Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Sheila Marcia. (Instagram/@itssheilamj)

Matamata.com - Sheila Marcia Joseph kerap menjadi perbincangan karena kehidupan pribadinya yang kontroversial. Baru-baru ini artis yang lebih dikenal dengan nama Sheila Marcia itu kembali disorot setelah memamerkan potret reuni dengan Anji Manji, pria yang pernah menjalin hubungan dengannya.

Debut tahun 2004, Sheila Marcia dikenal sebagai bintangi film dan sinetron serta model. Popularitasnya melejit setelah membintangi film "Ekskul" (2006), "Tentang Cinta" (2007) serta "Kereta Hantu Manggarai" (2008).

Selain kariernya di dunia akting, kehidupan pribadi Sheila Marcia tak pernah luput dari sorotan. Begitu juga dengan kisah asmaranya dengan sejumlah pria. Penasaran dengan perjalanan karier dan kehidupan pribadi Sheila? Berikut profil Sheila Marcia yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Ditanya Rasa Sayang ke Vanessa Angel, Reaksi Doddy Sudrajat Bikin Kesal

Profil Sheila Marcia

Profil Sheila Marcia. (Instagram/@itssheilamj)

Sheila Marcia Joseph lahir pada 3 September 1989 di Malang dari pasangan Terence Philip Joseph dan Maria Cecilia van Der Heyde. Sheila terjun ke dunia hiburan sebagai model dengan menjadi finalis Gadis Sampul pada 2004.

Debut akting Sheila Marcia ditandai oleh perannya dalam film layar lebar Ekskul yang dirilis pada 2006. Sejak itu, sosok cantik Sheila kerap wira-wiri di layar kaca maupun layar lebar. Paras cantik dan pesonanya yang kuat membuat Sheila disukai pemirsa.

Baca Juga:
Mayangsari Unggah Foto Selfie, Warna Lipstiknya Jadi Perbincangan

Perjalanan Karier Sheila Marcia

Profil Sheila Marcia. (Instagram/@itssheilamj)

Menyusul debutnya di film "Ekskul", Sheila Marcia digaet menjadi pemeran film horor "Hantu Jeruk Purut" pada 2006. Setahun kemudian, ia dipercaya menjadi pemeran utama film romantis bertajuk Tentang Cinta bersama Vino G Bastian dan Fedi Nuril.

Proyek film Sheila Marcia berikutnya lagi-lagi bergenre horor. Mantan istri Kiki Mirano itu membintangi Film "Horor" dan "Kereta Hantu Manggarai" selama dua tahun berturut-turut. Sheila aktif di industri film layar lebar hanya sampai tahun 2011 saja.

Baca Juga:
Baru Lahir, Anak Kedua Raffi Ahmad Langsung Viral

Catatan karier Sheila Marcia di layar kaca juga cukup mengesankan. Dimulai dari sinetron Geng Anak Motor pada 2007, Sheila membintangi sejumlah judul sinetron seperti "Makin Sayang", "Love", "Anugerah", "Anak Jalanan", "Berkah Cinta", hingga "Cahaya Mentari".

Selain berakting, Sheila juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Ia mengisi lagu OST filmnya sendiri dengan single berjudul "Hey". Ia juga sempat merilis single "Damai Bersamamu" di bawah naungan label besutan Inul Daratista.

Kontroversi Sheila Marcia

Baca Juga:
6 Artis Korea Hamil di Tahun 2021, Terbaru Park Shin Hye

Profil Sheila Marcia. (Instagram/@itssheilamj)

Pada Agustus 2008, Sheila Marcia terciduk sedang berpesta narkoba di apartemen Golden Sky Pluit bersama empat orang lainnya. Aktris cantik itu langsung ditangkap dan diamankan di Mapolsek Penjaringan. Sheila masuk penjara dan dibebaskan pada Maret 2009.

Namun pada September 2009, Sheila mengejutkan publik dengan kehamilannya yang berusia 2 bulan. Saat itu ia belum menikah sehingga banyak yang penasaran siapa ayah dari bayi yang dikandungnya. Setelah menjalani sisa masa tahanannya, Sheila dibebaskan dengan kondisi hamil 8 bulan.

Kehidupan Asmara Sheila Marcia

Profil Sheila Marcia. (Instagram/@itssheilamj)

Sheila Marcia menjalin hubungan asmara dengan sejumlah pria alias sering gonta-ganti pacar. Perempuan berusia 32 tahun itu pernah berpacaran dengan Adi Nugroho, Ricky Harun, Roger Danuarta, serta Jupiter Fourtissimo. Hubungannya dengan pria-pria ini tidak berlangsung lama.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Sheila hamil tanpa suami. Pada Februari 2010, Sheila melahirkan anak perempuan yang diberi nama Leticia Charlotte Agraciana Joseph. Misteri ayah putri Sheila akhirnya terungkap setelah Anji mengatakan bahwa ia adalah ayah Leticia.

Pernikahan Sheila Marcia

Profil Sheila Marcia. (Instagram/@itssheilamj)

Sheila Marcia menikah dengan musisi Kiki Mirano pada April 2011 dan dikaruniai dua orang anak, Nathanael Jedd Melchior Mirano dan Precious Brianna Yael Mirano. Sayangnya, rumah tangga Sheila hanya bertahan lima tahun. Ia mengajukan gugatan cerai dan melaporkan mantan suaminya atas KDRT.

Kemudian pada Februari 2020, Sheila Marcia resmi melepas status jandanya dengan dinikahi Dimas Akira di Bali. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai anak laki-laki pada November 2020 yang diberi nama Elijah Jerome Zev Emmanuel. Sekarang, Sheila fokus pada keluarga dan sibuk mengurus anak-anaknya.

Nah, itulah profil Sheila Marcia yang hidupnya bisa dibilang penuh lika-liku. Sukses terus untuk Sheila!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More