Yura Yunita. (Instagram/@yurayunita)

Matamata.com - Yura Yunita sebagai musisi perempuan bisa dibilang jadi yang paling gemilang sampai saat ini. Namun siapa sangka kalau ada cerita kurang menyenangkan di balik kesuksesannya saat ini.

Saat ngobrol bersama Boy William, Yura mengatakan bahwa fisiknya pernah jadi halangan untuk menjadi penyanyi. Seseorang pernah mengatakan bahwa bentuk tubuhnya kurang menunjang untuk jadi penyanyi.

Boy William dan Yura Yunita (YouTube.com)

"Gue waktu itu sebagai perempuan pernah dibilang 'kayaknya nggak cocok kamu jadi penyanyi. Kamu badannya kayak terlalu pendek, kurang tinggi, kurang itu'," ungkap Yura dilansir dari channel YouTube BW.

Baca Juga:
Dua Bulan Menikah, Suami Bongkar Kebiasaan Menyebalkan Yura Yunita

Meski akhirnya suaranya diakui, tapi Yura merasa bentuk fisiknya direndahkan. Bahkan saat itu visualnya harus digantikan oleh orang lain yang penampilannya lebih menjual.

Boy William dan Yura Yunita (YouTube.com)

"Sampai akhirnya aku ditutup jalannya, langkahnya, dianggap nggak sesuai ideal beauty standart yang tercipta di society. Waktu itu sempet kayak ya udah kemampuan musik aku dan suaraku itu sangat diterima tapi bentuk tubuhnya nggak. Jadi 'kamu rekaman aja lagunya' gitu, 'terus nanti bentuk visualnya kita cari orang lain yang lebih bule'," imbuhnya.

Boy William dan Yura Yunita (YouTube.com)

Yang membuat Yura merasa terpuruk adalah saat ia juga dilibatkan dalam menyeleksi orang tersebut. Tapi semakin hari, ia berusaha memaafkan orang-orang yang pernah merendahkan fisiknya hingga akhirnya terciptalah lagu Tutur Batin.

Baca Juga:
Melisha Sidabutar Meninggal Dunia, Yura Yunita Resmi Menikah

"Dan gue diajak untuk audisi orang-orang itu. Makanya itu terciptalah lagu Tutur Batin dan album Tutur Batin. Gue belajar untuk memaafkan orang lain, gue menerima diri gue sendiri dan menerima masa lalu gue apa adanya," ucapnya.

Load More