Yohanes Endra | MataMata.com
Marshel Widianto. (Instagram/marshel_widianto)

Matamata.com - Marshel Widianto selama ini dikenal sebagai komika yang kerap mengangkat isu seputar kemiskinan dalam materi stand up comedy yang dibawakannya. Materi tersebut tak lepas dari kehidupannya sehari-hari. Namun, belakangan ia tampaknya sudah bisa menjalani kehidupan yang lebih baik, sampai-sampai ia sanggup membeli rumah seharga 1,3 miliar Rupiah!

Di hadapan Shanty Widihastuti, Marshel mengungkapkan prosesnya dalam membeli rumah tersebut. Rupanya, Marshel membeli rumah Rp 1,3 miliar dalam keadaan tidak punya modal.

Marshel Widianto. (Instagram/marshel_widianto)

“(Proses) saya beli rumah ini unik karena saya beli rumah ini tanpa modal. Pas beli rumah ini sama sekali nggak ada duit,” kata Marshel di YouTube ShantyDenny.

Baca Juga:
Marshel Widianto Naik Jet Pribadi Pakai Sandal Jepit, Alasannya Kocak!

Marshel mengaku sempat tertarik pada rumah yang terletak tidak jauh dari hunian yang dibeli oleh Andi, kakak Denny Cagur. Namun, ia ternyata sedang tidak punya uang.

Andi yang mengetahui keinginan Marshel tersebut lantas mengungkapkannya pada Denny Cagur, suami Shanty Widihastuti. Sebagai sosok yang sudah kenal dekat, Denny pun tak ragu untuk meminjamkan uang sebesar Rp 500 juta ke Marshel Widianto untuk membeli rumah tersebut.

Marshel Widianto. (Instagram/marshel_widianto)

“Pak Denny bilang 'daripada keambil orang lu beli aja dulu pakai duit Pak Denny'. Enggak tahu acc Teh Shanty apa enggak, karena waktu itu di kolam renang ada Teh Shanty waktu saya dipinjemin duit sama Pak Denny,” ujar Marshel.

Baca Juga:
Marshel Widianto Terkena Tifus dan Kakinya Membengkak, Begini Kondisinya

Menurut Shanty, ia dan sang suami bersedia meminjamkan uang ke Marshel karena percaya bahwa Marshel adalah orang yang jujur. Terbukti, dalam waktu yang cukup singkat, utang Marshel sudah hampir lunas.

Selain mendapatkan uang dari Denny Cagur, Marshel rupanya juga meminjam uang dari teman-temannya. Bahkan, uang yang didapatkan dari kerja kerasnya menjadi brand ambassador MS Glow pun akhirnya dipakai untuk membeli rumah tersebut.

Marshel Widianto. (Instagram/marshel_widianto)

“Rp 500 juta dapat dari Pak Denny. Rp 400 juta dapat dari temen saya, anak stand up. Terus saya pinjam dari dua anak stand up yang Rp 100 juta. Rp 300 juta dapat dari MS Glow brand ambassador," lanjut Marshel.

Baca Juga:
Cerita Masa Kelam Marshel Widianto: Pernah Jadi Kurir Narkoba Usia 5 Tahun

Marshel pun bersyukur bisa membeli rumah impiannya tersebut. "Subhanallah banget," ujarnya.

Load More