Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Rumah Artis Berprofesi Guru. (Instagram/desyratnasariterdepan)

Matamata.com - Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Perayaan hari guru ini pun dirayakan sebagai wujud terima kasih atas dedikasi para guru yang telah berjuang mencerdaskan generasi penerus bangsa. Sederet artis tanah air ini juga pernah merasakan pengalaman menjadi seorang guru.

Bahkan beberapa di antaranya masih mengajar hingga saat ini. Memiliki pekerjaan sebagai artis sekaligus guru membuat beberapa artis tersebut mampu memiliki rumah yang nyaman untuk ditinggali bersama dengan keluarga.

Guru adalah pekerjaan yang mulia, walau terkadang guru juga harus mengalami masa sulit. Hal ini lantaran tuntutan kerja yang berat mulai dari administrasi hingga tugas utamanya sebagai pendidik. Belum lagi perkara kesejahteraan guru yang kerap menjadi persoalan tambahan karena masih terlalu rendah bagi sebagian formasi.

Baca Juga:
5 Artis Indonesia Pernah Jadi Guru di Film, Pakai Seragam Penuh Kharisma

Meski begitu, guru tetap menjadi profesi yang dicintai. Para artis yang menjadi guru ini punya rumah yang nyaman dan membuat iri. Penasaran bagaimana potret rumah artis berprofesi guru? Langsung saja intip potretnya berikut ini yuk!

1. Nagita Slavina

Potret Rumah Artis Berprofesi Guru. (Instagram/raffinagita1717)

Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina ternyata pernah merasakan pengalaman menjadi guru lho. Ibunda Rafathar ini tepatnya pernah menjadi guru TK. Pengalaman Gigi sebagai seorang guru membuatnya tidak main-main dalam mempersiapkan pendidikan bagi putra sulungnya itu. Sejak menikah dengan Raffi Ahmad, Gigi yang memang berasal dari keluarga berkecukupan itu pun tinggal di rumah yang mewah dan megah. Suaminya juga dijuluki sebagai Sultan Andara.

Baca Juga:
Dodit Mulyanto Singgung Gaji Tepat di Hari Guru, Alasannya Mulia Banget!

2. Susan Bachtiar

Potret Rumah Artis Berprofesi Guru. (Instagram/sbachtiar)

Seperti halnya Nagita Slavina, Susan Bachtiar juga menjadi guru TK. Susan memang dikenal telah cukup lama berkecimpung di dunia pendidikan. Kecintaannya pada anak-anak membuatnya mantap menjadi seorang guru TK. Sebelum menjadi guru TK, Susan telah menjadi guru bahasa Inggris. Ia memiliki hunian nyaman dengan nuansa homey dan elegan.

3. Herfiza Nofianti

Baca Juga:
4 Artis Pernah Bercita-Cita Sebagai Guru: Nagita Slavina Sempat Mengajar

Potret Rumah Artis Berprofesi Guru. (YouTube/Ricky Harun)

Herfiza Nofianti merupakan artis cantik yang juga istri dari Ricky Harun. Saat ini ia sudah jarang tampil di layar kaca. Usut punya usut, sekarang Herfiza berprofesi sebagai seorang dosen tetap di Universitas Dr. Moestopo. Kini Herfiza tinggal di sebuah rumah yang nyaman bersama Ricky Harun dan anak-anak mereka. Ruang tamu rumah mereka juga nyaman dengan sebuah televisi LED yang cukup besar.

4. Desy Ratnasari

Potret Rumah Artis Berprofesi Guru. (Instagram/josephkendlesperance)

Artis senior Desy Ratnasari dikenal sebagai politikus dan menjabat sebagai anggota dewan. Selain pekerjaan di dunia politik, Desy Ratnasari juga merupakan dosen. Ia mengampu kuliah di jurusan Psikologi di sebuah universitas. Rumah Desy Ratnasari ini mewah dan megah bak istana. Wajar sih soalnya Desy sudah sangat lama berkecimpung di dunia hiburan. Belum lagi profesinya sebagai politikus pastinya pundi-pundi rupiahnya terus bertambah.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Tentang Perjuangan Guru yang Legendaris

5. Reza Rahadian

Potret Rumah Artis Berprofesi Guru. (YouTube/FA Sport)

Aktor Reza Rahadian merupakan salah satu staf pengajar atau dosen jurusan Vokasi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Pekerjaannya sebagai aktor dan pengajar ini membuatnya mampu memiliki hunian mewah dan nyaman. Bahkan rumah milik Reza Rahadian ini memiliki ruang khusus untuk tempat menyimpan deretan piala yang telah ia raih di dunia entertainment.

6. Ellen eks Cherrybelle

Potret Rumah Artis Berprofesi Guru. (Instagram/ellennitaa)

Ellen Nita Vindriana merupakan mantan anggota Cherrybelle. Ia kini sudah tak aktif di dunia hiburan dan memilih menjadi seorang dosen. Bahkan Ellen yang mengajar di Politeknik Negeri Malang ini sudah menjadi PNS lho. Ellen mengajar di bidang Manajemen Akutansi. Memilih mundur dari dunia hiburan dan fokus pada pekerjaan sebagai seorang PNS. Potret rumah Ellen Nita yang sedikit terekspos dari unggahan Instagram memperlihatkan tempat tinggalnya sekarang. Rumah Ellen nampak sederhana dan nyaman, bagian kamar tidurnya ini juga lengkap dengan sebuah kaca besar dan rak baju gantung. 

7. Dodit Mulyanto

Potret Rumah Artis Berprofesi Guru. (Youtube/DoditMulyanto)

Komika Dodit Mulyanto adalah lulusan Universitas Sebelas Maret dan mengambil Jurusan Geografi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Selain menjadi komika dan artis, Dodit Mulyanto ternyata membagikan ilmunya dengan menjadi guru di SMP Santa Carla Surabaya. Kesuksesan Dodit baik di dunia pendidikan maupun entertainment membuatnya mampu mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Jadi tak heran ia mampu membangun rumah impiannya sendiri. Rumahnya yang berada di tengah hutan ini memiliki konsep menyatu dengan alam dan dibangun dengan material kayu.

Itulah tadi potret rumah artis berprofesi guru. Ada yang sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan dan memilih menjadi pengajar, namun ada pula yang tetap bekerja sebagai artis sekaligus menjadi guru. Mereka pun punya hunian yang nyaman untuk ditinggali bersama dengan keluarganya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More