Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Proses pemakaman jenazah Ameer Azzikra di Ponpes Az Zikra Gunung Sindur Bogor, Senin (29/11/2021). [Matamata.com/Adiyoga Priyambodo]

Matamata.com - Jenazah Ameer Azzikra dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor pada Senin (29/11/2021) sekira pukul 09.05 WIB. 

Jenazahnya tiba di lokasi langsung disambut pelayat yang sudah memadati masjid di komplek Az-Zikra. Pekik salawat seketika menggema saat jenazah Ameer Azzikra dikeluarkan dari ambulans. Begitu banyak pelayat yang ingin ikut mengusung jenazah Ameer.

Proses pemakaman jenazah Ameer Azzikra di Ponpes Az Zikra Gunung Sindur Bogor, Senin (29/11/2021). [Matamata.com/Adiyoga Priyambodo]

Sambutan lantas disampaikan Ustaz Syukur selaku imam sebelum salat jenazah dilangsungkan. Diceritakan singkat oleh Ustaz Syukur bagaimana kronologi kepergian Ameer.

Baca Juga:
Syakir Daulay Unggah Video Terakhir Ameer Azzikra, Ungkap Penyakitnya

"Beberapa hari beliau sakit menjelang ajalnya, dan mendapatkan perawatan intensif di EMC Sentul," ujar Ustaz Syukur.

Setelahnya, Ustaz Syukur memimpin salat jenazah yang diikuti sebagian besar pelayat. Proses ibadah berlangsung khidmat dan khusyuk.

Ameer Azzikra. (Instagram/@ariekuntung)

Hingga tiba saat di mana jenazah Ameer Azzikra diantar ke tempat peristirahatan terakhir. Lagi-lagi, lantunan salawat terdengar dari rombongan yang mengangkut jenazah Ameer.

Baca Juga:
5 Bulan Menikah Suami Meninggal Dunia, Ini Pesan Haru Istri Ameer Azzikra

Sampai di liang lahat, Alvin Faiz jadi orang pertama yang turun untuk ikut memakamkan jenazah sang adik. Tangis terdengar dari Alvin saat diminta melantunkan azan bagi Ameer Azzikra.

Sebagaimana diketahui, Ameer Azzikra berpulang dini hari tadi di RS EMC, Sentul, Jawa Barat pada pukul 01.05 WIB. Menghembuskan napas terakhir di usia 21 tahun, Ameer kembali ke pangkuan Sang Khalik akibat infeksi liver.

Ameer Azzikra dan istri. (YouTube/Ameer Zira)

Ameer meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa yang baru lima bulan lalu dinikahinya.

Baca Juga:
Taqy Malik Ungkap Pesan Terakhir Ameer Azzikra untuknya: Masih Terngiang

"Hari ini, beliau wafat karena Allah ingin membahagikan almarhum," tutur Ustadz Syukur.

Rencananya, jenazah Ameer Azzikra akan dimakamkan di dekat pusara sang ayah, Ustaz Arifin Ilham di Pondok Pesantren Az-Zikra. [Adiyoga Priyambodo]

Baca Juga:
Terungkap Keinginan Ameer Azzikra saat Meninggal Dunia

Load More