Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis yang diam-diam menikah (Instagram)

Matamata.com - Pernikahan selayaknya diumumkan dan dirayakan dengan penuh suka cita, terutama bagi pengantin dari kalangan artis. Namun sederet artis wanita Tanah Air ini justru memilih menikah diam-diam dengan hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat.

Apa alasan sederet artis wanita Indonesia menikah tanpa disiarkan ke publik? Temukan jawabannya melalui ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Bunga Zainal

Baca Juga:
10 Artis Menjadi Ibu Sebelum 25 Tahun, Nia Ramadhani Bukan yang Paling Muda

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@bungazainal05)

Bunga Zainal sempat merahasiakan pernikahannya dengan Sukhdev Singh pada 2014. Bunga menikah diam-diam karena ingin menjaga perasaan anak-anak Sukhdev yang kala itu baru bercerai dari istri pertama. 7 tahun berlalu, Bunga baru mau terbuka tentang pernikahan yang telah mengubah statusnya menjadi istri sekaligus ibu dari dua anak laki-laki tersebut.

2. Putri Marino

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@putrimarino)

Putri Marino dinikahi Chicco Jerikho di Bali pada 3 Maret 2018. Pernikahan Putri dan Chicco baru terungkap dari unggahan rekan-rekan selebriti yang hadir seperti Wulan Guritno, Baim Wong, serta pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Sejak awal pacaran Putri dan Chicco memang enggan mengumbar hubungan ke muka publik.

Baca Juga:
8 Artis Dapat Hadiah Ulang Tahun Mewah dari Pasangan, Mobil hingga Berlian

3. Kartika Putri

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@kartikaputriworld)

Kartika Putri diduga menikah diam-diam setelah memamerkan genggaman tangan seorang pria di Masjid Nabawi. Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya rupanya menikah siri di Mekah pada Agustus 2018. Kendati begitu, pernikahan mereka telah diresmikan di KUA dan kini sudah dikaruniai seorang putri.

4. Vanessa Angel

Baca Juga:
8 Artis Menjadi Ibu sebelum 25 Tahun, Ada yang Sekarang Punya Banyak Anak

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@vanessaangelofficial)

Vanessa Angel juga sempat menghebohkan publik karena menikah diam-diam. Hubungan dengan Bibi Andriansyah yang dikabarkan berakhir membuat publik penasaran sosok suami Vanessa. Namun ternyata, Vanessa menikah diam-diam menikah dengan Bibi Andriansyah pada Desember 2019, bahkan tanpa sepengetahuan orangtua. Mereka kemudian meresmikan pernikahan pada 11 Januari 2020. Belum lama ini, Vanessa dan Bibi meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal mobil di tol menuju Surabaya, Jawa Timur.

5. Tara Basro

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@tarabasro)

Tara Basro sukses menghebohkan jagat maya saat membagikan potret cincin telah melingkar di tangannya dan tangan seorang pria pada 18 Juni 2020. Namun sebenarnya, pernikahan Tara Basro dan aktor Daniel Adnan telah digelar sehari sebelumnya. Pernikahan tersebut tak dihadiri orangtua Daniel terkait situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu! 10 Artis Ini Ternyata Anak Guru, Lho

6. Sherina

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@sherinasinna)

Sherina dan Baskara Mahendra sama sekali tak menutupi jalinan asmara di antara mereka. Namun publik mengetahui pernikahan Sherina dan Baskara setelah akad nikah berlangsung pada 3 November 2020. Pandemi Covid-19 menjadi alasan pernikahan Sherina dan Baskara hanya dihadiri orangtua dan saksi.

7. Hannah Al Rashid

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@hannahalrashid)

Tak ada yang menyangka apabila Hannah Al Rashid dan Nino Fernandez sudah menikah. Hannah dan Nino sempat digosipkan cinta lokasi saat menjadi lawan main di film Bulan Terbelah di Langit Amerika. Hannah dan Nino sudah menjadi pasangan suami istri selama beberapa tahun saat mengumumkan hubungan pada Desember 2020 tanpa diketahui pasti tanggal pernikahan mereka.

8. Julie Estelle

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@julstelle)

Julie Estelle menikah diam-diam dengan seorang pembalap bernama David Tjiptobiantoro. Pernikahan yang berlangsung pada 25 Februari 2021 tersebut baru diumumkan seminggu sesudah acara. Pernikahan Julie dan David rupanya digelar di Maldives dengan hanya dihadiri keluarga terkait situasi pandemi Covid-19.

9. Olivia Zalianty

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@oliviazallianty)

Olivia Zalianty juga enggan mengumbar pernikahannya dengan pria bernama Ndaru Kusumo. Pernikahan Olivia dan Ndaru berlangsung pada 9 Agustus 2020, tetapi beritanya baru menyebar dua hari kemudian. Olivia dan Ndaru enggan membuat pesta meriah terkait situasi PPKM.

10. Velove Vexia

Artis yang diam-diam menikah (Instagram/@vaelovexia)

Baru-baru ini, Velove Vexia membagikan foto pernikahannya dengan seorang pria. Pernikahan mereka rupanya sudah digelar diam-diam pada 11 November 2021. Tak banyak informasi mengenai pernikahan Velove selain suaminya yang ternyata seorang pengusaha bernama Zakry Sulisto.

Berbagai alasan mengiringi pernikahan diam-diam para artis wanita Tanah Air, apalagi terkait situasi pandemi Covid-19. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More