Yohanes Endra | MataMata.com
Artis yang Pernah Bercita-Cita Sebagai Guru. (Instagram/raffinagita1717)

Matamata.com - Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November, banyak loh masyarakat Indonesia yang mengungkapkan cita-cita lama mereka untuk menjadi seorang guru. Apalagi, profesi tersebut memang sangat mulia karena tak hanya mengajarkan ilmu, seorang guru juga menanamkan moral yang baik untuk murid-muridnya.

Rupanya, tak hanya orang-orang dari kalangan biasa saja loh yang tertarik untuk menggeluti profesi sebagai pendidik. Beberapa artis yang kini sukses meniti karier di dunia entertainment juga pernah memiliki keinginan mulia ini, lho. Siapa saja artis yang pernah bercita-cita sebagai guru ini? Ini dia mereka:

1. Herfiza Novianti

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Tentang Perjuangan Guru yang Legendaris

Artis yang Pernah Bercita-Cita Sebagai Guru. (Instagram/herfiza)

Terjun ke dunia entertainment tanah air sejak tahun 2003, Herfiza Novianti telah membintangi lebih dari 20 judul sinetron. Namun, sejak menikah dengan Rizky Harun yang juga berprofresi sebagai artis peran, paras cantik Herfiza sudah jarang lagi terlihat wara-wiri di layar kaca. Tak hanya sibuk mengurus keempat buah hatinya, rupanya Herfiza juga telah beralih profesi menjadi dosen psikologi di Universitas Moesopo Jakarta, lho. Menjadi seorang pendidik memang sudah jadi cita-cita Herfiza dari kecil. Bahkan, dulunya ia pernah menjadi guru matematika yang galak dan ditakuti oleh murid-muridnya.

2. Vidi Aldiano

Artis yang Pernah Bercita-Cita Sebagai Guru. (Instagram/vidialdiano)

Siapa sih yang nggak pernah menyanyikan atau mendengar lagu-lagu Vidi Aldiano? Suaranya yang begitu memukau tersebut selalu berhasil menghipnotis orang-orang yang mendengarkannya. Namun, di balik kesuksesannya ini, penyanyi nge-top satu ini justru bercita-cita untuk menjadi dosen begitu pensiun dari industri musik, lho. Memang, Vidi Aldiano ini dikenal sebagai sosok yang cerdas dan sangat peduli pada pendidikan. Ia bahkan berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di The University of Manchester tepat waktu dengan predikat cumlaude, lho. Bahkan, sekarang saja Vidi Aldiano juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai guru biologi di aplikasi pengajar online, lho. Duh, pengen jadi muridnya deh!

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu! 10 Artis Ini Ternyata Anak Guru, Lho

3. Laudya Chyntia Bella

Artis yang Pernah Bercita-Cita Sebagai Guru. (Instagram/@laudyacynthiabella)

Siapa sangka kalau karier sebagai artis yang dirintis oleh Laudya Chyntia Bella ini ternyata bukanlah cita-cita masa kecilnya. Bella yang sangat suka pada anak-anak dan ikut merasa senang melihat senyum bahagia mereka ini ternyata pernah berkeinginan untuk menjadi seorang guru TK, lho. Meskipun tak bisa mewujudkan cita-citanya tersebut, artis yang pernah bercita-cita sebagai guru ini sangat senang saat syuting film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara di tahun 2016 silam. Pasalnya, tak hanya berperan sebagai seorang guru, ia juga bisa berkumpul dan berinteraksi dari dekat dengan anak-anak di Kupang selama lebih dari satu bulan.

4. Maudy Ayunda

Baca Juga:
4 Film Indonesia Tentang Guru dan Pendidikan, Dijamin Bikin Termotivasi

Artis yang Pernah Bercita-Cita Sebagai Guru. (Instagram/@maudyayunda)

Kalian pasti sudah nggak heran lagi kalau mendengar Maudy Ayunda bilang ingin menjadi seorang guru. Artis multitalenta ini memang selalu membuat masyarakat Indonesia takjub. Tak hanya berprestasi di dunia seni peran dan musik, Maudy Ayunda juga menorehkan prestasi gemilang di dunia akademis, lho. Tak hanya berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Oxford University yang bikin orang-orang gigit jari, Maudy Ayunda juga meraih dua gelar master dari Standford University. Dengan kepeduliannya yang begitu tinggi terhadap pendidikan itu, Maudy Ayunda tak hanya mendirikan yayasan beasiswa untuk anak-anak kurang mampu, tetapi juga bermimpi untuk membangun sekolah sendiri. Memang benar-benar luar biasa ya!

5. Nagita Slavina

Artis yang Pernah Bercita-Cita Sebagai Guru. (Instagram/@raffinagita1717)

Lahir dan besar di dunia entertainment ternyata nggak serta-merta membuat Nagita Slavina berhasrat besar untuk mejadi seorang artis. Justru, wanita yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan ini pernah ingin menjadi guru, lho. Karena itulah, alumni Universitas Indonesia dan Universitas Nasional Australia ini beberapa kali ikut serta dalam program relawan di dunia pendidikan. Bahkan, Nagita Slavina juga ikut mengajar dalam program tersebut , lho.

Baca Juga:
3 Artis Jadi Guru Vokal, Dua Diantaranya Jebolan Indonesian Idol

Itulah lima artis yang pernah bercita-cita sebagai guru. Mulia banget cita-cita mereka, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More