Nur Khotimah | MataMata.com
Voice of Baceprot. (Instagram/@voiceofbaceprot)

Matamata.com - Voice of Baceprot (VoB) tengah sibuk menjalani jadwal tur Eropa. Selain manggung, band metal asal Garut ini juga melakukan aktifitas lain termasuk wawancara dengan media lokal.

Pengalaman menarik pun dialami oleh member VoB selama wawancara. Di mana kebanyakan media lokal menyoroti hijab yang dikenakan oleh para member.

Voice of Baceprot (VoB)

Hal tersebut diceritakan oleh vokalis sekaligus gitaris VoB, Marsya Kurnia, seperti melansir akun TikTok resmi band ini. Ia merasa seperti sedang fashion show, bukan konser.

Baca Juga:
Nama Kambing Aqiqah Anak Kedua Raffi Ahmad Bikin Salfok: Ada-Ada Saja!

"Jadi sebelum tampil, kami melakukan beberapa wawancara, dan ada satu pertanyaan yang membuat saya terkejut," buka Marsya Kurnia dalam Bahasa Inggris seperti melansir akun TikTok, @voiceofbaceprot, Minggu (5/12/2021).

"Kebanyakan dari mereka menanyakan tentang hijab kepada saya. Itu membuat saya merasa seperti kami datang ke sini untuk fashion show, bukan untuk ini (konser)," lanjut Marsya.

Voice of Baceprot. (TikTok/@voiceofbaceprot)

Mendengar cerita Marsya, penonton yang hadir dalam venue konser terdengar kecewa. Gadis cantik ini lantas menjelaskan bahwa ia dan member yang lain sama sekali tidak marah.

Baca Juga:
10 Perjalanan Cinta Taeyang dan Min Hyo Rin hingga Dikaruniai Anak Pertama

Sebaliknya, Marsya menegaskan tujuannya datang ke Eropa bukan cuma untuk mengejar mimpi, tapi juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa hijabnya merupakan tanda perdamaian.

"Jadi saya beri tahu kalian sekarang, kita datang ke sini bukan cuma untuk mengejar mimpi kita. Tapi juga untuk menunjukkan bahwa hijab adalah simbol kedamaian, cinta, dan kecantikan," tegas Marsya.

Voice of Baceprot. (Instagram/@voiceofbaceprot)

"Dan jika kalian bertanya apa yang kami lakukan dengan hijab ini dan jika ada yang berkomentar jelek terhadap kami, dan bagi mereka yang mempertanyakan keputusan kami, ini yang kami lakukan," pungkasnya.

Baca Juga:
Perdana Gendong Baby Rayyanza, Ekspresi Raffi Ahmad Bikin Ngakak

Video Marsya Kurnia ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali di TikTok dengan ribuan komentar dari warganet. Mereka ramai memberikan dukungan untuk band metal yang satu ini.

Sementara itu, Voice of Baceprot dijadwalkan akan manggung di beberapa negara Eropa dalan rangkaian tur "Fight Dream Believe: European Tour 2021" ini, termasuk Prancis dan Swiss.

Baca Juga:
6 Potret Eva Celia Bernuansa Futuristik, Dipuji 'Manusia Silver' Tercantik

Load More