Nur Khotimah | MataMata.com
Kabar Terbaru Band Letto. (Instagram/@letto.official)

Matamata.com - Masih ingat nggak dengan lagu Ruang Rindu? Lagu yang booming di tahun 2005 itu dipopulerkan oleh band asal Yogyakarta, Letto. Sempat vakum belasan tahun, bagaimana kabar terbaru band Letto sekarang?

Berasal dari Yogyakarta, Letto pertama kali dibentuk 21 April 2004. Grup musik ini beranggotakan Noe sebagai vokalis, Patub sebagai gitaris, Arian sebagai bassis, dan Dhedot sebagai drummer.

Letto dikenal dengan lagu-lagu cintanya yang sendu namun easy listening. Beberapa hits dari Letto adalah "Sampai Nanti Sampai Mati", "Sandaran Hati", "Ruang Rindu", "Sebenarnya Cinta", dan banyak lagi.

Baca Juga:
Melody Prima Pamer Mobil Baru Dinyinyir, Sampai Singgung Nama Raffi Ahmad

Aktif sejak tahun 2004, Letto telah mengoleksi empat album. Pada 2016, band ini menambah dua personel baru yaitu Cornel sebagai gitaris dan Widi sebagai keyboardist. Keduanya adalah additional player untuk Letto dua tahun sebelumnya.

Karena jarang terlihat di layar kaca, banyak yang mengira Letto sudah bubar. Namun ternyata tidak, grup musik ini masih aktif bermusik dan juga di media sosial. Lantas seperti apa kegiatan mereka sekarang? Kepoin kabar terbaru band Letto berikut ini!

1. Rilis Single Baru

Baca Juga:
Penampilan Baru Nia Ramadhani Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba Disorot

Kabar Terbaru Band Letto. (Instagram/@letto.official)

Letto merilis single baru mereka yang berjudul "Fatwa Hati" pada pergantian tahun 2020 ke 2021. Ini merupakan single kelima mereka setelah "Kedamaian Sejati" (2014), "Hati Garuda" (2015), "Kasih Tak Memilih" (2016) serta "Kangen Deso" (2018).

Single "Fatwa Hati" dirilis Letto secara independen karena mereka tak lagi bernaung di sebuah label. Dalam single barunya ini, musik Letto masih dengan ciri khas yang kuat, begitu pula dengan liriknya.

2. Masih Aktif Manggung

Baca Juga:
Anak Fitri Tropica Tolak Nyanyian Ibunya Kocak Banget, Sampai Rebutan Mic

Kabar Terbaru Band Letto. (Instagram/@letto.official)

Letto memang sudah jarang muncul di layar kaca dalam beberapa tahun terakhir. Namun grup band yang digawangi Noe dan kawan-kawan ini masih aktif manggung dari kota ke kota, lho.

Band asal Yogyakarta ini turut memeriahkan panggung Jazz di Atas Awan sebagai bagian dari DCF 2020 yang digelar pada 17 September 2020 lalu. Ini menjadi penampilan pertama grup di acara terbuka selama masa pandemi.

Selain manggung di acara-acara besar, Letto juga menerima job tampil di acara berskala kecil seperti seminar. Acara terbaru yang akan diramaikan oleh mereka adalah INDONESIA MILLENNIALS FINANCIAL SUMMIT 2021 pada 8 Desember mendatang.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Semprot Doddy Sudrajat Gegara Ogah Diajak Ketemu

3. Eksis Sampai ke Mancanegara

Kabar Terbaru Band Letto. (Instagram/@letto.official)

Selain manggung dari kota ke kota, eksistensi Letto bahkan sampai ke mancanegara, lho. Kembali pada 2018, band ini sukses menyuguhkan penampilan terbaik mereka di Korea Selatan.

Noe dan kawan-kawan menyambangi Korea Selatan dalam rangka Uijeongbu Day atau hari peringatan perang Korea pada 1950. Saat itu Letto menghadiri acara tersebut bersama Cak Nun. Mereka menggelar diskusi dan saling tukar pikiran di Negeri Ginseng tersebut.

4. Aktif di Media Sosial

Kabar Terbaru Band Letto. (Instagram/@letto.official)

Meski para personilnya sudah tidak muda lagi, Letto mengikuti tren jaman dengan eksis di media sosial. Pelantun single Sandaran Hati itu memiliki akun Instagram resmi yang diikuti lebih dari 61 ribu pengguna.

Letto rajin membagikan kegiatan mereka di Instagram, mulai dari promosi acara hingga rilisan baru. Melalui media sosial, grup dapat menjaga hubungan dengan penggemar mereka.

5. Rajin Nge-Vlog

Kabar Terbaru Band Letto. (Instagram/@letto.official)

Selain akun Instagram, Letto juga meluncurkan kanal YouTube Letto Band. Noe dan kawan-kawan rajin merilis vlog berisi penampilan grup membawakan lagu-lagu hits mereka. Vlog yang secara rutin dirilis adalah Live Acoustic Version.

Di acara ini, Letto menampilkan kembali lagu-lagu mereka dalam versi akustik yang menenangkan hati. Pokoknya nostalgia banget deh!

Demikian kabar terbaru band Letto yang ternyata masih eksis hingga sekarang. Kamu termasuk penggemar setia Letto, nggak?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More