Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis traveling pakai campervan di luar negeri (Instagram/@juragan_99)

Matamata.com - Campervan merupakan salah satu pilihan traveling yang wajib dicoba! Campervan biasa disebut mobil kemping yang menyediakan transportasi dan akomodasi sekaligus. Traveling dengan campervan menjadi pilihan artis-artis Tanah Air belakangan ini, salah satunya Gilang Juragan 99 bersama keluarga di Turki.

Sebelum Gilang, liburan rombongan keluarga Tarra Budiman, Ayudia Bing Slamet, dan Ringgo Agus Rahman juga sempat disorot. Rombongan tiga keluarga artis tersebut berlibur saat pandemi COVID-19 belum muncul. Kala itu, campervan belum begitu diminati karena liburan dengan gaya lainnya belum dibatasi seperti sekarang.

Artis traveling pakai campervan di luar negeri (Instagram/@juragan_99)

Seperti apa traveling artis menggunakan campervan yang memang lebih banyak disediakan di luar negeri? Simak berbagai cerita artis traveling pakai campervan di luar negeri berikut ini.

Baca Juga:
7 Artis Berhasil Nikahi Idolanya: Dari Penggemar Jadi Pasangan Hidup!

1. Keluarga Gilang Juragan 99

Artis traveling pakai campervan di luar negeri (Instagram/@juragan_99)

Pasangan pengusaha Gilang Juragan 99 dan Shandy Purnamasari baru saja berlibur ke Cappadocia, Turki. Dalam liburannya tersebut, Gilang dan Shandy mengajak dua putrinya untuk menikmati  campervan. Momen tersebut tentu begitu spesial lantaran Gilang dan Shandy selama ini sibuk bekerja.

Menurut Gilang, banyak manfaat dari traveling dengan campervan. Di antaranya bisa lebih dekat dengan anak-anak serta alam sekitar. Gilang pun berharap wisata di Indonesia mulai banyak menyediakan liburan menggunakan campervan.

Baca Juga:
10 Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia: Terbaru Alfin Faiz

2. Keluarga Tarra Budiman

Artis traveling pakai campervan di luar negeri (Instagram/@ringgoagus)

Tarra Budiman menikmati liburan di New Zealand bersama sang istri pada 2019 silam. Tarra dan Gya Sadiqah juga memilih campervan sebagai gaya liburannya. Tak sendiri, Tarra rupanya berlibur bareng keluarga Ringgo Agus Rahman dan Ayudia Bing Slamet. Liburan berlangsung seru dengan keriwehan yang ditimbulkan anak-anak mereka.

Traveling dengan campervan mengharuskan keluarga Tarra Budiman dan rombongan belanja persediaan makanan untuk beberapa hari. Gya menceritakan pengalaman belanjanya yang beda dari biasa. Karena datang bersama rombongan, Gya diberi waktu yang terbatas untuk membeli berbagai keperluan.

Baca Juga:
5 Artis Pecinta Anime, Dari Sherina Munaf Hingga Gilang Dirga

3. Keluarga Ayudia Bing Slamet

Artis traveling pakai campervan di luar negeri (Instagram/@ringgoagus)

Tak hanya persediaan makanan, bahan bakar campervan juga diisi untuk 3 hari. Keluarga Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet begitu menikmati petualangan mereka karena dihadapkan dengan segala kemungkinan, salah satunya angin yang bisa mengganggu acara camping.

Dia Sekala Bumi pun tampak menikmati liburan dengan campervan. Ia terlihat nyaman tertidur nyenyak meski ranjangnya berada di dalam mobil. Pemandangan alam indah di luar jendela merupakan bonus yang didapatkan keluarga Ayudia Bing Slamet dalam liburan dengan campervan ini.

Baca Juga:
9 Potret Nakeya Ayu Putri Bungsu Nola B3, Digadang-Gadang Jadi Artis

4. Keluarga Ringgo Agus Rahman

Artis traveling pakai campervan di luar negeri (Instagram/@ringgoagus)

Ringgo Agus Rahman merasakan dinginnya New Zealand selama liburan campervan bareng keluarga Tarra Budiman dan Ayudia Bing Slamet. Seperti diketahui, New Zealand sedang musim semi di bulan Oktober. Suasana di dalam campervan dibagikan Sabai yang sibuk beres-beres dan menyiapkan makanan bersama para ibu lainnya.

Ringgo Agus Rahman juga mengungkap pengalaman liburan dengan campervan. Wilayah yang tidak memiliki sinyal dengan kabut dan suasana dingin merupakan salah satu tempat yang dikunjungi rombongan Ringgo. Meski begitu, pemandangan indah menjadi hadiah untuk perjalanan Ringgo tersebut.

5. Pasangan Nadine Chandrawinata-Dimas Anggara

Artis traveling pakai campervan di luar negeri (Instagram/@nadinelist)

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara juga memilih campervan untuk berbulan madu setelah resmi menikah pada 2018. New Zealand juga menjadi pilihan pasangan yang tengah menantikan anak pertama ini meski bukan bagian dari rombongan Ringgo Agus Rahman.

Nadine Chandrawinata menyebut bulan madunya dengan campervan sempurna. Pasangan Nadine dan Dimas Anggara memang dikenal sama-sama suka berpetualang. Musim semi juga dipilih Nadine dan Dimas saat berbulan madu di Pulau Selatan New Zealand pada November 2018 silam.

Pengalaman para artis travelling dengan campervan bisa jadi inspirasimu untuk liburan mendatang guys! Ada yang tertarik?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More