Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Vanessa Angel dan ayah. [Instagram/vanessaangelofficial]

Matamata.com - Polemik yang melibatkan ayah Bibi Ardiansyah, Faisal dengan besannya, Doddy Sudrajat masih menuai sorotan tajam. Terkini, Faisal menyebut bahwa Doddy seharusnya malu menyinggung masalah hak wali dan harta peninggalan Vanessa Angel.

"Kalau seandainya pak Doddy ini bertanya ke anaknya, bagaimana sikap mertuanya. Malu dia menanyakan harta ini, menanyakan hak wali waris," kata Faisal di akun YouTube Intens Investigasi yang diunggah pada Rabu (24/11/2021).

Ayah Bibi Ardiansyah atau mertua Vanessa Angel, H Faisal. [Muhammad Anzar Anas/MataMata.com]

"Tapi dia nggak pernah tanya ke anaknya. Kalau dia tanya, dia nggak bakalan sampai hati. Sayang dia nggak pernah bertanya-tanya soal itu," imbuhnya.

Baca Juga:
Masa Lalu Bibi dan Adiknya Terkuak, Fuji Plek Ketiplek Anak Vanessa Angel!

Pada kesempatan yang sama, Faisal mengaku pernah menghabiskan banyak uang untuk membantu Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel semasa hidupnya. Bahkan, rumah yang ditempati almarhum itu pakai duit Faisal.

"Jor-joran saya duit saya. Rumah itu, duit saya itu yang membayar kontrakan itu separuh. Tapi saya tidak menyebut selama ini. Saya diam," beber Faisal.

Vanessa Angel dan ayahnya, Doddy Sudrajat (Instagram/@vanessaangelofficial)

"Febi (Bibi) bilang sudah dapat rumah, tapi terlalu mahal. Berapa? Dia minta Rp 70 juta setahun. Dua tahun Rp 140 juta. Duit Bibi kan nggak banyak pah. Tenang kau, nanti saya bantu. Saya bantu," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
Sahabat Beli Rumah untuk Gala, Wujudkan Keinginan Terakhir Vanessa Angel

Tak lama dari itu, Vanessa Angel ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Faisal bilang menyerahkan duit Rp 300 juta agar sang menantu bisa mendapatkan pengacara.

"Belum sebulan di situ, dapat kejadian. Kamu tahu nggak di Jakarta Barat? Rp 300 juta saya beri duit ke dia. Duit cash. Belum ada keliatan gantinya dari mana-mana waktu itu. Saya kasihin duit Rp 300 juta. Kamu pakai pengacara," jelas Faisal.

Keluarga Bibi Ardiansyah. (MataMata.com/Yuliani)

"Satu kantong itu duit, saya bawa dari rumah saya. Dikasihkan waktu itu Rp 250 juta. Yang Rp 50 juta ditinggal kalau saya nggak lupa. Yang ikut manajer. Supaya kasus itu selesai," tambahnya.

Baca Juga:
Ayah Vanessa Angel Terima Rp 500 Juta dari Asuransi Kematian

Faisal mempertanyakan keberadaan Doddy Sudrajat saat Vanessa Angel terkena kasus tersebut. "Si Doddy ke mana dia?" ucapnya.

Meskipun akhirnya diganti, Faisal menyebut kalau di masa-masa itu, dia membantu secara finansial untuk kasus narkoba Vanessa Angel.

Vanessa Angel dan Suami, Bibi Ardiansyah (Instagram)

"Tapi Tuhan berpihak sama anak saya. Nggak lama dari itu, dapat endorse, ambassador. Dia gantikan duit saya," ungkap Faisal.

Baca Juga:
Ayah Bibi Klarifikasi soal Bahas Harta usai 2 Hari Vanessa Angel Meninggal

"Tapi kan nggak sampai di situ saja. Pindah pengacara, bayar lagi. Yang nalangin siapa? Apa langsung ada? Itu mobil mondar-mandir, mobil siapa yang dipakai? Mobil saya. Itu saya bantu jor-joran," lanjutnya.

Seperti diketahui, keluarga Vanessa Angel disorot setelah meminta barang-barang peninggalan almarhumah dikembalikan. Mereka juga menuntut hak asuh Gala Sky Andriansyah.

Load More