Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Matamata.com - Sebelum terjun ke dunia hiburan, sejumlah artis ternyata pernah bekerja sebagai pegawai kantoran di sebuah perusahaan besar. Beberapa di antaranya bahkan punya jabatan mentereng lho.

Jabatan mereka ini sebenarnya sayang untuk ditinggalkan karena memiliki jenjang karier yang menjanjikan. Namun apa boleh buat, artis-artis ini tampaknya lebih suka berkarya di dunia entertainment.

Namun ada juga merasakan jabatan mentereng setelah jadi artis, contohnya Raline Shah yang ditunjuk sebagai direktur independen Indonesia AirAsia pada 2017 lalu. Hingga kini belum ada informasi terbaru mengenai posisinya di perusahaan tersebut.

Baca Juga:
Sahabat Vanessa Angel Mau Beli Rumah untuk Gala Sky

Selain Raline Shah, beberapa artis ini pernah merasakan kerja kantoran yang terikat dengan waktu. Biar kamu nggak makin penasaran, berikut deretan artis yang pernah punya jabatan mentereng.

1. Raline Shah

Artis Pernah Punya Jabatan Mentereng, Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Punya karier gemilang di dunia akting, Raline Shah dipercaya menjadi direktur independen Indonesia AirAsia pada 8 Agustus 2017. Indonesia AirAsia merupakan anak perusahaan dari maskapai penerbangan bertarif rendah Malaysia, AirAsia.

Baca Juga:
Kamaya Idol Pindah Agama, Hadiah Rizky Billar untuk Atta Disentil Murah

Bintang film "99 Cahaya di Langit Eropa" ini diberi jabatan mentereng tersebut karena pintar, kreatif, dan rendah hati, yang dibutuhkan AirAsia untuk tetap kompetitif. Penunjukan Raline sebagai direktur independen diharapkan dapat membuat AirAsia tetap relevan di kalangan generasi muda.

2. Acha Septriasa

Artis Pernah Punya Jabatan Mentereng, Acha Septriasa (Instagram/@septriasaacha)

Meski sudah terjun ke dunia akting, Acha Septriasa mencoba karier sebagai pekerja kantoran di sebuah perusahaan minyak asal Malaysia sejak Oktober 2012. Jabatan Acha di perusahaan minyak kala itu adalah External Public Relation. Meski perusahaan asing, kantornya berada di Jakarta.

Baca Juga:
Soal Hak Perwalian Anak Vanessa Angel, Kak Seto Siap Jadi Penengah

Istri Vicky Kharisma itu mengaku bangga bisa menjadi seorang wanita karier karena teman-temannya banyak yang menjadi pekerja kantoran. Namun kariernya sebagai pekerja kantoran tidak bertahan lama. Ia memutuskan untuk kembali fokus di dunia akting yang membesarkan namanya.

3. Anjasmara

Artis Pernah Punya Jabatan Mentereng, Anjasmara. (Instagram/@bu_deedee)

Siapa sih yang nggak kenal sama Anjasmara? Bintang senior yang menjadi idola ibu-ibu itu ternyata pernah menduduki jabatan sebagai Head of Division serial komedi dan sinetron di MNC Pictures selama setahun. Anjasmara menjabat dari tahun 2014 hingga 2015 silam.

Baca Juga:
Makin Langsing, Penampilan Terbaru Adik Syahrini Ramai Dipuji: Masya Allah!

Setelah bertahun-tahun syuting tak kenal waktu, Anjasmara sempat merasakan kerja kantoran yang terikat oleh jam kerja. Namun suami Dian Nitami itu menyerahkan jabatan menterengnya dan lebih memilih untuk menekuni dunia yoga. Sekarang Anjasmara juga dikenal sebagai instruktur yoga.

4. Sandra Dewi

Artis Pernah Punya Jabatan Mentereng, Sandra Dewi (Instagram/sandradewi88)

Sekitar tahun 2014, Sandra Dewi merambah ke bidang properti. Artis cantik yang kini berstatus istri Harvey Moeis itu menduduki dua jabatan di dua perusahaan berbeda sebagai komisaris dan direktur. Saat itu Sandra bekerja di Tanjung Benoa, Bali dan Paramount Serpong.

Berbicara bisnis, ibu dua anak itu menganggapnya sebagai bentuk investasi di luar dunia hiburan. Ia bahkan berharap bisa membangun sebuah superblok di Sumatera berisi fasilitas lengkap seperti perumahan, rumah sakit dan sekolah.

5. Dian Sastro

Artis Pernah Punya Jabatan Mentereng, Dian Sastrowardoyo (Instagram/@therealdisastr)

Artis berikutnya yang pernah punya jabatan mentereng tak lain adalah Dian Sastro. Bintangi film Ada Apa dengan Cinta? itu ternyata pernah bekerja di perusahaan konsultasi HRD bernama Hay Group Indonesia dari tahun 2008 hingga 2011. Pertama sebagai analis, lalu asosiasi konsultan.

Hay Group adalah perusahaan yang berspesialisasi dalam Pemodelan Kompetensi dan Pengembangan Kepemimpinan dan Bakat, Manajemen Kinerja, Desain Pekerjaan, Evaluasi Pekerjaan, Perencanaan Tenaga Kerja, dan Strategi Penghargaan. Namun Dian lebih memilih dunia akting yang memang dicintainya sejak remaja.

Jika melihat nama-nama di atas, tidak heran jika mereka sempat punya jabatan mentereng di bidang lain. Semuanya adalah artis yang sangat berbakat. Setuju?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More