda

Velove sempat vakum karena berkuliah di Catholic Institute of Paris, Perancis. Ia memutuskan pindah ke Amerika Serikat demi pendidikan. Perempuan berusia 31 tahun itu melanjutkan pendidikannya di Santa Monica College, California jurusan Bussiness Management.

Velove kembali ke dunia hiburan setelah menyelesaikan studinya di luar negeri. Artis berzodiak Pisces ini mulai wira-wiri di televisi dengan membintangi berbagai sinetron seperti OB, Khanza, Seindah Senyum Winona, Asmara dan banyak lagi.

Mantan kekasih Raffi Ahmad itu kemudian melebarkan sayapnya ke industri film layar lebar. Film debutnya adalah Cewek Gokil arahan sutradara Rizal Mantovani. Ia melanjutkan sepak terjangnya dengan tampil di film Mika, Wa'alaikumussalam Paris hingga Cinta Laki-laki Biasa.

Baca Juga:
Velove Vexia Resmi Menikah, Ibu Tiri Cari Sepeda Brompton Vanessa Angel

Kehidupan Asmara Velove Vexia

Profil Velove Vexia (Instagram/@vaelovexia)

Kehidupan asmara Velove Vexia cukup menarik perhatian publik. Artis cantik itu sempat dikaitkan dengan banyak seleb papan atas. Velove diketahui pernah menjalin hubungan dengan Raffi Ahmad. Putra Djarot juga termasuk salah satu mantan Velove.

Selain nama-nama di atas, bintang film Hujan Bulan Juni itu juga sempat dikabarkan dekat dengan putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo. Setelah dikaitkan dengan banyak pria, Velove akhirnya menambatkan hatinya pada pria bernama Zakry Sulisto.

Velove Vexia Menikah

Profil Velove Vexia. (Instagram/vaelovexia)

Velove Vexia dipersunting Zakry Sulisto pada 11 November lalu di Plaza Suite, Grand Hyatt Jakarta. Velove awalnya akan menikah tahun lalu, tapi ditunda karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir.

Zakry Sulisto sendiri diduga keponakan Presiden Komisaris PT. Bumi Resources, Suryo B Sulisto pendiri Satmarindo Group. Suryo juga sempat menjadi Ketua Dewan Kehormatan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) selama periode 2015-2020.

Diketahui bahwa Zakry kini bekerja sebagai seorang pengusaha saham super tajir. Sayangnya belum ada informasi yang valid mengenai pria asal Aceh tersebut. Akun Instagram Zakry juga digembok dan hanya diikuti keluarga serta kerabat dekat saja.

Demikian profil Velove Vexia yang mengejutkan publik dengan kabar pernikahannya. Selamat menempuh hidup baru untuk Velove!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More