Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Ayah Bibi Ardiansyah, H Faisal (kanan) saat menghadiri sidang hak asuh dan perwalian cucunya, Gala Sky Ardiansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021). (Matamata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Faisal, ayah Bibi Ardiansyah resmi menggugat besannya, Doddy Sudrajat yang merupakan ayah dari Vanessa Angel, terkait perwalian sang cucu, Gala Sky Andriansyah. Gugatan itu diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Jumat (3/12/2021).

Gugatan Faisal pada Doddy Sudrajat itu dibenarkan oleh kuasa hukum Faisal, Wijayono Hadi Sukrisno saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (6/12/2021).

Momen Akrab Doddy Sudrajat dan Faisal. (YouTube/NIT NOT)

"Gugatan ya (pada) Pak Doddy beberapa hari yang lalu nomernya (perkara) kalau nggak salah 3315, perwalian aja," ujar Wijayono Hadi Sukrisno singkat.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Bersikeras Pindahkan Makam Vanessa Angel

Wijayono Hadi Sukrisno atau yang akrab disapa Kris mengatakan, isi gugatan Faisal terhadap Doddy Sudrajat tak berbeda jauh dari permohonan yang sempat dicabut sebelumnya.

"Nggak ada sih sama persis, cuma ada tambahan hadhonah (mengasuh, memelihara)," ujarnya.

Momen Akrab Doddy Sudrajat dan Faisal. (Instagram/@h_faisal__69)

Sementara dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan (SIPP) Agama Jakarta Barat, penggugat adalah Faisal dan istri, Dewi. Sementata pihak tergugat atas nama Doddy Sudrajat.

Baca Juga:
8 Momen Kompak Doddy Sudrajat dan Faisal, Kini Tinggal Kenangan?

Gugatan Faisal terhadap Doddy Sudrajat telah resmi terdaftat di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.

Sebelumnya, keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah datang memenuhi panggilan di Pengadilan Agama Jakarta Barat, terkait perwalian Gala Sky Andriansyah, Selasa (30/11/2021). Hasilnya, permohonan perwalian itu resmi dicabut.

Keluarga Bibi Ardiansyah. (MataMata.com/Yuliani)

Faisal kemudian mengungkap alasannya mencabut permohonan perwalian sang cucu, Gala Sky Andriansyah. Secara mendadak, besannya, Doddy Sudrajat tidak menyetujui permohonan hak asuh tersebut, yang sebelumnya sudah disepakati bersama.

Baca Juga:
Viral Petisi Boikot Doddy Sudrajat Ayah Vanessa Angel dari TV

Tak diketahui alasan ayah Vanessa Angel itu tidak menyetujui permohonan hak asuh. Padahal di awal, permohonan perwalian Gala diajukan Faisal dan Doddy Sudrajat bersama-sama ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Load More