Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Indonesia fans BTS (Instagram/@ayutingting92)

Matamata.com - BTS merupakan grup idol Korea yang telah mendunia. Penggemar BTS yang biasa disebut ARMY berasal dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Baru-baru ini, BTS kembali menggelar konser offline berjudul Permission to Dance on Stage. Konser tersebut pertama kali digelar di Los Angeles pada 27 dan 28 November serta 1 dan 2 Desember 2021. Konser perdana BTS ini ternyata disaksikan Ayu Ting Ting dan sang putri yang sedang berlibur ke Amerika lho!

BTS memang sukses menggaet fans dari berbagai kalangan, termasuk para artis wanita Indonesia. Siapa saja artis Indonesia yang merupakan fans BTS alias ARMY? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Jin BTS yang Genap Berusia 29 Tahun, Gantengnya Awet

1. Ayu Ting Ting

Artis Indonesia fans BTS (Instagram/@ayutingting92)

Ayu Ting Ting dan sang putri, Bilqis, ternyata sama-sama seorang ARMY. Apabila Bilqis menyukai J-Hope, Ayu Ting Ting merupakan fans Jungkook. Sebagai penggemar, Ayu kerap membeli barang-barang yang digunakan maknae (yang termuda) di grup BTS tersebut. Ayu bahkan memesan mic berwarna ungu yang mirip seperti milik Jungkook.

2. Isyana Sarasvati

Baca Juga:
Heboh Ayu Ting Ting Foto Bareng Jungkook BTS, Asli atau Editan?

Artis Indonesia fans BTS (Instagram/@isyanasarasvati)

Penyanyi cantik Isyana Sarasvati tak ragu menunjukkan dirinya seorang ARMY dalam berbagai kesempatan. Saat berbincang dengan Tiara Andini, Isyana mengaku menyukai semua member BTS terutama V. Potret V pun diletakkan Isyana di belakang ponselnya. Tak cemburu, Rayhan Maditra yang merupakan suami Isyana justru mengakui ketampanan V.

3. Tiara Andini

Artis Indonesia fans BTS (Instagram/@tiaraandinitv)

Tiara Andini dikenal sebagai fans BTS sejak lama. Bukan ikut-ikutan, Tiara mengaku sudah jadi fans grup pelantun lagu Butter tersebut sejak 2015 sebelum se-booming sekarang. Selama 6 tahun terakhir, Tiara telah berpindah hati dari V menuju Jungkook. Kini potret Jungkook yang terpajang di belakang ponselnya.

Baca Juga:
Pernah Diserang ARMY, James Corden Syok Dapat Pertanyaan Ini dari RM BTS

4. Luna Maya

Artis Indonesia fans BTS (Instagram/@lunamaya)

Luna Maya sebagai seorang ARMY sepertinya bukan rahasia lagi. Mantan kekasih Ariel NOAH tersebut kerap memperlihatkan kebucinannya kepada leader BTS, RM. Luna juga dianggap sebagai fans BTS 'next level' karena telah menonton konser grup idolanya di berbagai negara. Sebab, BTS belum berkunjung ke Indonesia hingga saat ini.

Yang paling gokil, Luna mengaku pernah ke Amerika hanya untuk melihat BTS hadir di sebuah ajang penghargaan dan menyanyikan satu lagu, kemudian langsung pulang ke Indonesia. Tentu saja hal itu terjadi sebelum pandemi COVID-19 ya!

Baca Juga:
BTS Nyanyi di Lampu Merah, Aksi Jungkook Angkut Properti Bikin Salfok

5. Vanesha Prescilla

Artis Indonesia fans BTS (Instagram/@vaneshaass)

Vanesha Prescilla juga pernah terbang ke Korea Selatan untuk nonton konser BTS Love Yourself: Speak Yourself The Final. Sebagai ARMY, pemeran Milea dalam film Dilan 1990 tersebut paling menyukai si golden maknae, Jungkook. Vanesha pun mengaku pergi nonton konser demi Jungkook semata.

Vanesha Prescilla mengungkap kebucinannya dengan menonton YouTube BTS selama seminggu penuh. Selain konser, Vanesha juga pernah menghadiri Melon Music Award (MMA) 2019 hanya untuk menonton BTS.

6. Adhisty Zara

Artis Indonesia fans BTS (Instagram/@zaraadhsty)

Beda dari yang lain, Adhisty Zara adalah penggemar Jimin BTS. Zara menyebut Jimin sebagai moodbooster-nya. Meski belum pernah bertemu, Zara masih menaruh harapan di masa depan. Belakangan ini, mantan member JKT48 tersebut kerap membagikan video dance cover. Lagu-lagu BTS menjadi andalan Zara dalam memperlihatkan kemampuan menarinya.

7. Nikita Mirzani

Artis Indonesia fans BTS (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Belum lama ini, Nikita Mirzani mendadak menyatakan dirinya sebagai fans BTS alias ARMY. Ia mengaku paling mengidolakan V alias Kim Tae Hyung. Menurut Nikita, V adalah idola yang tampan dan tidak suka berbohong. Pernyataan tersebut diduga menyindir salah satu artis Indonesia. Namun para ARMY Indonesia tetap menyambut Nikita dengan baik.

Ternyata banyak juga artis Indonesia yang ngefans BTS ya? Totalitas mereka sebagai ARMY pun layak diacungi jempol dan pastinya bikin iri fans lain. Kabarnya BTS akan segera menggelar konser di Indonesia tahun 2022 mendatang, meski berita tersebut masih simpang siur. Kita tunggu saja ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More