Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Dapat Julukan Ratu TV. (Instagram/@mrssharena/@marshatimothy)

Matamata.com - Kalian tentunya pernah nonton film televisi atau yang lebih sering disingkat menjadi FTV? Berdurasi 120 hingga 180 menit, FTV memang salah satu tontonan yang menarik dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, ceritanya juga seru.

Selain itu, para artis yang membintangi film pendek di layar kaca ini nggak hanya jago akting, tetapi juga memiliki visual yang menarik. Nggak heran jika mereka selalu langganan mendapat tawaran untuk bermain dalam berbagai judul FTV yang berbeda. 

Saking banyaknya judul FTV yang pernah mereka bintangi, beberapa di antara mereka sampai dijuluki sebagai raja ataupun ratu FTV, lho! Siapa saja sih artis dapat julukan ratu FTV Tanah Air? Yuk simak daftarnya berikut ini!

Baca Juga:
Selain Hak Asuh Gala, Faisal Urus Utang Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel

1. Sharena Delon

Artis Dapat Julukan Ratu TV. (Instagram/@mrssharena)

Kalian tentunya sudah tak asing lagi dong dengan paras manis Sharena Gunawan? Aktris yang kini lebih dikenal dengan nama Sharena Delon ini dulu cukup sering tampil dalam berbagai judul FTV di awal tahun 2000-an, lho. Bahkan, ia juga kenal dengan suaminya yang sekaran, Ryan Delon, melalui beberapa judul FTV yang mereka bintangi bersama.

2. Tyas Mirasih

Baca Juga:
Baju saat Pemakaman Mertua Dikritik, Reaksi Inul Daratista Bijak Banget

Artis Dapat Julukan Ratu TV. (Instagram/@tyasmirasih)

Nggak kalah populer, Tyas Mirasih merupakan salah satu aktris yang paling sering menghiasi layar kaca dengan sejumlah judul FTV yang dibintanginya. Bahkan, saking banyaknya film televisi yang pernah dibintanginya, kalian pasti akan capek sendiri ketika menghitung puluhan judul FTV tersebut.

3. Marsha Timothy

Artis Dapat Julukan Ratu TV. (Instagram/@marshatimothy)

Telah membintangi sejumlah film layar lebar dengan aktingnya yang memukau, Marsha Timothy justru meraih popularitas besar berkat judul-judul FTV, lho. Apalagi, ia telah tampil dalam lebih dari 20 judul FTV dan bahkan terlibat cinta lokasi dengan Vino G. Bastian saat membintangi satu judul FTV yang sama.

4. Dinda Kirana

Artis Dapat Julukan Ratu TV. (Instagram/@dindakirana.s)

Artis dapat julukan ratu FTV berikutnya adalah Dinda Kirana. Selain aktif bermain sinetron, Dinda Kirana juga hampir setiap hari muncul di layar kaca melalui berbagai judul FTV. Selama kariernya, ia diketahui telah membintangi lebih dari 100 judul FTV dengan peran yang berbeda-beda, lho. 

5. Bunga Zainal

Baca Juga:
Nia Ramadhani Tampil Beda, Dipastikan Ubah Gaya Rambut di Tempat Rehab

Artis Dapat Julukan Ratu TV. (Instagram/@bungazainal05)

Meskipun sekarang lebih aktif menyanyi dan bekerja di belakang layar, Bunga Zainal awalnya dikenal sebagai ratu FTV, lho. Sejak awal berkarier hingga tahun 2018 lalu, Bunga Zainal telah membintangi lebih dari 40 judul film televisi dengan memerankan berbagai karakter yang berbeda-beda.

6. Melody Prima

Artis Dapat Julukan Ratu TV. (Instagram/@melodyprima)

Aktris cantik Melody Prima juga sukses meraih popularitas tinggi berkat berbagai judul sinetron dan FTV yang dibintanginya lho. Bahkan, ia selalu tampil maksimal saat memerankan berbagai karakter berbeda dalam lebih dari 30 judul FTV yang pernah dibintanginya.

7. Prisia Nasution

Artis Dapat Julukan Ratu TV. (Instagram/@prisia)

Mengawali karier sebagai model, Prisia Nasution sukses mengembangkan sayapnya ke dunia seni peran. Bahkan, aktris yang popularitasnya melejit melalui film "Sokola Rimba" ini juga kerap tampil dalam berbagai judul FTV. Hingga tahun 2020 lalu, Prisia Nasution juga masih bermain FTV, lho.

8. Vanessa Angel

Baca Juga:
Lesti Kejora Ternyata Pernah Dilamar Lelaki Mesir

Artis Dapat Julukan Ratu TV. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Mendiang Vanessa Angel juga merupakan salah satu artis dapat julukan ratu FTV, lho. Bahkan, ia telah membintangi puluhan judul FTV dengan peran-peran yang ikonik seperti penjual jamu, satpam, hingga sopir angkot sebelum akhirnya menikah dengan sang suami, almarhun Bibi Ardiansyah.

Nah, itu dia deretan artis yang dapat julukan sebagai Ratu FTV Tanah Air. Apakah idolamu termasuk?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More