Baim Wong menjenguk Pak Ogah yang sedang sakit. (Instagram/baimwong)

Matamata.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari Abdul Hamid alias Pak Ogah. Kondisi tokoh ikonik dalam serial "Si Unyil" ini belakangan dikabarkan sedang menurun hingga sering ditemukan tetangga di jalanan.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh istri Pak Ogah, Yuyun. Ia mengungkap kalau suaminya memang sedang sakit-sakitan selama beberapa tahun terakhir.

Sekarang Pak Ogah pun seolah kehilangan semangat hidupnya. Alhasil bukan cuma fisiknya yang sakit, kondisi psikis Pak Ogah juga dikabarkan memburuk.

Baca Juga:
Fuji dan Pengasuh Gala Kompak Tulis Nama Lengkap Gala Sky, Sentil Doddy?

Yuyun, istri Pak Ogah (YouTube.com)

Yuyun menambahkan kalau kondisi suaminya terlihat semakin menurun sejak empat bulan terakhir. Tapi dia bersyukur karena Pak Ogah sekarang sudah bisa berbicara.

"Sejak empat bulan ini, kondisinya (Pak Ogah) dibilang menurun ya, jalan tapi bisa ya, malah sekarang alhamdulillah jalan bisa gitu kan," kata Yuyun mengutip channel YouTube Hitz Infotainment.

"Kalau kemarin itu kan nggak bisa ngomong, jarang ngomong ya, kalau sekarang ngomong terus tapi nggak tahu tujuan artinya tuh nggak tahu," imbuhnya.

Baca Juga:
Feni Rose Geregetan Lihat Nama Gala Diganti, Langsung WhatsApp Doddy!

Potret rumah Pak Ogah. [YouTube/Melaney Ricardo]

Lebih lanjut, Yuyun menyinggung soal sikap suaminya yang berubah menjadi aneh karena pikun. Pelawak berusia 74 tahun itu sering ketakutan dan mengatakan hal-hal yang tak masuk akal.

"Hidupnya tuh kayak nggak tenang gitu kan, kayak yang takut, kalau sudah makan 'Buat nanti ada?' gitu kan, terus kaya ke kompor pun, nanti kebakaran atau apa gitu, jadi hidupnya itu kayak ditakut-takutin," lanjutnya.

Kendati kondisinya menurun, Pak Ogah tidak mau dibawa ke rumah sakit. Sebaliknya, ia justru mengatakan lebih baik meninggal ketimbang harus dirawat di rumah.

Baca Juga:
Olvah Alhamid Buka Suara Usai Dituding Rasis ke WNA China: Saya Emosional

"'Daripada ke rumah sakit, mending aku mati' gitu katanya, 'Kalau nggak mati ya sudah sini kasih duit kasih makan yang enak gitu'," pungkas Yuyun.

Load More