Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Alvin Faiz dan Nadzira Shafa berdoa di pusara Muhammad Ameer Azzikra. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Kepergian Ameer Azzikra selama-lamanya membuat Nadzira Shafa memperbaiki dirinya. Bahkan akhirnya dia mewujudkan keinginan sang suami agar dirinya tampil mengenakan cadar.

Potret terbaru Nadzira Shafa ini akhirnya ditunjukkan ke publik lewat postingan Instagram istri Taqy Malik, Serell Nadhirah.

Tampak Serell mengunggah foto kebersamaannya dengan Nadzira Shafa. Keduanya pose begitu dekat dan saling berpegangan.

Baca Juga:
Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Nadzira Shafa Mulai Ubah Penampilan

Soal penampilan, keduanya sama-sama tampil anggun mengenakan baju syar'i. Tak lupa mereka juga mengenakan cadar.

Nadzira Shafa dan Serell Nadhirah. (Instagram/@sherel_thalib)

Di caption postingannya, Serrell tampak menuliskan nasihat panjang. "Sedihlah secukupnya," tulis Serell.

Sementara itu, Nadzira terlihat membalas postingan Serell. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan selebgram tersebut.

Baca Juga:
Nadzira Shafa Mau Hidupkan Keinginan Terakhir Ameer Azzikra

"Terima kasih kakaku sayang," komentar Nadzira disertai emoji penuh cinta.

Nadzira Shafa bercadar (paling kiri). (Instagram)

Tak hanya di feed Instagram saja, Serell juga mengunggah foto bersama Nadzira di Instagram Stories. Nadzira juga terlihat merepost postingan Serell di akun Instagramnya.

Beberapa netizen menyanjung dua perempuan yang sama-sama istri ustaz. 

Baca Juga:
Tangis Haru Alvin Faiz dan Nadzira Shafa Berdoa di Pusara Ameer Azzikra

"MasyaAllah wanita penghuni syurga insyaAllah," komentar netizen. "Definisi istri-istri sholehah, MasyaAllah," celetuk netizen lainnya.

Hidupnya berubah

Nadzira Shafa masih berduka atas meninggalnya sang suami, Ameer Azzikra. Seperti yang diketahui, putra mendiang Ustaz Arifin Ilham itu baru saja wafat pada 29 November 2021.

Baca Juga:
6 Momen Resepsi Pernikahan Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa, Adem Banget!

Sepeninggal sang suami, Nadzira dikabarkan sering mengurung diri. Hal itu disampaikan oleh sang kakak, Bela, dalam tayangan video di kanal YouTube Seleb Oncam.

Bela mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil oleh Nadzira Shafa dan sangat dihargai oleh pihak keluarga. Ia bisa memahami rasa duka yang dialami oleh adiknya sepeninggal sang suami.

Alvin Faiz dan Nadzira Shafa berdoa di pusara Muhammad Ameer Azzikra. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Itu keputusan Nadzira sendiri," kata Bela seperti dilansir dari video di kanal Youtube Seleb Oncam News, Sabtu (4/12/2021).

Bela menambahkan bahwa Ameer Azzikra merupakan sosok suami yang sangat memuliakan adiknya selama pernikahan. Tak heran jika Nadzira masih sering terbayang almarhum suaminya.

Begitu pula dengan Bela yang mengaku ikut kehilangan adik iparnya. Ameer tampaknya cukup dekat dengan keluarga sang istri hingga meninggalkan kesan mendalam di hati kakak ipar.

"Ya aku pun ikut kehilangan juga kan," kata Bela. 

Unggahan Nadzira Shafa [Instagram/@enazirashf_]

Selain mengurung diri, Bela juga mengatakan bahwa adiknya mulai mengubah penampilan dengan memakai cadar. Itu dilakukan demi mewujudkan salah satu keinginan terakhir almarhum.

"Jadi dulu almarhum suka bercanda, 'Sayang, coba nanti kamu pakai niqab deh. Nanti uang jajan Abang tambahin deh', gitu," ujar Bela lagi.

Ameer Azzikra bersama istri, Nadzira Shafa. [Instagram]

Lebih lanjut, Bela menjelaskan Nadzira Shafa belum memikirkan soal pengganti. Menurutnya, sang adik masih terus terbayang sosok almarhum suaminya di setiap waktu.

"Dia enggak mungkin secepat itu cari pengganti juga sih, karena setiap menit detiknya itu banyak memori sama almarhum," cerita Bella lagi.

Kendati begitu, Bela memastikan bahwa Nadzira sudah ikhlas melepas kepergian Ameer Azzikra yang meninggal akibat infeksi liver dan paru-paru.

Load More