Yohanes Endra | MataMata.com
Anji Manji dan Sigra Umar Narada. (Instagram/keluargakece.anji)

Matamata.com - Anji Manji baru saja memperlihatkan perkembangan positif yang dialami sang buah hati, Sigra Umar Narada. Diketahui, Sigra didiagnosa Autism Spectrum Disorder (ASD) sejak berusia 3 tahun. Sejak saat itu, Anji dan Wina Natalia mulai membawa sang anak ke dokter untuk jalani terapi.

Kini, sembari memperlihatkan keceriaan Sigra dalam bernyanyi, Anji pun menuliskan beberapa pesan untuk orang tua yang memiliki anak yang didiagnosa ASD.

Anji Manji dan Sigra Umar Narada. (Instagram/duniamanji)

Pertama, Anji menekankan pentingnya penerimaan. "Sedih boleh, tapi harus diterima. Jadi ketika anak kita sedang berlebihan dalam mengekspresikan emosinya (baik senang maupun sedih), kita bisa sabar dan menanganinya dengan tepat," tulis Anji.

Baca Juga:
Momen Haru Ketemu Leticia Lagi, Anji: Papa Kemarin Baru Sekolah

"Kemarin di Surabaya, seorang Pengajar menghampiri saya sambil bilang 'terima kasih sudah terbuka mengenai keadaan anak Manji yang istimewa. Hal itu bisa menguatkan orang tua lainnya'," imbuhnya.

Kemudian, Anji menyarankan agar orang tua lebih banyak mencari info tentang bagaimana menangani anak autis, baik dalam hal makanan, materi terapi, hingga lingkungan.

Anji Manji dan Sigra Umar Narada. (Instagram/duniamanji)

Pada poin yang ketiga, Anji bercerita tentang anaknya yang kini sudah mahir bernyanyi sesuai tempo dan memiliki rambut gondrong. Hanya saja, sembari berkelakar, ia menyisipkan pesan agar para orang tua yang memiliki rambut gundul tidak mengajari anaknya bernyanyi lagu "Gundul Gundul Pacul".

Baca Juga:
Sheila Marcia Akrab dengan Anji, Sikap Suaminya Disorot

"Ketiga, kalau kamu gundul jangan ajari lagu ini. Nanti terus menerus dinyanyikan, karena mereka biasanya melakukan repetisi. Senangnya sigraumarnarada bisa bernyanyi sesuai tempo, sambil pamer rambut gondronya," ujar Anji.

Rambut gondrong Sigra tersebut rupanya sukses memukau dan mencuri perhatian netizen. Selain itu, para netizen juga memuji kepintaran Sigra.

Anji Manji dan Sigra Umar Narada. (Instagram/sigraumarnarada)

"Sigraaaa...ganteng banget," komentar Diandra.

Baca Juga:
Akur! Sheila Marcia Foto Bareng Anji dan Suami Bikin Adem

"Sigra makin gede makin gemoy," imbuh Ocha.

"Dedek sayang, makin pinter, semangat Manji Minda," tulis Dewi.

"Adeeeek Sigraaaa. Miss youuu. Makin lancar nih nyanyinya," ujar Chichie.

Baca Juga:
Anji Takjub Lihat Potret Terbaru Putrinya, Tumbuh Jadi Gadis Cantik

Load More