Nur Khotimah Irma Joanita | MataMata.com
Emma Waroka. (Instagram/@emmawarokkaofficial)

Matamata.com - Sahabat Vanessa Angel satu per satu ikut buka suara soal pemberitaan yang panas belakangan ini. Terbaru, ada Emma Waroka yang membuat postingan panjang untuk membela keluarga mendiang Bibi Ardiansyah perihal pengasuhan Gala Sky.

Mengawali unggahannya, Emma Waroka membantah anggapan bahwa keluarga Bibi telah mengeksploitasi Gala. Menurutnya, Gala Sky memang sudah sering tampil di media sosial sejak kedua orangtuanya masih hidup. Jadi ia sama sekali tidak dimanfaatkan oleh keluarga Bibi.

Emma Waroka dan suami. (Instagram/@emmawarokkaofficial)

"Kalau masalah Gala dibilang dieksploitasi saya sangat tidak setuju. Kalian nggak pernah lihat postingannya Fuji, Vanessa, Bibi. Setiap hari di postingannya selalu Gala, kenapa baru sekarang dibilang eksploitasi? Gala itu sudah biasa masuk sosial media, seperti kita semua punya anak main Tik Tokan, itu bukan eksploitasi." kata Emma Waroka.

Baca Juga:
8 Momen Ulang Tahun Umi Pipik yang ke-44, Sederhana dan Mengharukan

Lebih lanjut, Emma Waroka menggambarkan bagaimana eksploitasi anak tersebut. "Eksploitasi itu ya kalau kamu suruh anak kamu kerja, dipaksa lalu uangnya nggak tau kemana, anaknya dibuang, dipaksa yang anaknya tidak mau di luar keinginan dia. Itu eksploitasi, Gala bukan eksploitasi," lanjut Emma tegas.

"Gala dirawat, dibesarkan, diasuh dan disayang keluarga Pak Faisal. Itu tempat yang tepat buat Gala karena udah lahir sudah bertemu dna bersama mereka. Yang tidak tepat itu yang nggak pernah ada terus tiba-tiba pengen. Kenapa baru sekarang tiba-tiba pengen? Tiba-tiba pengen ngerawat," pungkas Emma emosional.

Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tersenyum bahagia ke arah kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Pernyataan yang dibuat oleh Emma Waroka pun menuai banyak komentar di media sosial. Tidak sedikit netizen yang sependapat dengan Emma soal hak asuh Gala Sky dipegang oleh ayah Bibi, H Faisal.

Baca Juga:
ART Sempat Mau Lunasi Utang Rp17 Miliar, Caranya Bikin Nirina Zubir Heran

"Omongan mamsky mewakilkan apa yang dirasakan satu Indonesia," kata netizen. "Gala masih merah yang rawat keluarga Bibi," celetuk netizen lain.

Gala Sky diasuh oleh adik Bibi Ardiansyah, Fuji. (Instagram/@galaasky)

"Bener banget mbak," imbuh lainnya. "Alhamdulillah banyak yang ngewakilin," ujar netizen lainnya.

Emma Waroka ternyata ikut jengah dengan polemik keluarga sepeninggal Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, ya. Bagaimana menurut kamu soal kabar ini?

Baca Juga:
Yakin Baby R Lebih Mirip Raffi Ahmad, Nagita Slavina Protes!

Load More