Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/ralineshah)

Matamata.com - Menjadi pekerja kantoran mungkin adalah salah satu pekerjaan impian banyak orang. Meskipun ada pula yang merasa bekerja kantoran melelahkan dan terikat banyak aturan. Suka duka menjadi seorang pekerja kantoran rupanya juga pernah dirasakan oleh sejumlah artis. Beberapa artis pernah kerja kantoran lho.

Jabatan yang diemban oleh para artis itu pun bisa dibilang mentereng lho. Mulai dari direktur hingga komisaris, menjadi jabatan yang pernah diemban oleh artis yang pernah kerja kantoran. Meski punya jabatan bergengsi, nyatanya para artis ini kini menjadi artis papan atas yang begitu dikenal di seluruh Indonesia.

Lantas ada siapa saja artis pernah kerja kantoran? Intip daftar artis yang pernah menjadi pekerja kantoran dengan jabatan bergengsi yang sudah Matamata.com siapkan berikut ini yuk!

Baca Juga:
7 Potret Dekorasi Natal di Rumah Sandra Dewi, Megah Bertema White Christmas

1. Raline Shah

Artis Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/ralineshah)

Artis cantik yang tenar berkat perannya dalam film laris 5cm ini pernah memiliki jabatan bergengsi di salah satu maskapai penerbangan tanah air. Raline Shah pernah menjabat sebagai Komisaris Independen untuk maskapai penerbangan AirAsia pada tahun 2017. Jabatan Raline Shah termasuk jabatan penting dan bergengsi lho. Ditunjuknya Raline menjadi Komisaris Independen sempat mendapat sorotan. Ia pun menjaga profesionalitasnya dengan mengajak banyak orang menggunakan maskapai tersebut.

2. Sandra Dewi

Baca Juga:
Acha Septriasa Beraksi usai Jadi Korban Hoaks Meninggal Dunia

Artis Pernah Kerja Kantoran (Instagram/sandradewi88)

Sandra Dewi diketahui memiliki bisnis di bidang properti jauh sebelum ia menikah dengan Harvey Moeis. Bahkan Sandra Dewi juga merasakan kerja kantoran pada tahun 2014 di sebuah perusahaan properti di Tanjung Benoa Bali dan Paramount Serpong. Jabatan Sandra Dewi juga nggak kaleng-kaleng, ia menjabat 2 jabatan di dua perusahaan berbeda. Ibu dua orang anak ini memegang jabatan sebagai Director of Corporate Communication dan Komisaris.

3. Acha Septriasa

Artis Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/septriasaacha)

Artis dan penyanyi Acha Septriasa pernah merasakan kerja kantoran di sebuah perusahaan minyak asal Negeri Jiran, Malaysia. Perusahaan minyak tersebut membuka cabang di Jakarta. Acha pun bekerja di bagian CSR (Corporate and Social Responsibility) sebagai External Public Relation. Pekerjaan yang didapatnya pada tahun 2012 silam ini tidak bertahan lama, dan ia pun kembali bekerja di industri hiburan. 

Baca Juga:
5 Gaya Busana Raline Shah di Acara Internasional Bergengsi, Curi Atensi

4. Anjasmara

Artis Pernah Kerja Kantoran (Instagram/@anjasmara)

Aktor senior Anjasmara juga sempat merasakan kerja kantoran. Suami Dian Nitami menjabat sebagai Head of Division untuk serial komedi dan sinetron di MNC Pictures. Pekerjaannya ini ia jalani selama kurun waktu 2014-2015. Namun waktu kerja yang berbeda dengan rutinitasnya membuatnya berhenti. Ia pun beralih profesi sebagai instruktur yoga. Pastinya ia juga masih bermain sinetron hingga sekarang.

5. Christian Sugiono

Artis Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@csugiono)

Suami Titi Kamal, Christian Sugiono tak hanya menjadi seorang aktor. Minatnya pada dunia IT membuatnya bekerja sebagai pegawai di perusahaan IT. Namun ia kini membuat perusahaan IT miliknya sendiri yang menerima proyek web developer. Ia kini jarang tampil di layar kaca karena kesibukannya di dunia kantoran.

6. Dian Sastrowardoyo

Artis Pernah Kerja Kantoran (Instagram/@therealdisastr)

Pada tahun 2008, Dian Sastrowardoyo pernah bekerja sebagai Analis dan Assosiate Consultant. Ia bekerja untuk sebuah perusahaan jasa Hay Grup Indonesia. Namun pada tahun 2011 ia memutuskan berhenti. Jabatan penting yang pernah dipegang Dian ini nggak main-main. Wajar saja Dian bisa mendapat pekerjaan bergengsi soalnya pendidikan Dian Sastrowardoyo juga tinggi.

7. Andre Taulany

Artis Pernah Kerja Kantoran (MataMata.com/Alfian Winanto)

Mantan vokalis bang Stinky, Andre Taulany juga pernah kerja kantoran. Komedian satu ini pernah bekerja di sebuah bank. Jabatannya saat itu adalah staf administrasi. Namun ia memilih banting setir ke dunia hiburan. Kini ia jadi presenter serta komedian kondang tanah air.

8. Jenita Janet

Artis Pernah Kerja Kantoran. (MataMata.com/Herwanto)

Penyanyi Jenita Janet juga pernah bekerja di sebuah bank seperti halnya Andre Taulany. Kariernya sebagai pekerja kantoran tidak bertahan lama. Ia kemudian memilih berkarier di dunia musik tanah air.

Siapa sangka para artis tadi pernah bekerja sebagai pekerja kantoran. Merasakan berbagai aturan perusahaan yang mengikat hingga tuntutan pekerjaan dari atasan. Kini masih ada di antara mereka yang fokus pada kerja kantoran dan bahkan membuat usahanya sendiri seperti Christian Sugiono. Tapi banyak juga yang memilih untuk melanjutkan karier sebagai publik figur. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More