Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Postingan Vanessa Angel. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Matamata.com - Kehebohan soal foto masa lalu orangtua Vanessa Angel hingga muncul dugaan Doddy Sudrajat adalah ayah tiri makin bikin netizen bingung.

Terbaru sepupu Vanessa Angel, Tya lewat akun Instagramnya, @chyntialendy mengungkapkan fakta lain.

Dia menyebut kalau sepasang pengantin yang ada dalam foto itu adalah ayah dan ibu kandungnya. Foto itu juga sama dengan foto yang diunggah Vanessa Angel beberapa waktu silam dan kini viral lagi.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Ngaku Didatangi Vanessa Angel di Mimpi, Sampaikan Pesan Ini

Postingan sepupu Vanessa Angel. (Instagram/@chyntialendy)

Tak hanya foto jadul pengantin, perempuan yang akrab disapa Tya itu pun menunjukkan foto terbaru orangtuanya sambil menuliskan "Pah, mah" disertai emoji love.

Tak hanya akun Tya sepupu Vanessa Angel, ada juga akun bernama @irma_rachim yang memberikan klarifikasi versinya.

Dia menjelaskan apa hubungan antara Vanessa Angel dengan pasangan pengantin yang disebut mama papanya itu.

Baca Juga:
Tegas! Nikita Mirzani Bongkar Kebohongan Mayang Adik Vanessa Angel

"Yang di foto ini adalah Mas Candi kakak dari Pak Doddy dan Mbak Lina istrinya Mas Candi orangtua dari Tya. Jadi mereka uwa dari Echa. Cuma memang seperti orangtua kadung sendiri, dan menggilnya pun mama papa, dah paham ya," tulis akun tersebut.

Fakta lain soal foto pengantin yang diunggah Vanessa Angel. (Instagram)

Akun @irma_rachim juga menyinggung beberapa orang yang sudah memberikan keterangan asal.

"Teruntuk yang sok tau, yang DM-DM pakai bahasa kasar dan untuk artis yang nyebar berita ngasal jeplak aja," tegasnya.

Baca Juga:
Dituding Cuma Ayah Tiri Vanessa Angel, Doddy Sudrajat: Sok Tahu!

Reaksi Doddy Sudrajat

Doddy Sudrajat dituding hanya merupakan ayah tiri Vanessa Angel. Tuduhan itu dilayangkan kepada suami Puput Sudrajat setelah netizen mengorek foto lawas keluarga Vanessa.

Salah satu yang banyak disorot adalah foto pernikahan yang pernah dibagikan oleh Vanessa Angel. Saat itu mendiang Vanessa mengunggah potret tersebut dengan caption "Mum & Dad 1990".

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Akui Tertawa di Samping Jenazah Vanessa Angel, Ini Alasannya

Beberapa netizen menyoroti wajah sosok "ayah" dalam foto itu yang diklaim tidak mirip dengan Doddy. Rumor ini semakin kencang terdengar usai Nikita Mirzani membuat postingan.

Vanessa Angel dan ayah. [Instagram/vanessaangelofficial]

Lewat Instagram Story, artis kontroversial itu mengaku menerima pesan dari teman lama Vanessa yang menyebutkan bahwa Doddy hanya ayah tiri. Sontak unggahan itu menjadi bahasan.

"Baru itu gue tahu, kalau ternyata Doddy bukan bapak kandung. Aduh, Doddy," tulis Nikita Mirzani di Instagram Story miliknya, Rabu (1/12/2021).

Hebohnya tudingan ini rupanya sudah sampai ke telinga Doddy Sudrajat. Pada Kamis (2/12/2021), Doddy memberikan keterangan lebih lanjut lewat unggahan Instagram Story.

Doddy Sudrajat buka suara soal isu cuma ayah tiri Vanessa Angel. (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Doddy mengungkapkan bahwa sosok di foto yang dibagikan oleh Vanessa memang bukan dirinya, melainkan sang kakak. Menurutnya, Vanessa sudah memanggil sosok itu dengan sebutan Papa.

"Teh, Echa (panggilan akrab Vanessa) dan adiknya dari dulu panggil ortunya Daddy, Mama. Panggil kakak saya papa, mama. Panggil kakeknya Ayah," tegas Doddy Sudrajat di Instagram Story.

Lebih lanjut, Doddy menganggap orang-orang hanya sok tahu membagikan silsilah keluarganya. Ia pun berharap tudingan miring yang ditujukan kepadanya bisa menjadi ladang pahala.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat (kanan) saat menghadiri sidang hak asuh dan perwalian cucunya, Gala Sky Ardiansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021). (Matamata.com/Evi Ariska)

"Sudah lah teh biar saja. Semoga bisa menjadi ladang pahala buat saya dan mereka yang pada sok tahu," pungkas Doddy Sudrajat.

Sebelum Doddy Sudrajat membuat unggahan tersebut, Irma Rachim lebih dulu memberikan klarifikasi. Sosok penyanyi sekaligus Co-produser Insula Film itu menyampaikan hal yang sama.

"Dikarenakan banyak yang DM, sebenarnya bukan urusan aku masalah keluarga ya. Kalo yang ini bolehlah aku jelasin," buka Irma Rachim dalam unggahan Instagram Story.

"Yang di foto ini adalah Mas Gandi, kakak dari Pak Doddy, dan Mbak Lina, istrinya Mas Gandi. Orangtua dari Tya. Jadi mereka uwa dari Echa. Cuma memang seperti orangtua kandung sendiri dan manggilnya pun mama papa. Dah paham ya," tegasnya.

Penjelasan Irma Rachim ini lantas ditanggapi oleh Doddy Sudrajat dengan membuat pernyataan lebih lanjut di Instagram Story. Unggahan tersebut pun langsung menjadi perbincangan di media sosial Instagram.

Load More