Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Aziz Gagap. (Youtube/AzizGagap)

Matamata.com - Setelah 30 tahun lamanya malang-melintang di dunia hiburan tanah air, nama Aziz Gagap tentu saja sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, komedian senior satu ini memiliki karakter khas dalam menghibur para penggemarnya melalui layar kaca.

Dengan jam terbangnya yang begitu tinggi di berbagai program hiburan televisi, Aziz Gagap bisa dibilang salah satu artis yang cukup sukses. Jumlah kekayaan yang dikumpulkannya selama tiga dekade ini juga tentunya sangat tidak sedikit dong. Meskipun demikian, ia tetap dikenal sebagai sosok yang sederhana, lho.

Tak hanya dari kepribadiannya, bahkan rumah yang ditempatinya juga sangat sederhana dan jauh dari kesan mewah. Yuk intip potret rumah Aziz Gagap berikut ini!

Baca Juga:
5 Potret Cantik Dewi Keke, Istri Kedua Aziz Gagap yang Mencuri Perhatian

1. Jika kebanyakan artis dan komedian tanah air memiliki hunian besar dan mewah, Aziz Gagap justru memilih tinggal di rumah yang cukup sederhana. Bahkan, rumah dua lantai yang terkesan cukup tua tersebut tak memiliki halaman besar ataupun dikelilingi oleh pagar yang tinggi.

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

2. Meskipun demikian, rumah Aziz Gagap tampak sangat adem dan nyaman untuk ditinggali. Apalagi, terdapat beberapa jenis tanaman yang menghiasi rumahnya yang tak terlalu besar tersebut. Untuk memaksimalkan space yang ada, ia pun memanfaatkan rak susun untuk menempatkan beberapa pot tanaman hias di depan rumah.

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

3. Masuk ke dalam pagar rumah, terdapat teras dan garasi yang tak terlalu luas. Bahkan, garasi tersebut hanya cukup untuk menampung satu mobil saja. Ditambah lagi, Aziz Gagap juga menaruh beberapa barang di teras rumah yang membuatnya semakin terlihat sempit.

Baca Juga:
Ngelenong hingga Jualan Rongsokan, Cerita Aziz Gagap sebelum Terkenal

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

4. Ruang tamu Aziz Gagap pun juga tak terlalu besar. Perabot-perabot yang terdapat di ruang tamu tersebut juga tampak sederhana. Bahkan, sofa berwarna merah yang tampak eksentrik tersebut juga dibeli Aziz Gagap dengan harga Rp 3.500.000 saja, lho. Beda banget dengan sofa-sofa di rumah artis lainnya, bukan?

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

5. Di salah satu sisi dinding ruang tamu tersebut, terdapat lemari pajangan yang dihiasi dengan berbagai barang, termasuk piala dan koleksi tas milik istri Aziz Gagap. Meskipun jumlahnya tak seberapa banyak, tas-tas branded tersebut mencapai harga belasan hingga puluhan juta, lho.

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

6. Potret rumah Aziz Gagap tersebut tampak semakin sederhana dengan adanya kipas angin untuk mengalirkan hawa dingin, bukannya AC. Menariknya lagi, kipas angin yang sudah cukup berumur tersebut juga mengeluarkan suara ketika dinyalakan, lho.

Baca Juga:
Tak Izinkan Andre Taulany ke Pesantren, Aziz Gagap Sakit Hati?

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

7. Masuk lebih dalam, kalian akan mendapati area dapur yang berada tepat di bawah tangga. Dapur tersebut juga tampak simple dan tak terlalu luas. Bahkan, karena kesalahan arsitek, posisi exhaust fan dan kompor juga tidak simetris. Menariknya lagi, salah satu lantai keramiknya juga dapat dilepas, lho.

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

8. Salah satu alasan mengapa rumah sederhana tersebut tampak asri dan adem karena Aziz Gagap juga memanfaatkan salah satu akses menuju lantai dua untuk menempatkan banyak pot tanaman. Selain itu, ia juga menggunakna kandang burung tak terpakai sebagai tempat dan hiasan lampu penerang, lho.

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

9. Lantai kedua rumah Aziz Gagap tersebut tak hanya dimanfaatkan untuk ruang istirahat, tetapi juga menyimpan koleksi binatang peliharaan dan tanaman miliknya. Terdapat berbagai jenis kandang dan aquarium kaca yang tersimpan di balkon rumah tersebut.

Baca Juga:
Belum Lama Vakum dan Kembali ke Dunia Hiburan, Ini Alasan Aziz Gagap

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

10. Bagi Aziz Gagap, besar kecilnya sebuah rumah tak menjamin kebahagiaan penghuninya. Karena itu, ia memilih untuk tinggal di hunian sederhana yang bisa menjadi surga bagi keluarganya. Ditambah lagi, ia memang lebih ingin mewariskan ilmu daripada harta yang banyak kepada anak-anaknya kelak.

Potret Rumah Aziz Gagap (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

Itulah potret rumah Aziz Gagap yang jauh dari kata mewah. Tak hanya kalah dari artis-artis lain, rumah yang ditempati oleh Aziz Gagap tersebut kalah besar dari pondok pesantren yang dibangunnya, lho. Meskipun demikian, Aziz Gagap dan keluarganya tampak bahagia tinggal di sana.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More