Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Jarang Umbar Kekayaan, Bunga Zainal. (Instagram/@bungazainal05)

Matamata.com - Profesi artis memang identik dengan kekayaan. Bahkan kekayaan artis kini menjadi konten, seperti pamer rumah mewah, barang bermerek, bahkan saldo ATM. Konten tersebut buktinya laris manis di pasar YouTube Indonesia sehingga para artis berlomba-lomba membuatnya.

Namun sederet artis berikut ini memilih jalan yang berbeda. Simak ulasan mengenai artis jarang umbar kekayaan versi redaktur MataMata.com.

1. Agnez Mo

Baca Juga:
Fuji Adik Ipar Vanessa Angel Pamer Rambut Panjang: Kayak Artis Korea

Agnez Mo (MataMata.com/Evi Ariska)

Penyanyi sekaligus aktris Agnez Mo telah berkarier sejak usia 9 tahun. Kariernya yang tetap stabil hingga sekarang tentu menghasilkan pundi-pundi uang yang tak sedikit. Apalagi ia kini juga berkarier di Amerika.

Namun Agnez hampir tak pernah memamerkan kekayaannya. Justru kekayaan Agnez diketahui dari akun fans. Dari para penggemar, terungkap Agnez Mo memiliki mobil Maserati senilai Rp2,3 miliar. Mobil tersebut ditebak saat Agnez mengambil selfie di dalam mobil dan memperlihatkan jok berwarna merah bata yang kemudian terungkap sebagai hasil dari penyelidikan fans.

2. Tukul Arwana

Baca Juga:
Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Nadzira Shafa Mulai Ubah Penampilan

Tukul Arwana (MataMata.com/Fakhri Hermansyah)

Komedian sekaligus presenter Tukul Arwana dikenal sederhana dalam penampilan sehari-hari. Namun tak disangka, total harta Tukul ditaksir mencapai Rp29 miliar lho! Saat ditanya perihal angka tersebut, Tukul hanya mengamininya sebagai doa baik.

Usut punya usut, kekayaan Tukul Arwana tak hanya dari pekerjaannya di dunia hiburan. Tukul memiliki kos-kosan 200 pintu yang kabarnya bisa menghasilkan Rp500 juta per bulan. Tukul juga digadang-gadang sebagai salah satu artis termahal dengan bayaran Rp50 juta per episode.

3. Bunga Citra Lestari

Baca Juga:
10 Fakta Jin BTS, Mas Ganteng Kesayangan ARMY yang Lagi Ultah ke-29

Bunga Citra Lestari (MataMata.com/Sumarni)

Siapa yang menyangka jika Bunga Citra Lestari atau yang dikenal sebagai BCL merupakan salah satu aktris dengan bayaran termahal di Indonesia. Kabarnya BCL mendapat bayaran Rp1 miliar untuk sekali bermain film. Sedangkan untuk mendengarkan suara indahnya, BCL mematok bayaran sekitar Rp50-200 juta.

Bagaimana untuk tampil di televisi? BCL mendapat sekitar Rp10-25 juta untuk tampil di layar kaca. Kendati begitu, BCL tak pernah memamerkan rumah atau mobil yang dimilikinya. Istri almarhum Ashraf Sinclair tersebut juga selalu tampil sederhana.

4. Nikita Willy

Baca Juga:
Juwita Bahar Unggah Foto Baru, Penampilannya Ramai Dikomentari Warganet

Nikita Willy. (Matamata.com/Yuliani)

Sama seperti Agnez Mo, Nikita Willy sudah berkarier sejak usia muda. Kariernya sebagai aktris bahkan membuat Nikita disepakati sebagai Ratu Sinetron Indonesia. Wanita kelahiran 29 Juni 1994 tersebut tentu memiliki kekayaan yang berlimpah.

Namun, Nikita Willy tak suka pamer. Ia lebih senang membagikan perjalanannya ke berbagai penjuru dunia. Ia juga lebih menyukai wisata alam yang jarang dikunjungi. Kabarnya, honor Nikita Willy untuk sekali main sinetron mencapai Rp75 juta per episode. Nikita kini juga terjun ke bisnis properti dan kosmetik.

5. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano [Ismail/Matamata.com]

Belum lama ini, Vidi Aldiano menggelar acara pertunangan yang cukup mewah dengan Sheila Dara Aisha. Vidi diketahui telah memulai karier sebagai penyanyi sejak 2008. Vidi rupanya adalah putra sulung Harry Aprianto Kissowo yang merupakan direktur sebuah merek dagang perangkat speaker berkualitas.

Karena bisnisnya, ayah Vidi harus bolak-balik Jerman-Indonesia. Ayah Vidi kemudian membeli sebuah kastil di Jerman yang super megah. Bahkan Raffi Ahmad pun merasa minder ketika mengetahui kekayaan ayah Vidi. Nagita Slavina bahkan menjuluki Vidi sebagai Anak Sultan.

6. Bunga Zainal

Bunga Zainal (Instagram/@bungazainal05)

Bunga Zainal belakangan jarang tampil di televisi. Ia kini lebih sibuk berbisnis dan menjadi ibu rumah tangga. Keseharian Bunga masih bisa diikuti penggemar melalui media sosial.

Bunga Zainal merupakan istri Sukhdev Singh yang merupakan produser sejumlah film box office Tanah Air. Meski kaya raya, Bunga mengaku tak pernah pamer karena larangan sang suami. Sukhdev Singh rupanya tak suka Bunga pamer meski mampu membelikan barang-barang mewah.

Itulah sederet artis yang jarang mengumbar kekayaan. Ada siapa lagi yang kalian tahu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More